dasdas hihi
work from home paling santuy

Tips Optimalisasi SEO

Tips optimalisasi SEO merupakan hal yang paling dicari dan dibahas oleh setiap blogger maupun site owner untuk meningkatkan jumlah visitor, kuantitas pembelian sebuah produk, atau mengasah kemampuan dengan menguji dan memainkan beberapa jurus ampuh dalam optimalisasi search engine.
Kualitas SERP ( Search Engine Result Page) sebuah situs atau blog, dapat diukur dengan melihat peringkat hasil pencarian dari kalimat yang ditulis pada search engine sites seperti Yahoo, MSN, Gougel dan sejenisnya: meskipun pada prakteknya Yahoo dan MSN jarang digunakan sebagai acuan.
Dari beberapa tips SEO yang telah ada, Alkatro baru berminat pada penggunaan meta tag keyword dan description. Salah satu bukti dapat dilihat dari search engine Pak Dhe Gougel dengan mengetikkan : increase Alexa traffic, kebetulan situs 'saudara' Alkatro hampir sebulan ini berada pada halaman pertama. Kenapa alkatro memilih kalimat ' increase alexa traffic'? Jawabannya sederhana saja: mengadu nasib; karena kalimat increase alexa traffic merupakan keyword yang sering dicari dan dalam bahasa Inggris kalimat tersebut digunakan oleh jutaan owner site di seluruh dunia cyber.

Konon para snipper keyword biasa menggunakan kalimat yang akan ditembak dengan cara mengulang beberapa kali dalam sebuah posting. Misalnya yang akan ditembak adalah Tips optimalisasi SEO, selain menggunakan kalimat tips optimalisasi SEO pada deskripsi paragraf awal, dan juga memakai kalimat tersebut pada paragraf selanjutnya. Hal ini disebabkan karena Pak Dhe Gougel sering memakan pancingan pada empat hidangan yaitu keyword, judul, paragraf awal dan perulangan struktur kalimat.
Masalahnya adalah sampai saat ini alkatro belum menemukan informasi tentang dynamic meta keyword maupun meta description yang dapat melakukan generate secara otomatis seperti halnya situs Joomla saudara alkatro , silahkan Anda lihat source code di setiap artikel blog ini, meta description dan meta keyword yang berbeda otomatis tersusun di setiap posting yang ditampilkan menyesuaikan isi artikel.
Kalau alkatro tambahkan pada blog adalah hal yang mustahil karena blog agak alergi dengan script PHP. Dari beberapa hal tentang optimalisasi SEO pada edit template yang sudah Alkatro praktekan yaitu dari Mas Bos Numb3r, baru sebatas pada optimalisasi judul posting dan memaksa meta tag menjadi dynamic. Mr Numb3r  sudah nemu jurus seperti yang Alkatro maksud di atas belum.. tolong doong.. (tro, katro dah malem jangan teriak-teriak.. ada cewek lewat.. tiaraap.. :D )
Kalau keyword dituliskan secara manual berarti semakin banyak posting maka semakin banyak keyword yang ditambahkan dan itu artinya beban loading pada setiap halaman akan semakin berat, betul?
Nah kalau Anda bertanya 'seberapa penting keyword bagi SERP'? Jawabannya penting sekali karena keyword adalah salah satu modal utama dalam bertanding memperebutkan posisi pada result page. Jika anda bertanya apakah kualitas SERP berarti menunjukan kualitas Page Rank atau Alexa ?
Kalau menurut Alkatro tidak juga kecuali dalam Result Page bisa berada minimal pada baris ketiga halaman pertama. Karena Result page tidak selalu berarti visited page, bukan? Sedangkan unik visitor lebih mendapatkan prioritas dalam Alexa pagerank, sehingga tidaklah mengherankan jika banyak blogger berpage rank alexa bagus tanpa harus menggunakan 'jurus SEO khusus' melainkan dengan menggunakan jalan manual tapi amfuh, yaitu backlink social community, saling tukar comment, dan blog walking. Hal tersebut otomatis akan mempercepat jumlah unik ip pengunjung pada blog dan keberadaan alamat link anda yang tersebar dimana-mana akan menaikan nilai ketenaran blog secara periodik.
Menggunakan tips optimalisasi keyword, social community atau dua duanya? terserah mana yang terbaik menurut Anda; yang penting diminum dulu teh celupnya, soalnya dari awal pidato tadi Alkatro belum sempat minum, mari bersulang.. glunthing :)
Thanks 4 Your Time

Reply 10okt 2009:
@kang Ram: SERP bagus bukan berarti visitoranya banyak, kecuali nongkrongnya di page satu semua, kalau di page tiga ya  sepi (sama spt blog saudara ane he he) kenapa dummy blog PR bs bagus? link situs yg menginap d tempat tenar otomatis ikut naik pangkat; bs juga terangkat dari 'situs anak', banyak anak, banyak rejeki, contohnya = Ramuni.net bettul?
Kalo untuk situs2 Elite, misalnya Perfect Money memang ga mungkin untuk jln2 tetapi dengan budget besar mereka akan menggunakan system TLA (beli ruang banner di blog), semakin banyak back link yg dibeli dr blog2 ber-PR oke,
maka tanpa visitor pun mereka ikut terangkat jg PRnya. Selain itu, mereka menyewa para Master SEO bayaran khusus; konon PR dan Alexa masih bisa diakalin pake permainan Algoritma; Hal ini pernah terjadi pada situs milik BMW dan ketahuan sama Pak dhe Gougel; terus ditimpuk.. akhirnya pihak BMW meminta maaf ke rumah Pak Dhe Gougel (bawa oleh2 apa ya? -hehe-). Berakhir dengan damai.. so sweet :D
Masalah seperti apa permainan algoritma itu, jangan tanya дlкaтяф, PR nya saja masih 0 dan Alexanya juga masih berjuta-juta ( jelek aja bangga -hehe- ). thank you.
Tips Optimalisasi SEO Reviewed by alkatro on 19:38 Rating: 5

42 comments:

  1. Xexexexe. . .nggak perlu treak2 gan -jitak-
    Nanti ya, ini jg lg nyoba2 gan -gege-

    ReplyDelete
  2. mang javascript dibaca juga ama om bot google?

    kalo nyisipin keyword di postingan secara hidden kan bisa diset di template posting gan -bisik2-

    eh tp ada fenomena aneh loh, coba search 'belajar PHP' ntar wap.ramuni.net nungul dihalaman pertama bersama para master php. padahal aq asal2an bikin tuh site, malah gak pernah update. apalagi mikirin penempatan keyword.

    ReplyDelete
  3. Ohh...
    gitu toh mas
    tapi katanya ditiap artikel untuk optimasi cuman dibebankan 20% aja yah

    ReplyDelete
  4. katanya beklink juga mempengaruhi index dan posisi di om gugel

    ReplyDelete
  5. kalo udah bicara tentang seo emang susah-susah gampang
    semoga dengan berjalannya waktu semua itu dapat terjawab

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. masalah seo masih newbie...
    mungkin jika sering baca-baca bisa ngerti juga...
    nice posting...

    ReplyDelete
  8. @Numb3r: untuk ane pake blangkon :D ane tunggu oleh-olehnya Mas bos.. thx.
    @ramuni: javascript yg buat motong kambing, eits motong artikel jadi meta keyword dan descript, maxudnya biar ga pegel ngetiknya :);
    gimana to cara nyisipinnya -siul2'? bisik-bisik ko pake mikropon :)
    SERP belajar PHP ente sejajar dengan para master PhP;ane kira wajar, soalnya Mr. Ram kan Master PHP jg -hehe-.. judul web,konsistensi tema artike, back link dan unik visitor yang banyak ; merupakan menu favorit Pak Dhe Gougel thx
    @panbers (puanrambe bersaudara): that's right, backlink ane kategorikan dalam social community.
    orangnya satu, sepatunya banyak.. thx :)
    @lover: Non bisa aja, masih newbie PRnya dah 3; kalo dah ahli berarti ntar PRnya bisa 9 :). kepikiran juga buat ngecat kalimat, tapi males ngeditnya; result page masih kalah dengan visit page, kalo visitornya rame SERPnya kan bisa ikutan naik jg.. terimakasih :)

    ReplyDelete
  9. Tadi aq nemu artikel dumy blog, nah dumy blog ntu kan blog yg terbengkalai urusan visitor tp kbnykan justru PR nya bagus dan juga SERPnya lumayan. misal gecko.web.id visitor sepi bgt, update paling 1bln sekali. tp PR tinggi SERP juga tak terkalahkan. justru gecko.web.id visitornya dari SERP coz tuh webmaster gak pernah jalan2 sosialisasi blognya. tp backlink dari forum2 berbobot bnyk, kayaknya dia ngendon di forum.

    ReplyDelete
  10. thanks bro masukan yang sangat berarti....

    ReplyDelete
  11. @Willyo :siaap komandan .terimakasih :)
    @ramuni: benul,kayaknya emang gara-gara ngumpet dimana-man.. ane tulis diposting aj dongengnya .. thank you sobat :)

    ReplyDelete
  12. hi friend plz add me & drop a mesg i will add u

    ReplyDelete
  13. seo satu satunya yang baru aku pelajari....

    ReplyDelete
  14. benul-benul om, ramuni.net aq jadikan tutorial blog aja ah. biarin sepi yang penting PR ok dan isi informatif walo jarang update. Mudah-mudahan om google nambah point lagi :D

    ReplyDelete
  15. oghahZ: boleeh boleh saja.. :)
    @arsdc_KdKowdP: susah gampang kawan.. terimakasih :)
    bangas: sama saja sobat ane juga masih pemula he he. terimakasih
    @Ramuni: amiin.. ane kan bisa kecipratan berkahnya he he thx. :)

    ReplyDelete
  16. Hai, salam kenal, artikel anda ada di

    sini

    ayo gabung bersama kami dan promosikan artikel anda ke semua pembaca. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  17. @infogue: terimakasih . nanti saya coba lihat-lihat dulu :D

    ReplyDelete
  18. Artikel ini yang saya cari sobat, Terimakasih atas ilmunya yaaaaa!!!

    ReplyDelete
  19. @blog buat blogger: ilmu yang mana ya..ane jg masih blogger pemula he he.. terimakasih..sobat :)

    @Dedot: terimakasih.. sepertinya anda seniman foto yang hebat... i like your shoot..

    ReplyDelete
  20. @danuakbar.com :terimakasih sobat.. i'm coming.. :)

    ReplyDelete
  21. Sorry I'm late to visit you.

    ReplyDelete
  22. @Blog Invest: never mind.. my friend have a great week :)

    ReplyDelete
  23. infonya kren2 sob
    keep psoting

    ReplyDelete
  24. terima-kasih sahabat
    jadi semakin banyak tahu ... & bertambabah pengetahuan SEO nya
    Salam

    ReplyDelete
  25. @nada; @Mas Johnson:
    terimakasih juga.. life for share.. salam.. :)

    ReplyDelete
  26. @cupu.web.id :
    gapapa.. biasanya hal tsb dilakukan secara randomize hanya sementara kok; diumpetin di kotak sandbox karena dianggap over seo atau duplicate content.
    makasih :)

    ReplyDelete
  27. @ramuni: ngapain posting kalo nggak berkualitas bro. Mending di forum aja sama cari wangsit.

    Sorry lama nggak ngeblog lagi ngurusi http://funnyfacebook.tk

    ReplyDelete
  28. ini dia yang sedang q usahain.. smoga aja berhasil :D

    ReplyDelete
  29. ayo, kita optimalkan SEO kita.. demi kehidupan yg lbh baik :D

    ReplyDelete
  30. susah bgt menjadi top 1,, walaupun nembak domain keyword T_T...

    ReplyDelete
  31. @dollar dari internet:
    hot banget sih keyword dirimu :D
    semangaaad hihihi,
    cek inboxnya entar sore

    ReplyDelete
  32. I don't know what you are explaining in this indonesian language but this would be great if you post some tips in english language as well. click here for further more

    ReplyDelete
  33. Blognya mantaf pak Katro.., saya gak ngerti-ngerti amat tentang seo, tapi kalo saya nulis saya usahakan naruh keyword sampai H6. Dan blog walking... yang penting bisa tetap jualan, maklum sudah gak menjadi karyawan lagi.. mampir ya Pak Katro dkk....

    ReplyDelete
  34. lamo tak berkunjung eyang subur, hehehehehe
    praktek ahh!

    ReplyDelete
  35. @^: sugeng rawuh mbah kaum, weleh melebarkan sayap ke tablet gak ngbari :D
    wingi kayaknya kang bow nukar tablete ke progo je..
    laris manis :)

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.