Limited Time Offers: » ONLY $10/year «
Free Domain + 20GB Hosting with Unlimited Bandwidth

Cara Menyingkat Alamat Link

Melanjutkan topik Make Money With Your Link dan Shorten Url with bit.ly yang pernah alkatro bahas sebelumnya, serta menanggapi request dari Sobat Al-Basri maka pada posting kali ini alkatro bahas lebih detail mengenai bagaimana cara menyingkat alamat link sebuah situs atau blog. Bagi sobat blogger yang sudah paham tentang legenda shorten url, silahkan nikmati saja Menu Entertainment alkatro; seperti petuah nenek moyang, beda guru satu ilmu boleh ganggu..
Sebagai warming up biar semangat, mari kita lari keliling lapangan tiga kali saja.. :) Lanjuut..
Meskipun banyak situs yang menyediakan fasilitas untuk menyingkat link, alkatro hanya akan memberikan contoh shorten url yang simpel saja yaitu: bit.ly dan adf.ly, karena nama situsnya cuma lima huruf. Silahkan anda menuju alamat
http://bit.ly
klik 'Sign Up' untuk melakukan register, isian form sama seperti pada situs lain dan yang penting gratis alias free alias nopane (no paypal needed) jadi, no money no what what ..he he..
Setelah registrasi berhasil dengan sukses, maka otomatis anda telah memiliki situs shorten url sesuai nickname user yang anda tuliskan pada form register, misalkan anda menggunakan nickname 'alkatro', maka nama situs shorten urlnya adalah

http://alkatro.bit.ly
. Saatnya untuk memulai menyingkat alamat link yang anda inginkan, contoh: saya akan menyingkat link alamat url blog, http://alkatro.blogspot.com menjadi
http://bit.ly/alkatro
maka langkah yang harus dilakukan adalah: salin text url http://alkatro.blogspot.com kemudian tempel/paste pada text box dibawah kalimat : Enter your long link or file here kemudian tekan button ' Shorthen' maka
dalam sekejap mata dan separuh nafas semua akan berubah menjadi lebih indah dan renyah.. (tulaliit.. tulaliit..), sekarang alamat link anda sepanjang apapun akan berubah misalnya menjadi http://bit.ly/t35s1 jauh lebih pendek bukan? Andai saja ingin mempercantik hasil shorten url anda, klik button 'Show Option' kemudian tulis kata yang anda inginkan okey..
Bit.ly juga menyediakan fasilitas berupa toolbar yang dapat anda pasang pada browser dan
juga add-on untuk Firefox, kelebihan yang lain bit.ly dapat anda baca langsung pada situs tersebut, namun jika anda mengalami sedikit masalah dalam English Reading seperti alkatro; silahkan anda baca posting alkatro sebelumnya
di sini ya

Selanjutnya mengenai shorten url yang lain yaitu situs afiliasi shorten url; situs yang memberikan gaji
jika anda menggunakan fasilitas shorten url pada situs tersebut, keterangan lengkapnya silahkan anda baca
di sini
.
Bagaimana cara menggunakan afiliasi shorten url ini ? Caranya hampir sama seperti halnya shorten url bit.ly, yang pertama adalah klik 'Join Now' terlebih dahulu dengan mengunjungi situshttp://adf.ly kemudian klik tombol 'Join Now' isikan dengan benar semua data pada form tersebut.
Setelah semua proses selesai, saatnya untuk memulai make money with shorten url.. lets go.. ciaat..byurr.. :)
Contoh : saya akan menyingkat alamat link sebuah artikel peserta Kontes SEO Kenali dan Kunjungi Obyek Wisata di Pandeglang yang alkatro dukung: alamat aslinya panjang banget yaitu http://
xxxxxxxxxx.blogspot.com/2009/xx/kenali-dan-kunjungi-obyek-wisata-di.html
, kemudian alkatro salin dan tempel pada text box yang tersedia di bawah gambar coin, lalu hanya dengan menekan button 'Shrink' maka lahirlah link kloning baru dengan akta link
http://adf.ly/iVq its amazing..
link yang begitu panjang bisa berubah menjadi begitu simpel..
O iya sedikit tips untuk anda: huruf besar dan kecil pada shorten url adf.ly adalah case sensitip; meskipun William Shakespare mengatakan 'apalah arti sebuah nama', penulisan huruf pada adf.ly harus
benar-benar benar.. duoorrr.. maksudnya adalah misalnya huruf iVq, tidak boleh dituliskan ivq, IVQ, atau IVq karena link anda bisa salah alamat kasihan pak pos yang mengantar bisa jadi 55+45 : cape dee..
Jadi, kesimpulanya adalah *mode on pendekar Gunung Kelud* kalau ada yang praktis, kenapa harus pake yang repot, setuujuu? berhubung ada acara pelantikan pejabat di kotaraja, maka alkatro cukupkan sekian dulu postingnya, mau cari rejeki (siapatahu ada adipati atau hulubalang yang bosan dengan kereta kencananya, terus mau ditukar dengan gerobak Alkatro) kan lumayan bisa buat modal masa depan.
Thank 4 Your Time

3 langkah simple mendapatkan $50 per hari tanpa SEO

Sutradalang: alkatro com

alkatro com Artikel tentang Cara Menyingkat Alamat Link ini diedarkan on Tuesday, October 20, 2009.
Cek update info tambahan di kotak komentar, karena kemungkinan topik tentang belajar SEO atau dollar gratis yang saya tulis antara tahun 2009 - 2013 sudah ada yang expired atau tidak relevan di tahun ini. Makasih sudah mampir. :)

Share "Cara Menyingkat Alamat Link" yuuk

share on facebook

» Comment From Handphone, klik ning kene »

20 comments:

muchlisin said...

Terima kasih infonya.

al-basri said...

salam sobat,
ni yang aku tunggu,
akhirnya dapat juga disini. kalau dah ada yang coba begini baru saya ikut, biasanya saya takut juga nak coba-coba. maklum bukan seorang pejuang... hehe

terima kasih sahabat, segera saya praktek

Aryo Halim said...

saya pernah pake co cc tp kok takut aja google gak kenali saya punya link, capek kan mesti daftar lg ke google dll

darkfarmer said...

makasi infonya mas,, :D

alkatro said...

@muchlisin, @darkfarmer :sama-sama sobat :)

@al-basri: silahkan dicoba sobat..ane juga cuma pejuang kecil2an (berjuang melawan rasa lapar .. he he)
@Aryo Halim: betul mas, kalo pake link co.cc buat redirect memang tak dikenal google, tapi situs aslinya kan masih tetep terindex google karena redirect fungsinya sebagai pengumpan alamat saja.. shorten url ini berfungsi sebagai duplikat/ alias alamat url yang asli ; bisa digunakan untuk mengelabui shoutmix, jadi alamat url yang asli tidak kehapus ,masih tetap ada dan tidak berefek pada google .. terimakasih :)

blog buat bloggers said...

makasih gan atas ilmu dan pengetahuannya, langsung praktek ya!!!!

nice articel my friend!!

alkatro said...

@blog buat bloggers: sama-sama, silahkan sobat... terima kasih :)

tamu tak diundang said...

aku juga dah ikutaaaan :D

alkatro said...

^atas :kirain siapa.. ternyata oh ternyata :D

Untrendy Monkeys said...

Sebelum coba lebih baik baca dulu manualnya disini, thx

rumah blogger said...

kalau keperluannya hanya untuk menyingkat link tidak apa2, asalkan jangan dijadikan pengganti URL secara permanen baiknya dipikirkan lagi, karena harus mulai dari nol lagi. hanya bertukar pengalaman dan sama-sama share untuk kemajuan bersama. sukses yaaa

alkatro said...

@rumah blogger: ya setujuu.. saya sering pakai bit.ly juga hanya untuk prog . afiliasi amazon, clickbank dan sejenisnya.. terimakasih mas :thumbsup:

MASTERgoMASTER said...

thank 4 sharing. nice info...

topan said...

Langsung ah menuju TKP.
Thanks bro..
:)

Mbah Cyber said...

Mantap bro artikelnya

Tongkonan said...

Thanks informasinya bro! Salam kenal. :)

indo15 said...

ini bisa mempengaruhi seo tidak?

Cara Mendapat Uang $10 Setiap Hari Dengan Menyinkat URL said...

Thank U gan, tutorial singkat, padat, dan jelas
sangat mudah di pahami para publiser/blogger newbie

Puguh Setiawan said...

mas... ini apa ada masa expired nya?? atau bs d pake selamanya (permanen makssudnya, hehe)??? mohon pencerahannya.... tengkyu.. ^_^

oya main-main ke blog saya ya mas...
http://ayojualanonline.blogspot.com

mohon koreksi ya kalo ada yg kuang pas... (y)

alkatro com said...

@^: sy biasanya pake bit.ly
kl sekarang pake shorten url mbah google , http://goo.gl; gratis + no expired time :)

Post a Comment

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

 
Copyright © 2009 - Blog Teknologi|Bisnis Online|SEO|Script design by Wpthemedesigner . Converted By Anshul