dasdas hihi
work from home paling santuy

Cara Mengembalikan Custom Domain Blogspot

Cara Mengembalikan Custom Domain Blogspot diperlukan bisa karena beberapa hal. Di antaranya adalah sang blogger tidak ingin memperpanjang masa aktif top level domain blog yang diinginkannya, atau ingin menjual domain di zona tukang parkir online bin domain parking sebagai tambahan untuk biaya membeli gaun pengantin trend 2011 dan bersiap-siap menikah :halah:
Mengenai cara custom domain blogger atau cara parking domain di blogspot sudah banyak yang membahasnya, kalau ada yang meminta request posting saya buatkan kapan-kapan kalau sempat.

parking Domain Blogspot imgSedangkan cara mengembalikan custom domain  blogspot ini berfungsi untuk mengembalikan kembali alamat blog anda ke dot blogspot.com seperti semula dan diterbitkan ke blog teknologi dan bisnis online karena alasan yang terjadi bukan seperti yang telah disebutkan di atas, melainkan karena domain blogspot gratis yang telah parking domain ke domain gratis dot tk dengan nama http://www.cheaplcdtv.tk/ 'tidak ada baim, tidak ada sule' tiba-tiba ditendang sama owner dot tk, padahal belum sempat diisi posting, kopi susu pahit gakmutu tenan- . Tanpa diduga korban selanjutnya ternyata menimpa Mas Avip dengan blog 'www.komacuma.tk' seperti dalam informasi komentar di kotak pos 'menentukan target visitor'. Daripada pusing tujuh keliling maka lebih baik kembali ke falsafah mbah dharmo:
jangan gori sambel trasi, dont worry be happy, mending balik ke kampung blogger lagi  he he

Cara Mengembalikan Custom Domain Blogger (2016) :


1. Login ke blogger.com  // login to blogger.com

2. Pilih blog yang ingin dikembalikan ke domain blogspot.com
Pilih Menu Settings atau 'Pengaturan' , kemudian klik tab 'Basic' bin 'Dasar'  //  ,

img Cara Custom Domain Blogspot

3. Klik tanda silang di sebelah kanan 'alamat domainmu '

 Mengembalikan Custom Domain Blogspot

4. Setelah itu Ok.
anda akan melihat kembali alamat blogspot anda terdahulu, dalam kotak alamat blogspot
 Dengan mengembalikan custom domain blogger, maka alamat link domain blogspot anda telah kembali ke alamnya sesuai nama alamat blog yang telah anda ciptakan dengan menghebohkan dengan ekor blogspot dot com. Selanjutnya ada baiknya anda melakukan verifikasi ulang pada search engine beserta alamat feednya.
Jika domain dot tk anda sudah banyak terindex di google search engine, sebagai cadangan sementara ubah setting domain dot tk anda sebagai domain forwarding,   tujuannya agar link yang diakses dapat diarahkan kembali ke alamat blog anda seandainya ada visitor yang berasal  dari google ataupun yahoo.

Cara melakukan Domain forwarding dot tk nya adalah:

1. login ke account http://my.dot.tk
2. Klik My Domains - Modify A domain,
jika domain dot tk anda masih ada, berarti masih ada peluang untuk diforwarding
kemudian klik 'Modify' button
3. Pilih 'Domain forwarding',  klik 'Configure'
pada kotak di bawah 'Your referer URL',  isikan alamat link blogspot anda sekarang.

1. Manage Domain Dot TK
Berhubung dot. tk sudah diambil alih oleh freenom.com, maka
untuk menuju Menu - My Domains, klik >> freenom.com/clientarea.php?action=domains
Silahkan login menggunakan akun freenomnya.

redirect dot tk domain
Pilih salah satu domain dot tk yang ingin dialihkan, Klik pada kolom > Manage Domain.
Jika status domain dot tk kita masih aktif, berarti masih ada peluang untuk diforwarding

2. Mengarahkan dot TK sebagai Domain Forwarding
Selanjutnya, klik menu Management Tools -> URL Forwarding
Nah, disinilah kita mengarahkan domain dot tk kita menuju alamat blogspot kita.
URL Forwarding ke blogspot

3. Setting Mode Pengalihan ke Blogspot
Pada URL Forwarding:   paste alamat blogspot sobat.

Redirect 301 blogger




Perhatikan pada Forward mode, secara default adalah Frame.

Saya sarankan pilihlah opsi: Redirect

Kalau sudah, klik Set URL. dan................. Changes Saved Successfully. Selesai

Jangan lupa untuk tetap memenuhi quota 25 visitor/3 bulan kalau tidak ingin domain dot tk anda hilang.

Demikianlah cara mengembalikan custom domain blogspot di episode posting pertama di awal tahun 2011 dan awal bulan Januari di tutup, alamat link dengan ekor blogspot memang terasa lebih panjang untuk diingat dan dikenang, namun adakah yang lebih setia darinya? Cobalah untuk sedikit mengerti kekurangannya karena kesetiaanya tidak bisa dibandingkan dengan apapun juga; haiyah:
Mengartikan kata kesempurnaan, bukan berarti tanpa kekurangan, tetapi bagaimana cara  you and i menerima, memahami serta menyadari bahwa kekurangan sebagai sebuah keniscayaan setiap penciptaan yang ada di alam semesta.
Thanks 4 Your Time

Related Topics:
Sitemap | Dolanan Ala Alkatro | Tips SEO | Trick Widget Script | Cerita Humor | Artikel Bisnis Online
Cara Mengembalikan Custom Domain Blogspot Reviewed by alkatro on 14:01 Rating: 5

66 comments:

  1. haha.. beli gaun pengantin hasil jual domain.. beuhh luar biasa... :D

    ReplyDelete
  2. di mesin pecari ketika meng-klik alamat www.komacuma.tk kenapa nggak nongol juga halaman yang berakhiran blogspot ya. akankah pada suatu hari postingan saya yang di .tk akan bisa terbuka ketika di-klik lewat mesin pencari?

    ReplyDelete
  3. buahahaha, ngakak saya baca tambahan-tambahan kalimat nya. :D

    utnung saya masih setia dengan dot blogspot dot com. :)

    ReplyDelete
  4. @goyang: mana mungkin sampe baju pengantin,kecuali kalo domainnya ada 100ekor; its just kidding wkwkwk
    @mas a vip: diverify ulang googlenya mas, kemudian sebagai cadangan dot tk yang dulu kalau masih bisa di login dijadikan domain forwarding ke blogspot yang sekarang.. saya update di post saja:)

    ReplyDelete
  5. wah...thanks telah share..om...dulu pernah rencana..pindah...namun karena lom pede..jadinya..tetep aja dulu...he.he.he..parikane..mantap tenan....neng kali nggawa pancingan..wong lali yo ora kelingan..he..he..he..

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah, blog <a href="http://muchlisin.blogspot.com><b>Bersama Dakwah</b></a> tetap menggunakan domain gratis blogger. Terima kasih ilmunya.

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  7. waaaah ini kembali ke alamnya
    kembali ke jalan terang
    back to nature

    ReplyDelete
  8. ow,, jadi jika kita uda mengganti domain, bisa dikembali ke domain awalnya yach sob??? baru tahu saya,,,,

    ReplyDelete
  9. Siank Pak..... Wah mantabz tenan ki... weh blog komacuma.tk dinon-aktifin toh karo si Dot TK???

    ki klo aku ra salah yo pak, Dot tk emank mensyaratkan jumlah visitor kan untuk domainnya??? klo ndak salah 90 rb visitor sampe jangka waktu brp lama gitu Pak... makanya pada kena gusur klo yg gak ngikutin ketentuan mereka...

    yg aku tau sih gitu mboh naskah asli'e hha....

    Weh neh Dot Tk ki mesti buka akun dot TK dlu toh buat Forward balik.. mending .co.cc deh langsung balik haha...

    Wes sesuk2 ra sah nggango Dot TK haha..

    ReplyDelete
  10. Wah lebih baik gunakan .co.cc , co.nr, cz.cc, dll yg lebih aman dari gusuran deh haha...

    ReplyDelete
  11. eh subdomain blogspot bisa diutak atik begini juga toh..

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    saya belum pernah mencoba domain, apalagi mengembalikan costum domain blogspot seperti ini, tapi buat pengetahuan , saya simpan caranya.
    trims ilmunya.

    ReplyDelete
  13. Terima kasih informasinya, menambah wawasan saya ..salam kenal terima kasih juga sudah berkunjung dan memberi komen di blog saya

    ReplyDelete
  14. custom domain wuah.. gak lagi-lagi deh nyoba di dot tk.. he he

    ReplyDelete
  15. thnx inponya brow,syang ane lomn pernah pnya domain hehe,nice info..:)

    ReplyDelete
  16. Malem Pak :P

    Wah aku wes meluncur ke Mbah Google pak.. puarahh tenan pak... opo kui... Copas'e koyo wong celeng.. masa seluruh tulisan diambil dan diganti link'y wes jelas2 juga remark Image wes Alkatro... aku udah koment tadi diblognya..

    aku tulis:

    Sumber: Alkatro.blogspot.com

    Barusan gw cari di Google isinya sama n terbitnya duluan Alkatro berarti yg disini cuma copas... cantumin sumber donk gan :P

    KLo Blog yg sejarah aku wes capek berurusan sama Org2 Celeng yg copas sembarangan, makanya tak Protect nganggo CSS3 haha... boro2 mau di copy paste, diblock aja ga bisa haha.... nek kowe arep ntar tak kasih Script CSS'y pak...

    Aku tak pamit dlu ya... :P sesuk aku tak mampir mneh...

    ReplyDelete
  17. sip... terima kasih ata kunjungan anda ke tempat saya, artikel ini simple, tapi wajib di baca. thanks.

    http://www.ch4ndr4.com

    ReplyDelete
  18. aduh aku pusing juga nih mas masalah copas gini

    ReplyDelete
  19. Aku tak mampir Pak... biasa pake Sejarah dulu.... hhe.... wes tangi rung ki seng ndue omah haha... Kebakaran... kebakarann.... :P haha

    ReplyDelete
  20. @ferdinand, @mas munir:
    sejak awal ane sengaja gak kunci template atau pasang copyscape.. karena ane pikir, semua blogger indonesia adalah blogger sehat,
    orang yang ngopas sebelumnya tanya panjang lebar tentang admob, sampai bidvertiser dan mobgold di coment post posting admob ane.. ane jawab semuanya dg bolak balik ke blognya yang dipake buat nanya (meski ane tahu blognya baru pertamakali koment dan mampir di blog ini)..
    tak apalah, di dunia nyata pun seringkali ane nerima hal seperti ini. -he he-..

    ReplyDelete
  21. wahh... utk bisa menerapkan ini, tentunya harus punya atau redirect dulu kan iia ke co.cc atawa dot tk atawa dot kom dulu... :) hehehehe... kapan iia saiia mulai itu?!?!?

    ReplyDelete
  22. wow jadi ingat dulu saya pakai co.cc tapi domain expired, setelah itu saya setting ke domain blogspot lagi

    untung bukan blog utama, jadi ikhlas saja pagerank dan alexa hilang he he

    ReplyDelete
  23. TErnyata kena copas juga ya nda .. nae juga pernah kejadian kayak gitu .. walau sedih juga tapi biarlah pasti semua akan ada seleksi alam ... Untuk tutornya kali ini ... ane belum pernah pake forward domain, masih asli ... asli gretongan ... hehehe .. makasih ilmu-ilmunya ... banyak sekali manfaat yang kuambil dari sini ..

    ReplyDelete
  24. wahhhh..control a, control c, contro v --> siap2 buat kepek an..mayan..heheheh...

    ReplyDelete
  25. tadi blog komacuma terkena tendangan penalti dari dot tk, dan kembali ke dunia asalnya

    ReplyDelete
  26. url-ku di kumpulblogger pakai dot tk, haruskah diganti dengan url yang sekarang? thanks

    ReplyDelete
  27. diganti juga, daripada entar kliknya dianggep tidak sah.. bikin tambah blog baru lagi saja mas :)

    ReplyDelete
  28. dot tk ane masih aktif tuhh sobb...waktu pakai dot tk ane gak di sett di dashboard jadi gak perlu pulang kampungg dehhh

    ReplyDelete
  29. djangan gori sambel trasi
    Teklek kecemplung kalen, tinimbang golek luwung balen hhhh
    sugeng enjing Kang Panji, kalo urusan domain-domain kulo mboten paham tapi kalo domino yo jelas ngerti, kan penggaweyani awake dewe sak wisi ngarit.
    Acungan jempol sepuluh atas share ilmunya

    ReplyDelete
  30. MUalemmmm Pakkkk....

    Wah lama nie aku Absen kesini hhe... :P

    Weh ternyata sebelum posting udah duluan nanya2 toh Pak? haha... lha kOQ wes nanya2 malah ndak minta izin toh? aneh nian tuh orang hhe... hem aku juga sependapat aku juga ndak pernah masang Anticopy sih buat DJ Site, klo yg sejarah emank sengaja pengen tau aja reaksinya apa haha.. :P

    Semangat terus pAk :P

    ReplyDelete
  31. Ane datang nda .... JAdi pengin kesini lagi ...

    ReplyDelete
  32. Berkunjung.
    Kangen rek suwe mboten ten ngriki.

    Ya kadangkala domain kelupaan memperpanjang.
    Padahal yo masih ingin menggunakan top domain.

    Kalo aku yo mending pake yang default blog saja biar tidak aman.
    Lupa ndak lupa yo masih tetap saja punyane blog alias nebeng terus.

    Sugeng tindakan menawi tindak.
    Sugeng sembarang pokoke hehe

    ReplyDelete
  33. @jiox wah blogger serabutan tuh cak hehehe, paling blogger baru kemarin.

    hahaha caranya sama seperti aku dulu waktu pakai krozbonek.org
    mantap cak

    ReplyDelete
  34. thnks infonya yah...sukses selalu sob

    ReplyDelete
  35. Manggut-manggut tanda mengerti sambil dengerin ocehan mbah darmo tentang cara mengembalikan CUSTOM DOMAIN BLOGSPOT ... Okelah kalau Begitu..:D

    ReplyDelete
  36. ane gak niat gunta-ganti akh brow, lebih nyaman yg sekarang xixixi

    ReplyDelete
  37. hayo siapa yg pengen menegmbalikan custom domainnya, langsung coba deh

    ReplyDelete
  38. wah harus submid ulang ke mesin pencri ya,Pak..
    atau itu juga ndak mesti dilakukan?

    ReplyDelete
  39. iya begitulah kiranya :D

    ReplyDelete
  40. Mass...saya pake sub domain dan kembali ke blogspot dan sudah banyak terindex ke google...bgaimana cara sub domain lama tidak terindek lagi...
    jawab di blog saya aja ya mas...
    mOhon Bantuannya....

    ReplyDelete
  41. Login ke google.com/Webmasters, klik nama domain yang mo dihapus,
    kolom sebelah kiri ada "Site configuration",klik dan pilih 'Crawler access', klik "Remove URL", nah masukan alamat web
    pada page "Remove URLs, klik "New removal request"
    - Next , i'm coming :D
    lalu selesaikan.

    ReplyDelete
  42. LEBIH BAIKNYA BELI DOMAIN MURAH AJA BOS....WEB.ID
    DI PLASAHOSTING....
    OK SALAM SUKSES UNTUK KITA

    ReplyDelete
  43. Thanks Ndan, W masih Pemula
    ... :looool:

    ReplyDelete
  44. thanks infonya,udah bermanfaatbuat saya loh...

    ReplyDelete
  45. thanks infonya bagus ma.
    saya mau tanya domain DOT.TK saya (www.cheatable.tk) sdh trlanjur di kick sama empunya DOT.TK bgmana caranya saya redirect ke yang baru. sedangkan di webmastertool setting preferred domain belum tak set

    Don't set a preferred domain
    Display URLs as www.cheatable.tk
    Display URLs as cheatable.tk

    kalau mau mengaktifkan ini domain hrs dalam kondisi aktif, sedangkan sekarang domain yang saya mksudkn sudah ALMARHUM.

    saya sudah coba makai auto refresh tdk brguna

    mohon bantuanya

    ReplyDelete
  46. saya baru ngalamin hal itu waktu nulis posting diatas ditendang juga dan gak bisa foward

    lewatnya login dulu ke blogger.com nya mas bukan di webmaster
    seperti pada langkah 'cara mengembalikan custom domain di paragraf ketiga artikel ini (ada 5 point)
    sehingga entar kembali ke namablogsobat.blogspot.com


    dicoba dulu mas, kalau masih bingung twitter ane saja mas
    twitter.com/alkatro
    insya allah ane bantuin :)

    ReplyDelete
  47. maaf ke enter,
    domain dot tk ane juga gak bisa lagi dikembaliin

    terus domain yang udah ditendang cheatable.tk di google.com/webmaster dihapus saja

    ReplyDelete
  48. gan, kalo gak di forwarding resikonya apa ya gan? makasih gan infonya...

    ReplyDelete
  49. kalau Back 2 blogspot, dan dot tk lama udah banyak keindex di gugel, tapi ga diredirect, visitornya jadi nyasar ke owner dot tk :D

    ReplyDelete
  50. saya masuk ke .tk ternyata komacuma sudah tidak ada. tapi satu lagi punya saya www.mata-vip.tk ternyata awet sampai saat ini. saya berpikir ini ada hubungannya dengan banyak sedikitnya pengunjung.

    ReplyDelete
  51. Terima kasih, sukses, akan saya perhatikan apa yang telah diuraikan. sekali lagi terima kasih.

    ReplyDelete
  52. mangstabs bos infonya!

    Kisah Anak Tukang Tambal Ban Ikut Jamuan Makan Malam Presiden SBY

    ReplyDelete
  53. sob infonya bermanfaat nih berarti jika diubah ke dotcom tuh cuma bayar register domain doang y

    ReplyDelete
  54. terimakasih infonya nih, salam blogger

    ReplyDelete
  55. Teria kasih gan atas penjelasannya di posting, tetapi saya mau bertanya sedikit nich, kenapa di penerbitan blogger kok tidak ada yang bertuliskan kembali ke blogger.com seperti yang agan tulis, mohon pencerahan karena kebetulan saya mau berhenti menggunakan dot tk karena tiba2 blog sy tidak bisa terbuka gan, trims atas jawabannya dan saya akan kembali lagi, sukses buat agan

    ReplyDelete
  56. @lapas mataram/ mas nizar:
    itu artikel januari 2011, dan standar dashboard blogger baru tampilannya beda mas :)
    klik setelan > dasar;
    di sebelah kanan ada 'Penerbitan';
    dibawahnya ada
    alamat blog: disampingnya ada url http://www.lapasmataram.tk kan?
    dihapus mas ;

    kl blm berhasil, coba di print screen imagenya
    sampe tahap diatas
    atau add gplus ane ya, insya allah ane bantuin sampe bisa >> http://gplus.to/alkatro

    cek di https://plus.google.com/108133321875241297056

    ReplyDelete
  57. lah kalau udah kawin gimana mas apa beli gaun pengantin lagi ? mampir dong ke http://rpp-smp.blogspot.com

    ReplyDelete
  58. makasih gan,, bermanfaat..

    ReplyDelete
  59. Nice Posting.. Salam Kenal..

    ReplyDelete
  60. Mas, button modify nya kok gak keliatan yaa

    ReplyDelete
  61. @^: artikel udah di apdet, maap :D
    kemarin lupa.. draft bagian dot tk belum di paste.

    ReplyDelete
  62. makasih kakak berkat post nya blog saya bisa dibuka lagi hihihi :3

    ReplyDelete
  63. Terimakasih om ,,,,
    sangat membantu sekali blog ku kembali bisa di akses,,,,
    matur suwun pokoke,,,,,
    tapi pingin di bisikin tips/cara bikin artikel yg bagus kaya gini,,,heeeeee(ngarep.com)

    ReplyDelete
  64. Gua malah mau ganti ke costume. Tapi domainny sdh terpampang di pengalihan.keluar dari menu DASAR trs balik lg kmenu DASAR.ko malah balik ke BLOGSPOT.COM lg ya.

    Gitu gitu aja trus sampai nyinyir

    Kira kira kenapa ya gan (ane gaptek)

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.