Limited Time Offers: » ONLY $10/year «
Free Domain + 20GB Hosting with Unlimited Bandwidth

Bingkisan di Hari Ibu

selamat hari ibuHabis Isya, gerimis baru saja reda, terdengar riuh suara canda bocah-bocah kecil di samping mushola sebelah selatan terminal yang agak kumuh; ternyata grup si thole lagi konser, tompel memetik gitar kecil mengiringi teman-temannya bernyanyi; di sampingnya berjajar rapi kotak semir, kotak air mineral, tumpukan koran bekas, dan juga kotak 'sembako' keliling. Meski dengan suara yang tidak merdu dan iringan orkestra yang agak asal bunyi namun dari raut wajah mereka terpancar dengan jelas keceriaan dan kebahagiaan. Seorang pemuda menghampiri kerumunan anak-anak kecil tersebut dan kemudian duduk di samping si thole, larut dalam suasana; oh mayapada dipenuhi dengan dinamika yang tak terkira;
berikut ini sepenggal syair lagu yang dinyanyikan oleh orkestra si thole:

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah, penuh nanah

Seperti udara; kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...


(Courtesy: Om Iwan Fals - Ibu)

"Mas, kok ngelamun.. lagi ingat pacarnya ya.. he he" Pemuda tersebut hanya tersenyum; mengusap kepala si thole; wajahnya lucu karena giginya ompong dua biji. Untuk sesaat pemuda tersebut menarik nafas panjang dan bergumam dalam hati; "Thole.. thole ;kamu begitu hafal dan menikmati lagu ini; tetapi sayangnya tidak ada seorang pun yang tahu siapa ibumu, demikian juga dengan si tompel, parjo dan kasmin.. "

(Dongeng Lentera Malam Alkatro )

Berdasarkan fakta sejarah; tiada seorangpun yang tidak terlahir dari seorang ibu; kecuali Nabi Adam dan Siti Hawa. Dari seorang ibu terlahir orang-orang bijak, Raja, ilmuwan, dan juga orang-orang suci.
Bahkan dalam kitab -kitab suci seorang wanita pun dapat melahirkan seorang anak tanpa seorang seorang suami; semua agama pun meyakini akan hal ini sesuai dengan Kitab Ajaran Agama mereka masing-masing; seperti Kisah Hanoman yang terlahir dari Dewi Anjani dan juga Kisah Nabi Isa yang terlahir dari Siti Maria.
Kasih sayang ibu tiada dapat dibandingkan dengan apapun juga, beliau merawat kita dimulai sejak mengandung selama 9 bulan, melahirkan, menyuapi, melatih berjalan, mengenal benda di sekeliling, mengajarkan tentang dinamika kehidupan dan masih banyak lagi; sehingga tidaklah berlebihan jika ada pepatah yang menyebutkan bahwa surga berada di bawah telapak kaki ibu.

Jika Dongeng Lentera Malam Alkatro agak berkebalikan dengan kalimat yang baru saja saya ungkapkan, hal ini saya maksudkan bahwa dari potret kehidupan di jalanan; ternyata tidak semua anak yang terlahir dari seorang ibu bisa mengerti akan makna 'kasih sayang' seorang ibu. Mereka bertahan hidup mandiri sebelum waktunya dan dewasa dalam keadaan terpaksa.
Ya Tuhan semoga mereka selalu mendapatkan kasih sayang-MU.
Semoga saja semua para ibu dan calon ibu tidak ada lagi yang menelantarkan anaknya di tepi jalanan negeri ini;

karena anak adalah titipan istimewa dari Tuhan; sebuah amanat yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.
karena ibu pertiwi akan menangis saat titipan langit terabaikan.
karena di tanganmulah mereka akan menjadi generasi yang menentukan kelangsungan masa depan negara.
karena setiap lelaki hebat pasti ada seorang wanita hebat yang berdiri di belakangnya.


selamat hari ibu selamat hari ibu selamat hari ibu
selamat hari ibu selamat hari buselamat hari ibu

All Award Image Code; you can copy at this script below :




6 Award Cantik diatas adalah kado dari Mba Latifah Hizbul ; blog yang berisi syair-syair indah dan pendidikan anak yang saya rekomendasikan khususnya kaum Hawa;
Alkatro persembahkan keenam award Cantik tersebut untuk para ibu dan calon ibu, antara lain:

( I was awarded by the blog Cinta Hakiki owned by Mrs. Latifah Hizbul; thank you Mbak Ateh.
I will give all the Cute Awards above for the great woman on Mother Day Anniversary : )

1. Mbak Nura
2. Mbak Maya Sari Tanjung
3. Non Kluwan dot Com
4. Mbak Uly Giznawati
5. Miss Ana Christina Toledo
6. Smart, Love, Beauty

dan seluruh ibu dan calon ibu yang follow maupun yang pernah berkunjung di alkatro zone dan belum saya sebutkan satu persatu.

SELAMAT HARI IBU - 22 Desember 2009


Award untuk Bapak-bapak silahkan anda ambil di posting sebelumnya. :)

Thank 4 Your Time

3 langkah simple mendapatkan $50 per hari tanpa SEO

Sutradalang: alkatro com

alkatro com Artikel tentang Bingkisan di Hari Ibu ini diedarkan on Tuesday, December 22, 2009.
Cek update info tambahan di kotak komentar, karena kemungkinan topik tentang belajar SEO atau dollar gratis yang saya tulis antara tahun 2009 - 2013 sudah ada yang expired atau tidak relevan di tahun ini. Makasih sudah mampir. :)

Share "Bingkisan di Hari Ibu" yuuk

share on facebook

» Comment From Handphone, klik ning kene »

58 comments:

Munir Ardi said...

meski awardna untuk ibu saya tetap datang subuh paling pertama mas

Munir Ardi said...

Wah jadi inget nigh punya hutang posting award juga nih banyak banget

Najwa said...

saya belum bisa ambil om masih cadel gini

RAJA FRESH said...

waduh klo hari ibu itu apa ya yg kita berikan? gmana klo gak usah repot2 tp dibebasin kerja rumahan pada hari libur berikutnya dan bikin kue kecil2an pas malamnya utk saling menyalami?

alkatro said...

@Mas Munir:
ane saja belum bangun.. he he yang untuk bapak-bapak di posting sebelumnya mas ..
kalo alkatro nggak mewajibkan penerima award untuk posting ulang.. makasih :)
@Ade Najwa :
enggak apa-apa Ade kecil.. bantuin ibu masak saja sama pijitin ayah kalo lagi capek ya.. makacih :)
@RAJA FRESH:
Great idea.. biarpun cowok kebetulan alkatro bisa bikin kue dan memasak: seperti nasi goreng, sayur kacang, soto ayam.. komplit dah he he.. makasih :)

NURA said...

salam sobat
selamat hari ibu
aelamat atas AWARDnya ,
semoga makin sukses ya,,
trims saya diberi AWARDnya ini juga.

kluwan dot com said...

Kasih Ibu kepada beta,
Tak terhingga sepanjang masa....

Selamat Hari Ibu,
Selamat atas award yang bagus.

Ijin aku ambil dan terima kasih.

Latifah Hizboel said...

Air mata rasanya tak henti dihari ini menitik,teringat tentang segalanya kau ibu.Aku sayang padamu Ibu.

*Selamat hari Ibu.

Terimakasih banyak saya haturkan awardnya telah diterima dan dibagikan kembali untuk menjalin silaturrahmi yang panjang terhadap sahabat lainnya....

Salam.

Amman said...

jadi pengen dapat award

Rizky2009 said...

award lagi y sob.... makin berkibar aja kamu sob, selamat ya dan selamat hari ibu juga

Fais cWaKep said...

datang lagi ni baca2...,

achmad edi goenawan said...

Selamat hari ibu!

AmruSite said...

Selamat hari ibu.....

alkatro said...

@MBa NURA :
wangalaikum salam... amiin.. amiin.. amiin
salam sukses selalu makasih mbak :)

@Non Kluwan :
suaranya pasti merdu .. ane ambil gitar dulu.. 1 2 3.. he he silahkan makasih Non :)

@Mbak Latifah Hizbul :
Wangalaikum salam
Kasih sayang bunda tiada bisa dinilai oleh apapun jua.. Makasih juga kado awardnya yang banyak dan cantik-cantik...:)

@Amman; @Faiz; @achmad edi goenawan :
boleeh.. silahkan.. makasih :)

@Rizky 2009:
berkibarlah benderaaku; lambang suci gagah perwiraaa.. (halah malah nyanyi) makasih sobat :)

@all :
SELAMAT HARI IBU - HAPPY MOM'S ANNIVERSARY

al-basri said...

salam,
selamat atas awardnya dan selamat hari Ibu,
'Ibu' sekali kita kehilangan, akan kehilangan selamanya. kasih Ibu adalah kasih yang sejati...

mengingatkan aku pada Ibu yang telah tiada...

terima kasih sobat, semoga Tuhan merahmati kita semua.

Dunia Komputer said...

Hmm... Kasi ibu saya hadiah apa ya hari ini?

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Ibu.,,..
Sebuah kata yang sangat menggetarkan hati. Adakah orang yang paling dekat dari seseorang (setelah Allah) dari seorang ibu? Tidak ada! Seorang ibu adalah pesona kehidupan. Ia adalah lambang cinta abadi, pengorbanan yang hakiki dan pribadi utusan Ilahi di atas bumi-Nya. Ibu adalah wakil Allah di muka bumi. Meskipun demikian, bukan berarti seseorang harus melupakan ayahnya. Karena ayah dan ibu memiliki satu derajat dalam Al-Qur'an. Mereka berdua laksana "dua sisi mata uang yang absurd untuk dipisahkan. Keridhaan mereka merupakan keridhaan Allah. Dan murka mereka merupakan murka-Nya. Dari Abdullah ibn 'Amru ra. ia berkata: Rasulullah saw bersabda, "Keridhaan Tuhan berada pada keridhaan kedua orang tua, dan kemurkaan Tuhan berada pada kemurkaan orang tua." (HR Al-Turmudzi).

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Awardnya banyak banget nih...
Sukses selalu.

the international times said...

tapi sayang di jaman sekarang ini lebih banyak org tidak mematuhi ibu nya lagi...mungkin ini akibat dari kemajuan jaman yg modern.tapi kita berharap hal ini tidak terjadi.

moenas said...

selamet hari ibu browwww, buat yg pny ibu

yahya said...

met hari ibu juga...
ibu segalanya....

Reza Fauzi said...

selamat hari ibu buat semua ibu di sunia ya, hehehe

Ana Cristina Toledo said...

Hello dear friend, thanks so much for the award. I really appreciated it and I will post it soon.
Wish you have a very happy day. God bless all mothers in the world!!!

rumah blogger said...

kasih ibu sepanjang masa, tidak bisa tergantikan oleh apapun juga..

sabirinnet said...

sudah sepatutnya kita berbakti kepada mereka, tidak bisa membahagiakan dengan harta, kita bisa membahgiakan dengan kasih sayang,,thanx sharenya mas sukses terus ya

Fajar said...

selamat hari ibu...sob....

heru said...

selamat hari ibu sobat

CÜpú kisяÜh said...

sosok ibu memang tak akan pernah tergantikan oleh siapapun . :)

selamat hari ibu :)

harto said...

Berbahagialah saudara2ku yang masih mempunyai Ibu, hargailah dia, hormatilah dia, sayangilah dia & cintailah dia dengan sepenuh hati. Karena Ridhonya Allah tergantung dari Ridhonya Ibumu.
Ibu... Dia adalah segala-galanya.

Selamat hari Ibu n selamat atas Award2nya, semoga suksess selalu n tetap semangat.
Bulan penuh berkah atas Award2nya........

van said...

surga ditelapak kaki ibu,,,dan sayangilah ibumu...met hari ibu kawan

masterGOmaster said...

kasih sayang ibu sepanjang jaman !!!

blog buat bloggers said...

Waduh sob sampai telat ane baca postingan hari ibu, nda kelihatan sob soalnya matanya langsung ke sasaran mulu, hehe....
sory ya sob!!!!

alkatro said...

@Dunia Komputer:
usul ane- bunga anggrek+potnya, sbg simbol keabadian cinta.. setuju? makasih :)

@al-basri,@the international news, @rumah-blogger, @mas Sabirin, @Mas Setyawan, @Mas Harto:
setuju banget. amin amin amin.. makasih, salam sukses selalu :)

@Amru Site, @Moenas,@Mas Heru, @yahya, @Cupu kisruh, @Reza Fauzi, @Mas Fajar, @Van:
terimakasih.. slmt hari ibu .. sukses selalu ya :)

@Miss Ana:
Thank you very much. Wish you a super day.. :)

alkatro said...

@MasterGOMaster: setuju sobat.. makasih :)

@Kang Amuys:
No What What.... Lagi konsentrasi main bola buat persiapan Piala Dunia 2010 ya kang? he he.. makasih

Seiri Hanako said...

karena setiap lelaki hebat pasti ada seorang wanita hebat yang berdiri di belakangnya. (luv it)

selamat atas awardnya...

Media Ners said...

Benar mas,semoga semua para ibu dan calon ibu di indonesia melahirkan anak-anak yang berkualitas dan tidak menelantarkan anaknya.Selamat hari ibu..

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Selamat siang sobat...
mampir ngabsen dulu..

alkatro said...

@Seiri Hanako :
Wanita hebat bisa berarti seorang ibu; bisa seorang istri, atau kedua-duanya.. terimakasih. salam kenal :)

@Media Ners :
Amiin.. terimakasih.. Selamat Hari Ibu :)

@Mas Setiawan:
Langsung ke TKP mbreem mbrem.. --->

Opung said...

Selamat hari Ibu buat semua ibu di Indonesia.

Rizky2009 said...

menggenapi angka 39 menjadi 40 sekalian bagikan award buat sahabat jikalau berkenan silakan d ambil d sini http://rizky2009.blogspot.com/2009/12/rizky-dapat-award-lagi-part-2.html

mas doyok said...

saya suka laguya iwan fals tuh
kalo ayah ya ebiet mas :D
selamat hari ibu

alkatro said...

@Opung :
Selamat Hari Ibu.. Makasih Opung :)

@Rizky:
Mantaaap.. o iya.. langsung ke TKP --- >

@Mas Doyok :
Ibunya Om Iwan Fals ; Ayahnya Om Ebiet.. pasangan yang serasi (Apalagi kalo nyanyinya di depan Purworejo Plaza atau di Pantai Glagah mantaap.. He he
makasih mas .. Selamat Hari Ibu :)

insanitis37 said...

Bunda, ia yang senantiasa merawat dan tentu saja memberi hidup. Tentu saja bukan hanya hidup, namun berkali-kali hidup.

devianty said...

selamat hari ibu untuk semua ibu-ibu di seluruh dunia...

Facechan said...

Selamat hari ibu yah sob.....

munir ardi said...

Pelatihan selesai yup saatnya untuk berkunjung kerumah sahabat dan ngucapin selamt kembali untuk awardnya

Ipin said...

wah ada lagu bang iwan fals nih..Selamat hari ibu sob dan selamat awardnya yahh

NLE RESULT NOVEMBER 2009 said...

Merry X-mas to u

anyin said...

kunjungan petama, selamat yaa

insanitis37 said...

Kome lg gpp kan Mas??
Untuk Dongeng Lentera Malam Alkatro,,,te o pe lah...hehe
Kenapa gak posting cerpen aja mas??atau udah??tolong di link ya, pasti gak rugi baca cerpen mas katro mah, hehehehe

alkatro said...

@Devianty ;@Facechan ;@Mas Munir; @Bang Ipin :@ anyin :
Oke.. makasih. selamat hari ibu juga..

@akang insanitis:
yup setujuu..
Dongeng Lentera Malam mirip cerpen ya? sebenarnya saya dulu pernah menjadi seorang penulis.. halah.. makasih akang .. langsung ke TKP :)

insanitis37 said...

Askum...Submit postnya udah siap mas...
Tinggal ci intip aja, hehehe
Makasih

Jiox said...

@akang insan:
Wangalaikum salam.. langsung ke TKP :)

raja fresh said...

ibu....! tentu sayang dong kita sama ibu, mungkin mas katro bisa menuangkan lewat blog utk memuja ibu! Selamat hari ibu, natal dan tahun baru mas!

menjadi blogger yang bahagia said...

kreatips banget,,,lanjutkan gan

Muhammad A Vip said...

ribuan kilo beban yang kau gendong...gak pas ya?

Djangan Pakies said...

makin teringat akan Emak di kampung halaman, Kasih Emak kepada beta,
Tak terhingga sepanjang masa....
......
banyak nyawa yang dihasilkan dari sebuah akibat yang tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya sengsara dan terlantar. TUnggu kelak pertanggungjawaban di hari kemudian

Nikmaya John said...

Ini dia OI jepara....

Post a Comment

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

 
Copyright © 2009 - Blog Teknologi|Bisnis Online|SEO|Script design by Wpthemedesigner . Converted By Anshul