dasdas hihi
work from home paling santuy

Dilema IP Address Dalam Bisnis

ip address
IP address kepanjangan dari Internet Protocol, berupa 16 digit kode angka unik, terdiri dari gabungan angka Network ID, yang diberikan oleh Internet Assigned Number Authority (IANA), dan angka host ID yang diberikan oleh provider masing-masing negara.
Dalam pengertian sederhana, IP adress adalah alamat rumah Anda di dunia maya. Kenapa alkatro menulis judul Dilema IP Address dalam Bisnis? Apa hubungannya dengan IP address?


Apakah anda pernah mengalami limited Paypal, meskipun account Paypal Anda telah verified? Atau mungkin mendapatkan email yang mengharuskan anda mengubah password?
Nah, ini dia hubungannya, karena kejadian tersebut biasanya terjadi karena anda mengakses account e-currency, entah Paypal atau Perfect Money di tempat umum sehingga pihak e-currency owner akan menyuruh anda mengubah password atau bahkan melakukan blokir atau limited sementara dengan tujuan melindungi account Paypal atau Perfect Money, karena ip address tempat umum 'dicurigai' sebagai tempat angker, ups maksud alkatro tempat bebas.

Hal ini dilakukan oleh Paypal atau Perfect Money sebagai upaya preventif untuk melindungi nasabah dari tangan-tangan jahil, namun di sisi lain bolak-balik mengganti password apalagi sampai kena limited, terus harus mengirim ktp atau rekening, hal tersebut bukanlah kegiatan yang menyenangkan, bukan?
Beberapa lokasi yang dianggap sebagai tempat umum dalam dunia maya antara lain: warnet, kantor, dan wifi-hotspot, karena di tempat tersebut ip address yang ada dìgunakan secara berjamaah, sedangkan owner Paypal atau e-currency hanya mengizinkan user mendaftar atau mengakses dengan
sebuah unik ip adress. Jadi, sebaiknya hindari mengakses account di tempat-tempat tersebut. Selain itu, hindari juga login menggunakan operamini pada ponsel, karena IP address terpasang sebagai IP address Norway.

Hal ini jauh lebih beresiko account di blokir, karena bukan hanya kode host yang berbeda, tetapi IP address Network anda juga bukan Country Indonesia, berdasarkan pengalaman pribadi alkatro, tapi jangan bilang-bilang Paypal ya kalau alkatro pernah akses Paypal pake ponsel.. hehe

Para pelaku online biz di negeri seberang menganggap ip address sebagai sebuah privasi dan untuk mengamankan identitas alamat rumah situsnya, mereka biasanya tidak segan-segan menggunakan fasilitas ip khusus dari anonymous, ip changer dan sejenisnya. Sebentar, Pendekar dari
Gunung Kelud lewat.. :D
Okedah Alkatro lanjutin
Software semacam anonymous, IP Changer dan sejenisnya bisa berfungsi untuk mengubah konfigurasi alamat IP pada PC Anda secara acak, karena software tersebut menyediakan daftar puluhan bahkan ratusan IP adress dari berbagai negara, baik yang free maupun berbayar.

.
Jadi, dari uraian yang agak panjang dan melelahkan, untuk menyiasati dilema ip address dalam bisnis, ada 5 hal yang sebaiknya anda lakukan :
1. Untuk mengakses account E-Currency seperti Paypal dan Perfect Money, gunakan komputer pribadi anda baik saat melakukan register maupun login.
2. Jangan pernah membuat account e-currency lebih dari satu nama
3. Jangan izinkan orang lain untuk register e-currency di PC anda.
4. Jika anda seorang online biz, gunakan fasilitas kantor, atau software anonymous, ip changer dan sejenisnya untuk menyamarkan keberadaan anda.

Just 4 Sharing, setiap manusia memiliki
kekurangan, kalau memiliki kelebihan ya sebaiknya dibagi-bagikan, bettuul? :)
Semoga bermanfaat and Thanks 4 Your Time

Daftar PayPal, Register Now!!

Dilema IP Address Dalam Bisnis Reviewed by alkatro on 16:27 Rating: 5

12 comments:

  1. haduh belum ada kesimpulannya dan nih. -bolakbalik-

    ReplyDelete
  2. thx commentnya ..dah saya edit mr.ram , kmarin kburu maghrib n ada kerjaan hehe..

    ReplyDelete
  3. o iya om alkatro punya software+script proxy gak? yang kayak YF gitu tp kita bisa pake server pny ndiri, atau kayak opmin4.2 dan script servernya. kan enak to kalo punya server opmin ndiri jd gak perlu khawatir lagi masalah ip dimanapun tmpt kita.

    ReplyDelete
  4. @ramuni: kl pake pc, install add-on 'switch proxy' dari fire fox sob..search di www.4shared.com

    ReplyDelete
  5. hohoho....nih artikel kyknya dikhususkan utk anak zonam ya gan? xexexe

    ReplyDelete
  6. switch proxy ntu proxy umum ya gan? tetep gak aman dunk

    ReplyDelete
  7. @numb3er: sambil menyelam minum sirup, mas bos :)
    @opotoiki: switch proxy kan nama add-on,ip umum kl bwt browsing malah lebih aman,tp kl mo ip khusus banyak kok outlet yang jual..

    ReplyDelete
  8. @opotoiki:Kalo browser Fire Fox terbaru, bisa juga
    menggunakan private browsing, klik Ctrl+Shift+P oce :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. nice posting, jadi tambah wawasan aja disini

    ReplyDelete
  11. betul sekali kang, jangan pernah mengakses paypal dan sederek2 nya pake fasilitas umum (warnet & wi fi umum)sama bahayanya dengan mengakses rekening bank online ..... lebih baik pake fasilitas pribadi ... :D

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.