dasdas hihi
work from home paling santuy

Cara Setting User Agent Fire Fox

Bagaimana cara setting user agent fire fox atau lebih tepatnya cara mengubah setting user agent Fire Fox? Sebelum lebih lanjut, saya akan sedikit menjelaskan mengenai  pengertian user agent.
Dalam bahasa kamus ilmu komputer, user agent adalah aplikasi klien yang menerapkan sebuah protokol jaringan untuk digunakan sebagai alat komunikasi di dalam distribusi server-client sebuah sistem komputer. Intinya semacam pemberitahuan ke webserver mengenai identitas browser secara virtual (http://en.wikipedia.org/wiki/User_agent)

useragenttrick pic Kegunaan mengganti user agent firefox ada yang menganggap sebagai salah satu cara untuk keamanan browsing atau sekedar untuk ujicoba script. Sebagai contoh pada tips 'blogger mobile friendly' kemarin, apakah dolanan widget wong katro benar-benar berfungsi meredirect ke blogspot.com/?m=1 pada saat visitor terdeteksi sebagai mobile user. Deteksi mobile user biasanya dengan membaca user agent dari browser, nah cara berikut ini adalah teknik sederhana sebagai ujicoba kebenaran dari sisi langkah-langkah ilmiah :halah: Bagaimana memanipulasi browser anda sehingga seolah-olah  anda menggunakan browser opera mini tanpa menggunakan media handphone? Lanjuuuut

Cara Setting User Agent Fire Fox adalah:

1. about:config
Open New tab, ketik di address bar Firefox dimana anda biasa menuliskan alamat link pada saat melakukan surfing : about:config

Klik button 'I'll be careful..', pokoke ingat selalu pesan mbah dharmo: jangan gori, sambel trasi.. dont worry be happy :D

2. Searching/ filter: extra
setting-useragent gifpada tab filter, tuliskan : extra
kemudian klik pada text,
general.useragent.extra.firefox

 Info user agent browser anda adalah, silahkan klik spoiler di bawah ini   :



3. Mengganti User Agent Fire Fox ke Opera Mini
Dari gambar berikut disini terlihat bahwa type user agent  yang saya gunakan adalah Firefox/3.6.8

firefoxuseragent gif

Replace Firefox/3.6.8  alias hapuslah text Firefox/3.6.8 (seusaikan dengan yang tercatum pada browser anda) dengan kata: Opera Mini, click 'OK', kemudian 'close tab'.

useragentoperamini gif

4. Uji CobaNuklir.. duoorrr..
Kalau sudah Click Here, perhatikan perubahan 'last text' pada marquee user agent detector di point ke 2 di atas. Jika user agent dikau sudah terdeteksi
User-Agent Dikau: xxxxxxx xxxxxx Opera Mini

Anda akan melihat perubahan tampilan template blog teknologi dan bisnis online ini berubah ke versi blogger mobile layout. Secara ilmiah dolanan widget blogger mobile friendly template kemarin telah lolos sensor.

Jika anda ikut mencoba, kalau sudah selesai experiment jangan lupa yo: kembalikan value user agent Opera Mini  anda ke posisi sebelumnya seperti pada langkah satu sampai langkah tiga.

Demikianlah cara setting user agent Fire Fox yang diambil dari behid the scene suster keramas proses pembuatan crop circles widget blogger mobile friendly template.
Thanks 4 Your Time :D

Related Topics:
Sitemap | Dolanan Ala Alkatro | Tips SEO | Trick Widget Script | Cerita Humor | Artikel Bisnis Online
Cara Setting User Agent Fire Fox Reviewed by alkatro on 17:31 Rating: 5

48 comments:

  1. Cara Setting User Agent Fire Fox... tuing :D

    ReplyDelete
  2. Good info sobat langsung tak coba :D

    ReplyDelete
  3. walah sob beneran nih kok tahu aja user agent daku nihh....! mantap dahh ilmunyaa sampe daleman firefox di obok obok nya....!tampilannya di newtab jadi minimalis *lumayan buat konensi lemot* jadi ringan bgt loadnye

    ReplyDelete
  4. alkatro ini memang mantabbbzzzz...
    ngomong2 klo IE bisa gak brow?..

    ReplyDelete
  5. awalnya membingungkan karena setelah new tab saya ketik Mbah Dhamo, yang keluar bukannya 'I'll be careful tapi malah resep bikin sambel trasi makyuss hhh
    ......
    hhhh setelah mengikuti sesuai petunjuk bapak Presiden, hasilnya memang menjadi http://alkatro.blogspot.com/?m=1
    pancen sakti tenan ilmu kanuragan Mbah Dharmo ampun kulo kuwalat

    ReplyDelete
  6. wallah... buyut ku Mbah darmo dibawa2... hehehehe... ajiiiiiiiiiiip....

    ReplyDelete
  7. Lagi iso walking-walking Nda ...
    Aku gumun ... Mbah Darmo iki kok isoo ae yo !!!
    Maknyus tenan

    ReplyDelete
  8. atau bisa cak pakai add on [b]User Agent Switcher[/b].
    ane suka pakai itu.

    ReplyDelete
  9. makasih mas kalo aku masih cinta chrome,,hehehe

    ReplyDelete
  10. @kang amuys, mas ipin,kangmas pakies,syahida : horee daleman user agentnya keliatan -he he-
    @bang wilyo: injih mbah buyut wkwkwk
    @moenas: ie8 ada brow, add on uapick, link: ieaddons.com/en/details/other/UAPick_UserAgent_Switcher/
    @ptclegit: benul, ada lagi satunya add on ff yg khusus list u.a mobile, xixixi :)
    @ahmad:oce deh :D
    -makasih semuanya- -->

    ReplyDelete
  11. Terimakasih banyak atas infonya, Mas...
    bisa dicoba... :D

    ReplyDelete
  12. Nek IE dibawah 7 iso ra pak? walah bener2 tertipu aku hahaha...... Mantabz tenan lah nek kowe seng nutor wkwkw...Sepertinya besok2 jejakku main BUzzz Sittyyyy diikuti nie hhe... :P

    ReplyDelete
  13. sip sob...
    nanti aku coba..
    tapi ini ngaruh ngga ke firefox nya ?

    ReplyDelete
  14. untuk mentesnya cukup dgn install simulator opera mini di komputer, cek aja google ada kok :D

    ReplyDelete
  15. @teras info: sama-sama :D
    @pak dj:nyambungnya kok ke bu siti? hmm apakah yang sedang engkau 'pikirkan'? wkwkwk..
    ie7 aku belum pernah pake pak :D
    @2012: dikembalikan lagi ke setting awal kalau sudah selesai 'experiment'
    @rio:benul, bisa juga pake emulator; disini juga ada :D
    http://alkatro.blogspot.com/2010/02/java-application-mobile-reader-sjboy.html

    -makasih semuanya- ---->

    ReplyDelete
  16. Langsung coba ah :D
    makasih sob atas sharenya :D

    ReplyDelete
  17. saya coba mas kok nggak bisa komentar lagi ya , apa browser saya ada yang kurang

    ReplyDelete
  18. langsung di coba sob ,.,.
    thanks ya atas infonya

    ReplyDelete
  19. bacanya saja pusing bagaimana ikut otak-atik-glothak ya? tapi baguslah masih ada upaya dari satu dua orang penduduk bumi ini untuk berbuat kebaikan, daripada ngrusak sawah orang dengan bikin Crop Circle

    ReplyDelete
  20. bener tuh kasihan petani yang telah dirusak padinya

    ReplyDelete
  21. salam sobat
    benar ,untuk keamanan browsing.
    info buat suami untuk setting user agent fire fox.
    trims sudah sharing caranya.

    ReplyDelete
  22. wach,makasih ka atas pelajaranya kali ini...

    ReplyDelete
  23. dapat ilmu baru nih mengenai cara setting mozila firefox,,,

    ReplyDelete
  24. @berpikir positif- faktor koneksi internetnya mas :D
    @mas avip, diah: crop sirkel di v. Alkatro adalah intip goreng -kerak nasi-, dijodohin teh hanget.. Nyamleng :D
    @kakve, lama tak bersua: untuk nguji widget mobile katro (posting sebelumnya)
    @all; terimakasih semua --:)

    ReplyDelete
  25. yg tips mobile blogging itu udah aku cuba dan beneran jalan. thx ya

    ReplyDelete
  26. oh bisa ya,tar ane coba dagh...
    template ane udah mantabbzzz brow ahahah..kemaren ada yg salah dengan satu kata siallllll

    ReplyDelete
  27. waaaah ini uji coba nuklir yang paling dahsyat
    seeep siap2 masuk config about

    ReplyDelete
  28. Anda lihat tampilan blog saya berbeda? sungguh saya kaget karena bukan saya yang mengubah. gerangan apa ini? tolong jelaskan, adakah yang mengubahnya?

    ReplyDelete
  29. Wah thanks banget infonya, alu malah baru tahu

    ReplyDelete
  30. Sudah saya coba bos, tapi untuk saat ini kukembalikan keaslinya lagi! Trims telah berbagi!

    ReplyDelete
  31. mantap jaya!!!!!
    langsung ke tkp. kebetulan saya juga lagi konflik sama firefox saya

    ReplyDelete
  32. saya malah baru dengar kali ini mas, tentang user agent. patut untuk dicoba nih.., :D

    ReplyDelete
  33. Lama neh saya gak bersinggah disini..
    kangen ama kawand-kawand blogger..
    gmn pny kbar??

    SALAM BERKAWAND
    :)

    ReplyDelete
  34. yang bermasalah komacuma tapi rasanya itu ada pada PC-nya atau apa saya tak tahu.

    ReplyDelete
  35. met sore kalimantan
    met sore bro

    ReplyDelete
  36. waow... selalu ada cara ya..
    Thanks untuk ilmunya bos

    ReplyDelete
  37. makin diulik makin asik nih firefox.. saya baru tau sob.. hehe.. soalnya asal pake aja yg standar2 :D

    ReplyDelete
  38. mampir sob, apa kabar?
    wah saya pecinta mozilla malah belum pernah melakukan setting UA seperti ini. saya pelajari lebih lanjut sobat.
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  39. Sore Pak.... wah maaf banget nie baru bisa mampir hhe...

    Hahahahah.... soal'e kowe nutor'e Mobile Terus jadi aku sambungin sama Bu Siti hhe.. siapa tau lama2 jodoh wkwkw....

    Wes lah aku tak pamit dlu Pak >>>

    Semangat n happy blogging :P

    ReplyDelete
  40. karena trik ini aq belum pernah coba ok deh aq test dulu hasilnya secara kan aq pakai komputer warnet yg hampir dipastikan ada deepfrezenya, jd kalau dah direstart y ilang deh setingannya

    ReplyDelete
  41. Mohon dijelasin langkah nomor 2 dari cara yg kedua

    ReplyDelete
  42. tombol user agent detector untuk ngecek doang perbedaan sebelum dan sesudah diubah, langkah kedua maksudnya: setelah ditulis, extra kemudian tekan enter, maka akan muncul list seperti gambar kemudian klik, general.useragent.extra.firefox , terus muncul box seperti gambar berikutnya, nah tinggal hapus dan ganti valuenya dengan user agent yang lain, dari contoh di atas saya ganti dengan: opera mini
    kalo sudah klik ok. refresh artikel ini dan klik tombol 'user agent detector ' tuk melihat perubahan info user agent browser sobat, thanks :)

    ReplyDelete
  43. wahhh... ane jg posting tentang merubah useragent firefox tuh kang,,

    ReplyDelete
  44. seeep, :D
    dulu ini ane pake buat temen yang minta uji kebenaran widget blogger mobile ane tanpa harus pake hape, jadi u-a ane ganti opera mini

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.