dasdas hihi
work from home paling santuy

Dolanan Virus Framer HTML

HTML Framer Virus atau Virus Framer HTML sebenarnya bukan merupakan virus dalam arti yang sebenarnya. Virus komputer baik jenis trojan maupun jenis virus ndeso biasa menyebar dengan cara self-clone atau menggadakan diri melalui bantuan dari aktifitas file yang terinfeksi, sedangkan jenis virus framer HTML merupakan hasil rekayasa dari virus trojan yang melakukan injeksi pada FTP dengan membuat file index.html; dan menempelkan script  framer pada file tersebut, setelah itu  virus framer HTML akan tidur dan tidak akan menginfeksi file yang lain.
Darimana datangnya Julia Perez, dari Ibukota turun ke Pacitan, ikut Pilkada.. hush!

HTML Framer Virus merupakan script code yang berasal dari "titipan big boss" karena sukses menyelinap ke sebuah sistem secara bergerilya, dengan tujuan untuk numpang tenar dan bisa juga sebagai 'agen mata-mata' untuk mencatat 'data rahasia' milik anda, jenisnya berupa hidden iframe atau istilah bahasa gaulnya disebut dengan spyware.

Celah yang dapat disusupi oleh big boss dari boneka virus framer html ini adalah :
1. Software Games Application 
Proses penitipan framer HTML biasanya terjadi saat instalasi program, dengan tujuan promo produk dari website yang diselipkan. Contoh visualisasinya dapat anda jumpai pada blog yang memasang flash widget seperti widgeo.net. Lebih kurang mirip seperti itulah style-nya, mengenai trick untuk menghilangkan auto pop up pada widget widgeo, silahkan anda baca tipsnya di: Dolanan Widget Potong Bebek Angsa.
2. Non secure Connection.
Sudah bukan rahasia bisnis online lagi bahwa dunia cyber merupakan tempat pergaulan bebas, jadi kalau sistem benteng iman komputer anda kurang, virus akan dengan mudah bersemayam dalam perangkat komputer kesayangan anda.
Mengenai cara mengamankan operating system yang mantaf tanpa menggunakan antivirus, silahkan anda simak selengkapnya dalam posting Jurus Windows Amnesia
3. Plugin atau Modul Installer
Point ini hanya terjadi pada blog type PHP, seperti blog Word Press, blog Joomla maupun website dengan cms creator selain blogger. HTML/Framer Virus ini disuntikan melalui plugin atau modul yang anda install. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih pasangan, waspadalah waspadalah.. halah.
Efek samping dari Virus Framer HTML pada blog berakibat memenuhi kapasitas max. loading script yang akan sangat mengganggu lalu lintas, apalagi jika hosting yang anda gunakan adalah type share hosting, anda bisa dapat hadiah tilang dan kartu merah dari bos hosting; sekalipun anda tidak mengetahui kalau 'para makelar kasus' telah mangkal di dalam plugin yang terpasang pada blog anda (ada mbah gayus lewaat.. serbuu.. mo ngapain? 'minta poto bersama' xexexe)

Untuk mengecek tentang keberadaan virus Framer HTML  pada blog wordpress atau sejenisnya, anda bisa menggunakan add-on firebug, yang merupakan salah satu jenis add-ons firefox, silahkan anda kunjungi : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/1843
Untuk mengecek tentang keberadaan virus Framer HTML  pada flashdisk atau perangkat komputer; anda bisa menggunakan software Anti Virus AVG .

Kalau terlanjur terinfeksi Virus Framer/HTML, bagaimana cara menghapusnya?
Pada kesempatan posting Dolanan Virus Framer HTML ini alkatro zone, sedikit akan mengupas tips sederhana tentang cara menghapus virus framer HTML ini , langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut :
1. Buka file yang terinfeksi menggunakan Wordpad.
Klik kanan pada file, kemudian pilih Open With - Word Pad, bentuk script Virus framer HTML berupa hidden iframe biasa sehingga wajar jika selain software anti-virus AVG tidak menganggapnya sebagai virus.
Kode script ini biasanya diselipkan di end of file alias baris terakhir dari file, baris terakhir atau end of file pada HTML adalah </html> jadi langsung saja anda menuju baris terakhir (Shortcut: Press Ctrl+End) jika menemukan code script seperti contoh parodi script  yang diberi warna merah:  langsung ciaaatt glunthang.. hapuslah script tersebut,
ciri-cirinya diapit oleh tanda <iframe>  dan </iframe>hapuslah namanya dari hatimu:
jika cinta diaa, jujurlah padakuu.. halah halah halah.

Contoh baris terakhir dari source code dari html yang terinfeksi Virus framer HTML ini :
...
</body>
</html>
<iframe ...="" etc.="" src="..gayus tambunan and coorperation..xexexe" title="awas makelar kasus">
</iframe>

2. Simpan File
Setelah kode tersebut dihapus langsung klik- File- Save. Jika kebetulan software anti-virus dalam PC anda adalah AVG, silahkan anda coba double click pada file HTML tersebut ; maka tidak akan ada lagi warning "Threat detected", karena Virus Framer HTML telah lenyap dari dunia maya maupun mayapada yang penuh dengan dinamika dan tipu daya :D

Demikian halnya jika anda pecinta CMS Joomla atau Wordpress, silahkan cek file .html pada folder plugin atau modul anda, kalau ada kode script "iframe" seperti yang telah disebutkan segera hapus kode tersebut, sebelum plugin atau modul tersebut menjadi masalah di kemudian hari.


Seandainya plugin atau modul yang terinfeksi berjumlah puluhan, maka ada dua pilihan untuk anda: mengedit semua html dengan cara diatas atau menghapus kemudian menginstal ulang plugin-plugin tersebut ?
Apapun pilihan anda yang pasti siapkan segelas orange juice, sebungkus kerupuk jengkol dan bersabarlah..karena : orang belum pantas dikatakan bersyukur, kalau dia belum mampu untuk bersabar  :)
Kalau ada tips yang kurang, silahkan ditambahkan di kotak amal komentar.. hatur nuhun, terimakasih and thanks 4 your time.
Dolanan Virus Framer HTML Reviewed by alkatro on 14:58 Rating: 5

59 comments:

  1. Maaf belum sempat blogwalking nih, listriknya baru nyala dari kemarin sore hiks.. mandi dulu: kabuurr

    ReplyDelete
  2. Wahhh... coba instal dulu ahhh...

    ReplyDelete
  3. waduh... ada lagi penyusup yah bro...
    mesti waspada nih..

    repot juga yah klo udah terinfeksi sama nih virus, mesti bersih-bersih buat normalin lagi blog di server,,

    ReplyDelete
  4. Wah Mantep Mas infonya, btw Kaspersky gak bisa ngedetek HTML framer virus yaw...???
    wih baru tahu ane...
    Tx gan untuk infonya diats!!

    ReplyDelete
  5. Benar listriknya semakin parah, 2 hari ini setiap jam 4 sore pasti mati! ealah lah kok ngomongin listrik, anti perusaknya jelas banget aku bajak tapi untuk pribadi! Trims!

    ReplyDelete
  6. widget dr widgeo dulu juga pernah tak pasang, teris ada yang kasih tahu klow widgeo mengandung virus akhirnya semia tak lepas lagi widged dr widgeo

    ReplyDelete
  7. wah bahaya nih virusnya kawan

    ReplyDelete
  8. Game juga digerayangi sob ya...jadi kuatir ni

    ReplyDelete
  9. ayooo berantasss virusss....

    ReplyDelete
  10. Moga aja ga sampe kena. Makasi infonya gan!

    ReplyDelete
  11. Gawat nie klo mpe kena. Untung cara ngilanginnya uda dikasi tahu ama sobat juragan. Thanks ya!

    ReplyDelete
  12. Infonya sangat bermanfaat shob, baru tahu nih .. harus hati-hati...

    ReplyDelete
  13. he3x dimana-mana penyusup memang merugikan ...

    ReplyDelete
  14. wew makasiih infonya sob....kebetulan gw pake WP....dah di cek aman wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Good posting sobat angsung ke tkp, ciattttttttt :D

    ReplyDelete
  16. salam,
    terima kasih tipsnya sob, laptop saya baru saja kena malware... 2 hari saya berperang format dan install...

    semoga sukses selalu,

    ReplyDelete
  17. dulu pingin banget belajar seperti ini,tapi belom sempet.Makasih infonya sobat.....

    ReplyDelete
  18. wah mantep gan, boleh jg nie,,
    thanks tuk share infonya,, :)

    ReplyDelete
  19. Wach thanks infonya mas amat sangat bermanfaat dan mesti berhati-hati ama nich virus coz klo sampai terinfeksi repot ngembalikannya normal hehehe...:D

    Slm knl dan sukses selalu mas...:D

    ReplyDelete
  20. Wah aku juga paling males nie ketemu yg beginian hhe......biarpun aku juga sering bikin virus buat ngisengin temen tp klo aku sendiri yg kena ya kesel juga hhha.......makasih info'y kwan.......

    ReplyDelete
  21. satu lagi tambahan ilmu yang sangat membantu dari Bang Jiox, jadi anti vurus yang mana niih yang bis dipakai agar jangan sampai kelolosan. pakai yang lokal (Smadav)bisa lolos, kalo yang import gimana niih.

    trims atas ilmunya niiih, sukses selalu & tetap semangat

    ReplyDelete
  22. waduh pusingnya baca ginian mas,ternyata virus cara kerjanya begitu ya kwkwkw..

    ReplyDelete
  23. @all : terimakasih semuanya keep spirit
    :D

    ReplyDelete
  24. @uswah; @akhatam, @mas tomo ; @ mas harto :
    kalo di software game atau di pc ga bahaya sih karena virus ini ga menular, hanya sekedar ikut nampang dan bahayanya hanya kalau menyusup dalam plugin blog type WP, atau CMS jenis lain; untuk blogspot amman deh

    ReplyDelete
  25. Wo alah cak cak...virus kok dibuat dolanan..ojo po'o...hehehe

    ReplyDelete
  26. Pake AVIRA lolos g????cz aku gawe avira om..
    sory baru datang cz dari keliling dunia nyata

    ReplyDelete
  27. aduh maaf nih mau ke luar cari rumput juga beberapa hari minta ijin dulu ama Raden

    ReplyDelete
  28. tips OM katro memang mantabbb dah, ane makin salut neh

    brow bener brow sekarang lagi zaman mati listrik neh, ane jd bingung padahal pembayaran rekening listrik ane lancar tuh...

    ReplyDelete
  29. Wahahaha...
    Pas baca yang bagian JuPe..
    Ngakak ane...
    Btw, thanks bagi-bagi ilmunya sob....

    ReplyDelete
  30. @cak tomo : kalau dolanan berarti ga serius, sekedar ripresing :D
    @kang-tejo: Gapapa kang, tiap orang kan punya kesibukan, pake avira apa ahira xexexe.. belum pernah coba, framer html mirip auto redirect url, yang bisa masukin dia ke html adalah 'mbah trojan' yang biasa mangkal di 'area bebas' :)
    @mas munir : silahkan pangeran, nanti akan saya laporkan ke Adipati Sulee xexexe
    @moenas: iya nih om, mo B.W. pake hp: jempolna pegel j :D

    ReplyDelete
  31. dolanan kok virus ....
    mbok yoo ... seng apik sitik ....
    dolanan kulia perez ngunu lho ....

    ReplyDelete
  32. bahaya nih kalo gini, bisa ngerusak...ma kasih mas, download AVG ahhhh biar aman

    ReplyDelete
  33. ini nih info penyelamat...ma kasih dech

    ReplyDelete
  34. berkunjung dari sudut bumi

    ReplyDelete
  35. Boleh mencobanya nih sobat ya...

    ReplyDelete
  36. Assalamu'alaikum...dolanan virus ane nyoba y

    ReplyDelete
  37. @zool world : jangan lama-lama ketawanya mas, nanti GPRSnya cepet habis ..haiyah.. ga nyambung :D
    @gamutu : walah pak lik; kalo dolanan Jupe :
    lha sing mbayar sopo? ( xexexe: inget penyiar ta tv solo)
    @leader street,@uswah; @extremeweb :
    silahkan :)
    @mas munir : masih bertapa di puncak gunung, pangeran? he he.. keep spirit; moga motornya tetep bisa ngebut amin :)
    @hikmah : wangalaikum salam.. silahkan

    *** terimakasih semuanya **8

    ReplyDelete
  38. Kalo untuk pengguna blogspot gmana bos?? masih aman kah?? ;)

    ReplyDelete
  39. Jago bngt nulisnyaaa, 4 jempol dach... buat Agan.

    Btw, si penyusup berarti si Jayus tambunan to he he...

    ReplyDelete
  40. blogspot kayaknya masih aman aman ja :)

    ReplyDelete
  41. Tips dan informasi nya sudah jelas dan komplit boss ..

    ReplyDelete
  42. Lebih baik bikin anti virus daripada bikin virus.Lbh bermanfaat..

    ReplyDelete
  43. kayanya klo blogspot gak apa2 ya???
    tp tw juga sich ane bukan master vervirusan ixixi

    ReplyDelete
  44. @neno; @moenas;@teddy :
    blogspot ammaan deh, wp dan kawan-kawan juga amman asalkan uploadnya di 'area koneksi yang aman' :D
    @kolom ponsel : pelampiasan esmosi ; asal comot nama orang beken xexexe
    @healthy guidlines : kayakna belum selesai bacanya nih he he
    @mas ipin: alih profesi jadi sales helm ya mas wkwkwkwk
    *** terimakasih semuanya ***

    ReplyDelete
  45. waduh, virus skrg semakin ganas saja! perlu waspada nih. harus tiap hari update anti virus nih

    ReplyDelete
  46. oh..baru tau gan kalo Julia perez juga virus yah, seperti trojan yg suka menginfeksi jika sdg tidur, he..he..lho nglantur! Ok...gan thanks bagi2 infonya!

    ReplyDelete
  47. salam sobat
    wah saya jadi tahu baris ini yg terinveksi virus.
    trims ilmunya mas,
    saya jadi tambah ilmu.

    ReplyDelete
  48. byuh...virus ngge dolanan

    ReplyDelete
  49. @ahmad: lain waktu mungkin akan alkatro ulas tips aman tanpa harus update anti virus :)

    @mas achmad taher: kalo JupE.. milih ga jawab, daripada didemo Pak Liek .. he he
    @Mbak Nura: salam, sudah selesai umrohnya ya? selamat mbak :)
    @cah ndueso: penginya dolanan makelar kasus.. atuut backingnya sereem2 :D
    *terimakasih semuanya *

    ReplyDelete
  50. ada juga virus yg numpang di kode-kode HTML ya.. baru tau nih... salam kenal

    ReplyDelete
  51. @ari : istilahnya sebenarnya threats, semacam script pengendali yang ditempelkan oleh trojan . makasih salam kenal juga:)

    ReplyDelete
  52. virusnya berbahaya ga ya bos.. kaya julia perek.. he.. perez gitu.... coz di komp saya buanyak getu, gela banget ga seeehhh....

    ReplyDelete
  53. kalau file yang terinfeksinya ga kepakai mending dihapus saja,
    tapi kalau file tersebut masih sobat gunakan silahkan edit menggunakan wordpad dengan menghapus baris script virus tersebut, seperti cara diatas * terimakasih *

    ReplyDelete
  54. Mmmhh..jadi begitu! Pantesan saat aku buka www.co.cc tertangkaplah sebuat virus yang bernama HTML/Framer ini oleh AVG.

    ReplyDelete
  55. @velli: begitulah keampuhan avg :D
    (mo comment di mixed.uniu.cc erot mulu)
    aneh kenapa gan blognya gan?.. sebelum jadi aneh, nambahin plugin/ ngedit templatenya? btw templatenya model ngehack gogle ya? alkatro soktahuuu.. kabuuur :D

    *thanks *

    ReplyDelete
  56. Sae.... sae engkin uarang cobi

    ReplyDelete
  57. AnonymousJune 03, 2010

    makasih infonya om..berkat info ini, tugas saya jadi terbantu ( kena framer juga ) hehe...

    ReplyDelete
  58. sama-sama sobat.. terimakasih juga :D

    ReplyDelete
  59. thanx infonya...salamm kenal

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.