dasdas hihi
work from home paling santuy

WordPress.org Protests The SOPA and Protect IP Act

WordPress.org Protests The  SOPA and Protect IP Act, begitulah heading yang tertulis di halaman WordPress.org yang terpasang dari tanggal 18 Januari  hingga tadi pagi menjelang siang waktu indonesia barat tanggal 19 Januari. Kalau dipahami secara sederhana, apabila undang-undang ini diberlakukan beneran akan berimbas pada penjegalan kebebasan dalam menggunakan internet termasuk sharing informasi dengan menggunakan berbagai media, baik melalui jejaring sosial maupun website, karena pemerintah AS mempunyai hak untuk melibas habis situs manapun secara sepihak dan bagi pemilik hak cipta berhak untuk menuntut website lain yang dianggap telah menggunakan content yang dimilikinya.

stop-sopa
Meskipun undang-undang ini baru akan ditetapkan di USA, lha bagaimana nasibnya bagi pemilik website yang bukan warga negara USA tetapi menggunakan target visitor USA?

Apalagi kalau ada  image or video kontennya dicomot dari tempat lain yang kebetulan milik warga USA, apakah akan terkena tuntutan hukum juga kalau undang undang 'Stop Internet Piracy Act' diberlakukan?
Terus bagaimana ya nasib youtube yang notabene sebagai tempat menyebarkan video yang paling lezat..

Bayangkan, kalau dirimu harus menulis review tanpa disertai gambar produk atau video, wong menulis review panjang lebar dan disertai image plus video yang mesra tiada tara saja,  paling-paling konversi pembelinya hanya  7%.
 Agar terbebas dari tuntutan hukum apakah harus menampilkan gambar atau video dengan cara membeli produk amazonnya dulu? lalu sing mbayar sopo diupload sendiri hasil foto dan videonya dari handycam kita; itu tekor tujuh keliling namanya, mendingan balik kandang:  angon sapi wae =))

Dan bukan hal yang berlebihan apabila wordpress org mengawalinya dengan kata:

... Many websites are blacked out today to protest proposed U.S. legislation that threatens internet freedom: the Stop Internet Piracy Act (SOPA) and the Protect IP Act (PIPA) . ....

mungkin karena agak emosi, mbah wordpress menuliskan : Stop Internet Piracy Act, yang maksudnya Stop Online Piracy Act :hehe:

Berikut ini video tentang gambaran beberapa efek samping dari kebebasan di dunia maya apabila Undang undang SOPA dan PIPA diberlakukan :


PROTECT IP / SOPA Breaks The Internet videos, taken from Vimeo | Fight for the Future
Please watch the video above to learn how this legislation will affect internet freedom, for being a part of the largest online protest in US history , visit American SOPA Strike

Oh mayapada, aku jadi semakin mengantuk.. tidur dulu lagi, mumpung masih siang *gubrak*
Enaknya bagaimana ya?
Thanks 4 Your Time :)
WordPress.org Protests The SOPA and Protect IP Act Reviewed by alkatro on 12:17 Rating: 5

34 comments:

  1. hadew... semakin susah..saja.. nih... maen di dumay... katanya..negeri..demokratis.....

    ReplyDelete
  2. hahaha blangwir xixixixi pemadam kebakaran jadi laris manis ne. tidak wordpress tidak gugel dan fb. jenggote do kebakaran kabeh..

    sekarang kita anteng aja wong sebulan hanya menghasilkan 800 rupiah dari net. itupun kadang cuma 75 rupaih, hahahahahaha malah kadanag ga dibayarkan.wek kek kek. kalau mereka minta dukungan mereka harus bayarlah. xixixixi seperti waktu pilkades atau pemilu itu lho. hehehe. nice info mbah. maturtengyu

    ReplyDelete
  3. haha komentare wong edan. tak woco aku nguya nguyu dewe..

    ReplyDelete
  4. haha...gue ngomenin Mbah Wisata Murah aja..kalo dampaknya ke duit, itu hanya sepersekian persen dari dampak. Dampak yang paling parah, anak cucu kita bakal tambah bodoh karena semua informasi berbayar. Liat streaming bayar kayak nonton biaskop, baca info bayar kayak beli koran, nyari ebook bayar kayak beli buku. Gratisan gak ada lagi termasuk wikipedia..lha wong sekarang aja serba bebas informasi, anak2 kita bodohnya gak ketulungan,...welcome to jaman plinstone dech

    ReplyDelete
  5. @fajar: iya ya, aroma kapitalisme tercium menyengat dalam rancangan ini hehe
    @wisata: doh malah anteng, lha nek google, wiki n yotube tutup, mo golek opo di internet ; kalo dah dapet amplop, sms aku mbah wwkwkwk

    @mas iska: gede juga mas dampaknya kalo yang idupnya dari online, apalagi kalo yang udah punya keluarga, sedangkan anak kost tidak pelihara negara *gubrak*

    selamat datang jaman plinstone premium wkwkwk
    kabuurr

    ReplyDelete
  6. Wah kok malah jd kisruh kaya gini ya,lbh baik udah lah biarin kaya gini aja,kan asik bisa sharing informasi terus download video porno (Ops jangan ah)

    wordpress bener2 melakukan protes ya,kalo google ama facebook kaya nya blm ada tindakan nya

    ReplyDelete
  7. persoalannya gimana menentukan apakah itu membajak standarnya gimana kalau mereka yang menentukan wah habis dah

    ReplyDelete
  8. STOP SOPA NOW!!!
    TOLAK UU ITE Pasal 27 Ayat 3

    ReplyDelete
  9. Tak tau lah klo masalah ini, yang jelas Mungkin amerika punya alasan tersendiri. Tapi memang ga boleh satu pihak saja.

    ReplyDelete
  10. Susah juga jadi blogger ya sop,banyak sekali ganjalan dan rintangannya.Ane jual saja blognya ach biar ane tuker dengan sapi,haha.
    Bahasa yang khas membuat hati ini begitu terpikat,pokonya makasih dah sharing,happy blogging aje.
    NO PIPA,NO SOPA,YES BU SIPA,YES NIKITA MIRZANI,gubrak.

    ReplyDelete
  11. @mas suratman :
    jiah nyantholnya malah ke videonya wkwkwk, wiki , gugel dkk juga kemarin :D

    @smp3lembang: standar amannya gampang mas: 'original content' , original pasti unik, tapi unik konten belum tentu original, tapi kalo gugel ditutup, adsense kira2 tutup gak mas? :hehe:

    @Pekanbaru.Co : setubuh Datuk,
    UU ITE juga gak jelas batasnya, mungkin kalo mengatur etika online ane dukung sih, seperti ngopas habis wajib ngasih sumbernya :D

    @amdas/bang hendro:
    kalo sebatas melibas film, music atau software bajakan ane maklum bang, tapi kalo nyampe open source kena gusur juga n orang 1 hanya bisa host ip 1 biji.. ane pengsiun dah xixixi

    @Raihan:
    tak ada sapi kelincipun jadi wakakak, ane nikita willy saja *gubrak*

    ReplyDelete
  12. Ini ada dukungan Anti SOPA/PIPA yang lucu gan http://theoatmeal.com/sopa

    ReplyDelete
  13. owh memang yang begini merusak semuanya

    ReplyDelete
  14. saya gak setuju dengan RUU SOPA sobat...

    ReplyDelete
  15. wah kompakan ama bang attayaya neh... hehehehehe
    ayo pada protes anti sopa... :-)

    ReplyDelete
  16. aku malah baru sempat nemu internet lagi neh
    makanya ketinggalan info tentang si tukang pipa ledeng itu

    ReplyDelete
  17. sebenarnya industri internet tak punya masalah dgn menghukum pembajakan, yg jadi masalah caranya itu keterlaluan dan melampui batas, sampai wikipedia protes

    masa berbagi ilmu dilarang/dikekang

    ReplyDelete
  18. Aku lusa kemarin juga melihat sop ayam kampung ini di salah satu tv swasta indonesia. Kalau memang jadi beneran sop diberlakukan otomatis negara lain terkena imbasnya.

    Kebebasan berekspresi semakin dikekang saja nantinya. La wong konten juga banyak yang niru sana sini terutama gambar. La mozok kudu tuku to wong mek gambar ae kok.

    Aku harap sih sopa itu tak jadi dilanjutkan. Tentu situs besar seperti google juga protes kalau memang demikian adanya.

    Benar kang.
    Kalau memang jadi diberlakukan yo mending mulih ae nyang ndeso garap sawah dan angon wedus. Lebih aman tanpa efek samping dan tak banyak pikiran yang bisa membuat kepala sakit karena mumet dituntut banyak orang.

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya apa sih cak yang melatarbelakangi Sopa ini. Apakah ada banyak yang dirugikan secara materi atau gimana.
    Yang jelas, kalau sopa berlaku maka akan banyak yang gulung tikar. Pasti banyak yang protes besar-besaran.

    Aku juga mendengar bahwa bosnya digg juga ikut protes di twitternya.
    Aku rasa banyak yang menentang sopa ini cak termasuk youtube itu.

    Tapi mau gimana lagi, jenenge ae wong cilik, benar atau salah yo ndak bakalan nyirik (menang).
    Semoga saja pemilik situs situs besar melalui protesnya akan segera didengar.
    Agar makin nyaman ngeblog untuk ngeblog nanti tanpa kuatir dituntut membayar dan penjara lokasinya.

    Komen ini tak usah dibalas nggeh cak, mergo kotake ajur kudanan bendino.
    Hepi wiken cak. Trims

    ReplyDelete
  20. Amerika memang lebih bagus menyukai perubahan total demi kebaikan, pro dan kontra selalu ada disaat seperti ini. Seperti musisi yang tidak ingin musiknya diunduh secara gratis, seperti penulis yang tidak ingin bukunya di jiplak di internet, seperti fotografer yang tidak ingin hasil jepretannya dibayar dengan gratis tapi yang untungnya justru di pemberi pelayanan gratis itu sendiri. Seperti google, yang jelas2 jika mau pasang iklan disana mahal tapi produk orang lain terpampang gratis seperti unggah video youtube atau web2 duplikat abal2 memajang karya orang lain. Mungkin wordpress juga merasa dirugikan jika para pengguna blognya juga takut untuk berbagi informasi secara gratis.

    ReplyDelete
  21. @leo: ngakak guling guling =))

    @cak tomo: udah dijawab lengkap atas ane :D

    @HEЯRY: kalo tujuannya untuk melindungi pemilik copyright emang wajar sob, hanya saja kalo batasnya gak jelas; ya repoot, share tutorial/script sekalipun dari aliran copyleft mungkin bakal kena SOPA karena sebagian pasti njiplak dari buku berkopirait.. paling aman nulis puisi n curhat doang hehe

    --- makasih semuanya, met liburan :ngacir: ----

    ReplyDelete
  22. tak kiro cuma WIKIPEDIA yang lagi main PIPA sama makan SOP Ah...enak wkwkwkwkwk.. Boikot PIPA dan SOPA..Sopialat Juba jangan wkwkkwwk..kok suwene gak update blog iki..tak goleki di dashborku gak ono2 hehehehh..

    ReplyDelete
  23. ya ampun,,kalo ini sampai terjadi pasti sangat sulit,,bisa2 internet gak bakal di pakai lagi,,hemmh,,kalo kaya gini sama aja dengan pembatasan,,

    ReplyDelete
  24. jelas hal ini akan di tolak keras khususnya para pengguna internet,,,kita akan kesulitan dalam segala hal..

    ReplyDelete
  25. Info SOPA SIPA ada disini juga gan! :D
    http://www.pakarinternet.info/2012/01/sopa-pipa-menjadi-halangan-yang-cukup-fatal/
    SOPA SIPA

    ReplyDelete
  26. akhirnya SOPA berhenti karena PIPA airnya macet
    wkwkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  27. memang SOPA ini, banyak memberikan Plus Minus yang sangat Lucu buat di Ekplore, .!

    ambil Contoh, merck CANON SLR, yg notabene diminati setiap orang diseluruh dunia, malah banyak DOMAIN yang ADA embel CANON, terkena Efek Sopa, padahal belum diresmikan jadi Sebuah UNDANG UNDANG..

    lha kalo SOPA ini, diberlakukan, berarti Balik Lagi Ke Jaman Batu Donk......!!!

    melan is back... xixixixixixixi

    ReplyDelete
  28. jangaaaaaaaaaannnnnnnn,,jangan sampai SOPA sama PIPA di berlakukan,,kasian kan sama yang suka download yg free

    ReplyDelete
  29. Tak dapat dibayangkan jika akan menjadi blog gaya koran kontemporer

    he.. he..

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.