dasdas hihi
work from home paling santuy

Penistaan Ajaran Agama

agama ibarat indahnya bunga melati dalam sanubariPenistaan ajaran agama sepertinya sudah mulai merebak akhir-akhir ini, seperti halnya kasus orang yang mengaku nabi, mengaku Imam Mahdi, Malaikat Jibril sampai kasus tentang membangkitkan orang yang sudah mati. Semua hal di atas memang sebagian dari bentuk-bentuk penyimpangan atau penistaan ajaran agama; namun secara pribadi saya tetap menghormati hal tersebut karena keyakinan adalah masalah hati; namun bagaimana halnya jika penistaan ajaran agama yang dilakukan adalah dengan cara mencaci maki sebuah ajaran agama tertentu?
Seperti yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu di beberapa blog, ternyata penistaan ajaran agama tidak hanya terjadi di dunia nyata melainkan terjadi juga di dunia cyber.
Saya melihat hal ini bukan sebagai hasil karya dari penganut agama lain karena orang yang mengerti akan ajaran agamanya dia pasti tidak akan menghinakan ajaran agama yang lain. Ajaran agama menurut saya adalah ajaran yang akan membawa manusia kepada kedamaian dan kebahagiaan sejati, tentu saja sesuai dengan agama dan keyakinan yang anda anut; tidak ada ajaran agama yang menganjurkan untuk saling merendahkan dengan cara menelaah hal-hal yang dianggap sebagai 'sesuatu yang aneh' kepada penganut keyakinan atau agama yang berbeda.
Meskipun dalam cerita posting Kado Cantik Freya Award saya menyinggung sedikit tentang sahabat kecil alkatro zone yang pernah beberapa tahun tinggal di Negeri Mesir namun dua sahabat kecil alkatro yang lain adalah seorang anak warga keturunan Tionghoa dan seorang lagi adalah seseorang yang kalau setiap hari minggu pagi selalu berlari kecil untuk membuka pintu Gereja sebelum acara Misa dimulai. Belajar bersama di teras rumah Pak Pendeta, bermain bola, jalan-jalan di pinggir stasiun adalah rutinitas biasa yang kami lakukan di masa kecil sepulang sekolah. Perbedaan dalam masalah keyakinan beragama tidak pernah terjadi hingga dewasa sekalipun kami semua berasal dari latar belakang yang berbeda, sehingga terus terang saya agak heran dan prihatin jika melihat atau mendengar penistaan ajaran agama tertentu di muka publik.
Kembali saya tekankan bahwa alkatro zone menganggap hal ini bukanlah sebagai hasil karya dari penganut agama lain; dan saat alkatro zone berkunjung ke blog tersebut kemarin ada 'hal lain yang unik' karena blog tersebut memasang widget Alexa di sidebar dan juga memasang script whos.amung.us di navigation bar; What for? Apakah posting dalam blog tersebut merupakan eksperiment untuk meningkatkan Alexa Page Rank? karena dari data yang ada sekitar 102 orang yang sedang online di blog tersebut seminggu yang lalu. Hal ini terjadi mungkin karena ada seorang visitor yang hadir dan kemudian mengumpat atau menyalurkan kemarahannya di forum atau jejaring sosial sehingga otomatis  pengunjung akan terus berlipat dari waktu ke waktu (Cara yang saya akui memangdahsyat dan benar-benar otomatis  dalam meningkatkan kualitas Alexa).
Menurut alkatro  zone, marah dan mengumpat bukanlah hal yang produktif jika sekiranya anda tidak berkenan dan berharap situs tersebut ditutup, mengapa anda tidak memberikan masukan atau laporan pada server secara prosedural tersebut agar segera menutup blog yang dimaksud ; semakin banyak audience yang melakukan hal ini maka semakin cepat pihak server akan menutup blog tersebut. Bagaimana caranya? Blog yang saya kunjungi tersebut beralamat di beritamuslim.wordpress.com (saya tidak merekomendasikan anda untuk mengunjungi situs tersebut sekiranya anda memiliki gangguan jantung maupun darah tinggi).
Karena blog tersebut adalah blog wordpress maka cara yang sebaiknya dilakukan jika anda tidak berkenan dengan blog tersebut dan berharap segera ditutup oleh server Wordpress, silahkan ikuti prosedur berikut ini :

A. Bagi pemilik account di Wordpress;

1. Login ke account Wordpress anda kemudian silahkan akses link di bawah ini:

http://wordpress.com/report-spam/?url=http://beritamuslim.wordpress.com/ 

2. Tuliskan alamat email anda; kemudian pada kolom Why isikan alasan anda (dalam bahasa Inggris) kemudian klik Report Blog
Contoh :
BLOG SPAMMING and this blog was insulting religion of islam, abusing please
atau terserah bagaimana menurut anda karena bahasa inggris saya kurang bagus alias pas-pasan.


penistaan-ajaran-agama

3. Ajaklah teman anda yang lain untuk melakukan hal yang sama; jangan hanya sekedar melihat kemudian mengumpat kemudian kabuurr...
saya hanya menfasilitasi bagaimana menggunakan prosedur formal yang berlaku tanpa bermaksud menghalangi sebuah makna kebebasan demokrasi ataupun berekspresi sebuah blog maupun website.

4. Anda dapat melaporkan blog wordpress lain yang sekiranya anda anggap menyinggung area SARA seperti cara diatas (termasuk penistaan terhadap suku maupun agama yang anda anut) dengan mengakses alamat:

http://wordpress.com/report-spam/?url=blog-link

blog-link  ganti dengan alamat blog yang hendak anda laporkan


B. Bagi anda yang belum memiliki account Wordpress 
Silahkan ikuti langkah berikut; saya tidak mengharuskan anda membuat blog di wordpress makanya saya menggunakan tutorial berikut:
1. Silahkan akses alamat ini di browser anda
http://wordpress.com/signup/

2. Lengkapi form tersebut ; proses signup pada umumnya;seperti Username ; Password; Confirm(Password) dan Email address

3. Khusus pada pilihan Legal flotsam klik I have agree dan klik Just a username, please.
klik Next
cara membuat blog di wordpress

4. Langsung saja Open your  Email
Kemudian klik link untuk aktivasi pada Word Press tersebut.

5. Lanjutkan dengan cara A diatas

6. Kalau anda tidak ingin repot mendaftar.. silahkan kirim email pengaduan anda menggunakan bahasa Inggris langsung ke alamat : support@wordpress.com

Semoga Bermanfaat.

Bumi ini berputar dengan tenang karena adanya keserasian dari berbagai unsur yang berbeda
dan saling melengkapi di dalamnya. Damailah Negeriku





Penistaan Ajaran Agama Reviewed by alkatro on 16:46 Rating: 5

56 comments:

  1. ckckck...makin gila aj dunia ini...

    ReplyDelete
  2. edannn..dapat pertamax y bos..
    hehehe

    ReplyDelete
  3. blog beritamuslim itu belom juga dibanned om,,, wah... jangan2 pihak wordpress malah mendukung lagi... huh kacau kacau...

    ReplyDelete
  4. sebenarnya lebih pas diadukan ke admin wordpress indonesia dan bukan admin wordpress pusat

    buktinya blog wp kartun nabi sukses "diselesaikan" admin wp indonesia

    ReplyDelete
  5. kemaren udha berkunjung kesana ... dapat kiriman dari seorang teman ....
    tapi bingung juga ketika mau laporin ke adminnya ...
    ternyata harus daftar dulu tho ....

    ReplyDelete
  6. wah siap meluncur ke TKP nis son..
    mudah mudahan di banned, AMIN..

    salam blogger:)

    ReplyDelete
  7. Pada dasarnya semua ajaran agama itu sama. Mengajarkan kepada kita untuk percaya kepada TYME. Taat beribadah dan menjalakan semua ajaranya. Kenapa ya ada orang yang seperti itu?

    ReplyDelete
  8. @VanMovic :
    pertamax dapat petromax jg ... agak sedih juga membacanya.. makasih :)

    @Irfan Tree:
    Entahlah ane juga ga mudeng he he.. makasih :)

    @Rio2000:
    benar juga sih. masalahnya: meski blog tsb berbahasa Indonesia tapi dari jawaban email: support@wordpress.com
    mengatakan bahwa blog terdaftar di negara bagian California dan dari TOS Wordpress blog tsb dianggap dalam kategori freedom of speech; (kutipan dari id.forums.wordpress.com)
    mungkin lebih tepat jika warga muslim yang merasa berkeberatan bisa langsung mengirimkan email ke :support@wordpress.com agar bisa lebih mendapatkan perhatian. makasih :)

    @gamutu:
    sama mas.. saya juga dapet info dari temen .. makasih :)

    @Computer Tips Tricks:
    Saya prihatin jg dengan hal yang mengusik kedamaian beragama (apapun agama yang direndahkan);
    Semoga saja tidak bertambah lagi blog semacam ini.. sebenarnya saya ga masalah seandainya blog tsb menggunakan status private blog, karena hanya grup dari komunitas blog tsb yg bisa mengaksesnya; kalo blog terbuka akan jadi banyak hati yang terluka.. makasih :)

    ReplyDelete
  9. @Local Download :
    solahkan .. Amiin :)

    ReplyDelete
  10. sepertinya akan menjadi keributan besar lagi nih, suatu agama kalau di jelek-jelekan pasti akan menimbulkan peperangan

    ReplyDelete
  11. ada linknya yang bisa langsung baca ditkp sob, tanpa login, ane mo comment gila - gilaan bersama teman - teman, hehe.....

    thanks infonya sob!!!

    ReplyDelete
  12. mari semua melaporkannya.
    Nggak usah berkunjung ke blognya, karena hanya akan menambah trafiknya saja.

    ReplyDelete
  13. @mastergomaster:
    iya juga sih master.. hanya saja saya tidak melihatnya sbg perbuatan dari agama lain... melainkan 'oknum' .. makasih :)

    @blog buat blogger:
    kalo yang tanpa daftar, bisa langsung kirim email ke wordpressnya akang...
    oke dah gapapa kl penasaran .. alamat link blognya di point A.1. yang di belakang tanda url=........wordpress.com
    silahkan akang.. makasih :)

    @Mas Setiawan :
    Setuju juga Mas.. makanya dari posting diatas saya sengaja hanya mengarahkan link langsung menuju report url ke adress email Wordpress..
    silahkan.. Makasih :)

    ReplyDelete
  14. salam sobat,
    membaca entri ini dengan hati yang tenang dan damai, saya sangat setuju dengan cara sobat menanggapi isu ini. saya juga sering mengelak dari berkomentar di blog yang bersifat 'provocative' seperti yang dimaksudkan.

    alangkah indah kita sama saling berpesan-pesan, memberi salam dan ucapan yang baik kepada semua tanpa mengira agama atau latar belakang. agama tidak seharusnya sekedar "ritual", tapi juga budaya hidup untuk menyayangi sesama manusia.

    terima kasih untuk artikel yang penuh makna.
    semoga sehat dan sejahtera selalu..

    ReplyDelete
  15. maKasih ya zob ats iLmu'y...
    iya ni kLo aku dpet nti lngsung praktek dech.....

    ReplyDelete
  16. Yang penting nitip komen dulu mas..
    Ni buru2 mau kaburrr....

    ReplyDelete
  17. kayanya seih cari sensasi aja ya kang, baira alexa nya naik gitu,hehe. padahal banyak cara lain ya. kalo kata sy sih lebih elegan pake foto profil cewe, yg cantik dan seksi, wkwkwk...
    indah sekali pengalaman mas katro waktu kecil. sy melamunkan kedamaian yg mas katro rasakan kletika hidup berdampingan dengan si liyan..tanpa bersaing dan tanpa pertengkaran. ternyata damai itu indah ya mas....kabbuurr...:-)

    ReplyDelete
  18. jangan berkunjung, ayo langsung lapor!

    ReplyDelete
  19. yah gitu deh bro, kalau orang gak mau ngaca,padahal kalo mau gunakan akal pembantaian 6jt yahudi, ribuan korban hirosima dan nagasaki, perampokan,penindasan, pembunuhan dan pemerkosaan jutaan orang diseluruh dunia pada jaman kolonialisme, internet penuh dengan maksiat, macau, p cristmas, tanah genting, las vegas penuh dengan penjudi dll kan bukan orang Islam yang melakukan!! sorry buat yg merasa tersinggung!!!Mereka belum mati saja jadi tidak tahu mana yg benar dan mana yang salah

    ReplyDelete
  20. Hemmmmh..orang-orang yang ga ada kerjaan tuh pake menistakan agama orang..kenapa kalo berani ga menistakan agamanya sendiri yah...

    ReplyDelete
  21. sekarang memang banyak orang gila, mencari sensasi tanpa takut dosa besar..

    baiknya selain dilaporin ke accountnya, juga dilaporin ke polisi, hehehee

    ReplyDelete
  22. saya sependapat mas, kalau menemukan blog yg kayak gitu dilaporkan aja, biar blognya ditutup. thanx sharenya ya

    ReplyDelete
  23. alkatro mantabbbb2 emang neh postingannya ane salut deh

    ReplyDelete
  24. @albasri:
    salam sobat.. kebetulan saya terbiasa hidup di lingkungan yang berbeda background dan selalu berdampingan dengan damai; karena agama adalah pedoman mencapai kedamaian dalam hidup dan mati.. terimakasih :)
    Keep spirit.
    @Fais ; @Amru Site:
    oke deh... silahkan .. makasih sobat :)

    @akang insan:
    iya akang..saya jg sempat berpikir trix blogging.. he he.. masih banyak jalan menuju Roma kenapa harus pake SARA..
    Damai di hati damai di bumi.. makasih :)

    @Nuansa Pena :
    Siap! silahkan mas Edi.. makasih :)
    @Mas Aryo :
    Anda memakai Humanika di belakang nama anda; jadi saya percaya kalo Mas Aryo pasti tahu banyak daripada ane tentang Sejarah Dunia... :)
    kalo dari sisi kejiwaan mungkin penulis blog tsb mengalami tekanan psikologis yang berat di masa lalunya ; saya kasihan jg kl menelaah dari faktor ini .. makasih Mas :)

    @Devianty :
    mungkin pemilik blognya lagi agak puyeng dengan beban hidup yang ditanggungnya.. he he.. makasih :)

    @Rumah blogger:
    bener juga mas.. tapi orang gila kan bebas dari tuntutan hukum he he.. makasih :)

    @Mas Sabirin :
    dan semoga saja pihak servernya merespon positif.. makasih jg mas :)

    @Moenas:
    mantaaaab juga Broww.. ceritanye lagi belajar posting serius (dikit) he he.. makasih :)

    ReplyDelete
  25. Benar-benar parah...
    phonank sudah ke TKP mas,, ada gambar yang sangat membuat geram orang MUSLIm,,

    parah-parah...

    ini sih pelecehan agama banget namanya

    ReplyDelete
  26. Sayangnya pengaduannya mesti dengan bahasa inggris yah..??

    waduh2...
    kira-kira ada yang berminat membantu mengadukan hal ini gak yah,,

    ReplyDelete
  27. salam sobat
    trims infonya..
    masih ada saja ya,,tentang penistaan ajaran agama.
    semoga kita semua tidak terjerumus dan mengikuti ajaran yg tidak lurus dan semoga kita selalu ditunjukkan jalan yg benar oleh ALLAH SWT.
    wah saya belum punya account WP,,,
    harus melalui eamil ya,,

    ReplyDelete
  28. harus ditindak lanjuti...tapi ingat jgn pake emosi serta tdk usah kasih komentar di blog/site yg bersangkutan....semoga tdk ada lagi kejadian seperti ini

    ReplyDelete
  29. Tenang sobat2ku semua jangan terpancing provokator. Percayalah bahwa situs tersebut hanyalah perbuatan oknum saja bukan atas nama agama. Karena agama apapun tentu mengajarkan kebaikan. Dan oknum seperti itu adalah contoh orang yang belum bisa menghayati ajaran agamanya.
    Marilah kita koreksi diri kedalam bahwa sesama Islampun lebih senang berkelahi hanya gara2 perbedaan kecil (ikhtilaf). Padahal perbedaan adalah suatu keniscayaan namun mengapa kita tidak bisa menghargai kepada saudara kita sendiri yang berbeda? Jika dalam tubuh umat Islam sendiri tidak ada persatuan yang berimbas tidak adanya kekuatan, maka orang diluar Islam (oknum) dengan beraninya menghina agama Islam. Tentu ceritanya menjadi lain manakala Umat Islam ini bersatu padu.

    ReplyDelete
  30. Untuk situs2 pelecehan, memojokkan, menghina Agama Islam memang banyak juga beredar di dunia maya, sangat disayangkan sekali penghinaan tersebut sudah melampaui batas dan membuat kita sendiri sangat geram sekali. Menurut saya situs2 tersebut adalah situs2 orang2 pengecut (karena tidak berani memberikan identitas di situs tersebut), situs2 orang2 kafir yang tidak punya Tuhan dan tidak punya hati, pikiran dan otak. Semua yang ada di dirinya dipenuhi oleh iblis laknatullah. Jadi kita sebagai orang muslim janganlah sampai terpengaruh oleh emosi yang ada & terprovokator oleh iblis2 laknatullah tersebut.

    Marilah kita sama2 berdoa kepada Allah SWT semoga orang2 kafir tersebut segera bertaubat dan mohon Ampun kepada Sang Maha Pencipta atas perbuatannya. Karena Do'a adalah senjata yang ampuh bagi orang mukmin & do'a merupakan intinya ibadah.

    seperti yang Allah SWT terangkan dalam firmannya : "....dan kepada orang kafirpun Aku beri kesenangan sementara, kemudian Aku paksa ia menjalani siksa api neraka & itulah seburuk-buruk tempat kembali..." (QS Al Baqarah 126).

    "Kehidupan Dunia dijadikan indah dalam pandangan orang2 kafir, dan mereka memandang hina orang2 yang beriman. Padahal orang2 yang bertaqwa itu lenih mulia dari pada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rizqi kepada orang2 yang dikehendaki-Nya tanpa batas". (QS Al Baqarah 212)

    "...Dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan...." (QS Adh Dhuha (93) : 4 )

    Terima kasih sahabatku telah memberikan info, semoga kita semua selalu diberikan jalan yang terbaik dan mudah oleh Allah SWT dalam menghadapi permasalahan hidup di dunia ini.

    Sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  31. thanks buat informasinya, langsung ke TKP...

    ReplyDelete
  32. sebetulnya ada forum yg debat masalah agama, coba ke blog tutorial saya lin "mal" disitu ada sebuah forum dan pilih "malaysia" lalu cari topik "mengata ****** tidak bisa menjawab" disitu kelihatan banget mereka hanya menghujat dan bertanya2 terus tanpa bisa membela sedikitpun baik secara akal maupun bukti histori...disini sudah kelihatan bagi mereka kebenaran hanya pada "WARISAN", apapun yg diwariskan orang tuanya dianggap benar!!!!

    ReplyDelete
  33. @Phonank:
    iya juga sob.. pengaduan dalam bahasa ingris karena ketika beberapa sobat blogger memberitahukan di forum wordpress Indonesia ; seorang moderator menjawab : "bukan wewenang mereka" dst.. makasih :)

    @Mbak Nura :
    Amiin.. bisa lewat email atau bisa juga mendaftar di WP seperti pada posting point " B"
    makasih :)

    @international times:
    amiin... semoga tidak terulang lagi.. makasih :)

    @Cinta Rasul :
    Dalam posting diatas saya juga menganalisa spt yang semua sobat maksudkan; blog tsb adlh hasil analisa 'pribadi' yg belum memahami makna beragama yg sesungguhnya.. makasih :)

    @Mas harto:
    Amiin.. amiin..amiin.. terimakasih pencerahannya mas... Semoga mereka mendapatkan hidayah dan petunjuk-Nya
    Tetap semangat :)

    @Mas Aryo:
    Ini yg saya maksudkan mas; sebenarnya kalau mau memperdebatkan masalah agama harus dalam wadah forum khusus yg tertutup; bukan membuat blog sepihak dengan menghujat dan sejenisnya secara terbuka.. menyedihkan sekali..
    Dari cerita kakek; sebenarnya semua bangunan dalam posting diatas merupakan saksi bisu dari masa kelam ratusan tahun yg lalu; namun di ujung cerita beliau berpesan:

    "Yang lalu biarlah berlalu; setiap bayi terlahir suci dan tidak ada istilah dosa turunan. Bagimu agamu bagiku agamaku. Saling menghormati dan Jangan saling menyakiti "

    Makasih infonya mas :)

    ReplyDelete
  34. prihatin dengan orang-orang yg melakukan penistaan agama...bukankah akan lebih baik bila salng menghargai dan menghormati keyakinan orang lain

    ReplyDelete
  35. Lebih baik membuat agama baru dari pada mengatasnamakan islam...Thanks atas infona.

    ReplyDelete
  36. Ini baru gerakan yang bagus buta menghantam situs yang menghina Agama..memang sob pernah saya juga mengunjungi blog yang berunsur sara menistkan agama di blogspot juga ada tapai saya lupa url nya..ohh jadi gutu caranya yahh sob...trims nih .semakin di sebar link ini akan semakin tinggi dan popular.

    ReplyDelete
  37. @lingkungan kita :
    begitulah mas.. ya mungkin sj juga sbg trik menjaring visitor krn isu agama paling cpat mengundang rasa penasaran pengunjung
    terimakasih :)

    @kang asep:
    nah setuju akang.. tp kalo agama baru kan izinnya juga susah.. makasih :)

    @Mas Ipin :
    Saya mencoba pakai prosedur yang aman dan untuk semua masalah SARA (tidak hanya orang muslim) saja.. dan semoga ada hasilnya .. terimakasih mas :)

    @Akhatam; @Leader Street :
    namanya juga manusia.. kadang sering lupa dan kurang berkaca .makasih :)

    ReplyDelete
  38. aq kemaren juga dah lihat webmya, bener2 kelewatan tuh yg bikin

    ReplyDelete
  39. Semoga kita dijauhkan dari SIFAT DENGKI terhadap saudara2 seiman...
    Good artikel sob...

    ReplyDelete
  40. Hajar aja Bos...
    Jangan kasih ampun...

    ReplyDelete
  41. trus tuhanya siapa ye..dan nabinya siapa...

    eh mereka pada sekolah dimana ya.....

    ReplyDelete
  42. @Rizky2009: buat cari sensasi kali he he.. makasih :)
    @Rochim: amiin... semua adalah saudara .. makasih :)

    @Hansom Boy: Lah bang rochim kok ganti kostum he he... pake cara yg moderat acara.. ane bukan pendekar xixixixi.. makasih :)

    @sosial seni budaya bisnis :
    yang pasti masa kecil kurang bahagia hihihihi.. mkaasih :)

    ReplyDelete
  43. halo salam kenal..
    semoga pemilik dari blog tersebut segera ditangkap..

    ReplyDelete
  44. Damai di hati - Damai di bumi
    kata2 yang sangat indah Mas
    dan saya sangat setuju
    Salam kompak selalu

    ReplyDelete
  45. @Ambar :
    amiin.. tapi kayaknya susah karena identitas adminnya tidak ada; makasih.. salam kenal :)
    @Mas Johnson Manurung :
    makasih mas.. kebetulan saya selalu menginginkan hadirnya perdamaian meskipun kita berbeda keadaan dan latar belakang.. dan lumayan sedih jk melihat ulah segelintir orang yang merusak kedamaian yang telah terwujud.
    salam kompak dan semoga sehat selalu. amiin

    ReplyDelete
  46. Arif dan bijak dalam segala hal, perbedaan bukan dijadikan alasan untuk tidak bisa damai. Semoga damai selalu bumi pertiwi ...

    ReplyDelete
  47. dunia sih nggak gila sob...tapi manusianya makin nggak realistis ..alias gila semua....

    ReplyDelete
  48. @Mas Prie:
    Amiin.. Karen setiap penciptaan pasti mengandung perbedaan.. manusia yang terlahir kembar saja berbeda karakter.. makasih mas :)

    @Sosial seni budaya bisnis:
    setuju mas.. dunia memang tidak pernah gila.. Namun manusialah yang merusak kedamaian dan juga kelestarian alam.. makasih :)

    ReplyDelete
  49. Wah..saya juga pernah baca perihal ini mas...bagi saya yang namanya penistaan agama adalah sesuatu yang sangat tidak diperkenankan. Bukankah semuanya umat selalu mencintai satu sama lain dengan ajaran agama yang dianutnya?

    ReplyDelete
  50. @mas piter:
    betul sekali mas... setiap ajaran agama pasti mengajarkan makna saling mencintai tanpa harus membedakan seseorang dari sisi apapun juga... makasih :)

    ReplyDelete
  51. padahal agama adalah penuntun hidup ye sob....
    kasian deh para penista....sedih amat sih nasib mereka ....
    sebenarnya kita prihatin deh ama mereka....tapi mo gimana lagi ye....

    halitu terjadi disebabkan dari pergaulan, pendidikan....dan terutama kurangnya wawasan dan pemahaman...tentang diri mereka dan lingkungan sekitar...
    sedih ye sob....

    ReplyDelete
  52. Intinya pengawasan pada dunia cyber crime kurang.
    Buat Pak Polisi "mohon ditindak tegas bagi siapa saja yang melakukan penistaan terhadap agama".

    Thank you

    ReplyDelete
  53. sepertinya pihak yg berwenang kadang kurang tegas dalam menyikapi hal2 seperti ini.. makasih :)

    ReplyDelete
  54. AnonymousMay 31, 2012

    http://kesalahanquran.wordpress.com/islam-dalam-terang-sejarah/ wp ini juga komennya parah2 deh -_- ckckck... makin banyak org yg sirik sama ISLAM ya?

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.