Limited Time Offers: » ONLY $10/year «
Free Domain + 20GB Hosting with Unlimited Bandwidth

Penistaan Ajaran Agama

agama ibarat indahnya bunga melati dalam sanubariPenistaan ajaran agama sepertinya sudah mulai merebak akhir-akhir ini, seperti halnya kasus orang yang mengaku nabi, mengaku Imam Mahdi, Malaikat Jibril sampai kasus tentang membangkitkan orang yang sudah mati. Semua hal di atas memang sebagian dari bentuk-bentuk penyimpangan atau penistaan ajaran agama; namun secara pribadi saya tetap menghormati hal tersebut karena keyakinan adalah masalah hati; namun bagaimana halnya jika penistaan ajaran agama yang dilakukan adalah dengan cara mencaci maki sebuah ajaran agama tertentu?
Seperti yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu di beberapa blog, ternyata penistaan ajaran agama tidak hanya terjadi di dunia nyata melainkan terjadi juga di dunia cyber.
Saya melihat hal ini bukan sebagai hasil karya dari penganut agama lain karena orang yang mengerti akan ajaran agamanya dia pasti tidak akan menghinakan ajaran agama yang lain. Ajaran agama menurut saya adalah ajaran yang akan membawa manusia kepada kedamaian dan kebahagiaan sejati, tentu saja sesuai dengan agama dan keyakinan yang anda anut; tidak ada ajaran agama yang menganjurkan untuk saling merendahkan dengan cara menelaah hal-hal yang dianggap sebagai 'sesuatu yang aneh' kepada penganut keyakinan atau agama yang berbeda.
Meskipun dalam cerita posting Kado Cantik Freya Award saya menyinggung sedikit tentang sahabat kecil alkatro zone yang pernah beberapa tahun tinggal di Negeri Mesir namun dua sahabat kecil alkatro yang lain adalah seorang anak warga keturunan Tionghoa dan seorang lagi adalah seseorang yang kalau setiap hari minggu pagi selalu berlari kecil untuk membuka pintu Gereja sebelum acara Misa dimulai. Belajar bersama di teras rumah Pak Pendeta, bermain bola, jalan-jalan di pinggir stasiun adalah rutinitas biasa yang kami lakukan di masa kecil sepulang sekolah. Perbedaan dalam masalah keyakinan beragama tidak pernah terjadi hingga dewasa sekalipun kami semua berasal dari latar belakang yang berbeda, sehingga terus terang saya agak heran dan prihatin jika melihat atau mendengar penistaan ajaran agama tertentu di muka publik.
Kembali saya tekankan bahwa alkatro zone menganggap hal ini bukanlah sebagai hasil karya dari penganut agama lain; dan saat alkatro zone berkunjung ke blog tersebut kemarin ada 'hal lain yang unik' karena blog tersebut memasang widget Alexa di sidebar dan juga memasang script whos.amung.us di navigation bar; What for? Apakah posting dalam blog tersebut merupakan eksperiment untuk meningkatkan Alexa Page Rank? karena dari data yang ada sekitar 102 orang yang sedang online di blog tersebut seminggu yang lalu. Hal ini terjadi mungkin karena ada seorang visitor yang hadir dan kemudian mengumpat atau menyalurkan kemarahannya di forum atau jejaring sosial sehingga otomatis  pengunjung akan terus berlipat dari waktu ke waktu (Cara yang saya akui memangdahsyat dan benar-benar otomatis  dalam meningkatkan kualitas Alexa).
Menurut alkatro  zone, marah dan mengumpat bukanlah hal yang produktif jika sekiranya anda tidak berkenan dan berharap situs tersebut ditutup, mengapa anda tidak memberikan masukan atau laporan pada server secara prosedural tersebut agar segera menutup blog yang dimaksud ; semakin banyak audience yang melakukan hal ini maka semakin cepat pihak server akan menutup blog tersebut. Bagaimana caranya? Blog yang saya kunjungi tersebut beralamat di beritamuslim.wordpress.com (saya tidak merekomendasikan anda untuk mengunjungi situs tersebut sekiranya anda memiliki gangguan jantung maupun darah tinggi).
Karena blog tersebut adalah blog wordpress maka cara yang sebaiknya dilakukan jika anda tidak berkenan dengan blog tersebut dan berharap segera ditutup oleh server Wordpress, silahkan ikuti prosedur berikut ini :

A. Bagi pemilik account di Wordpress;

1. Login ke account Wordpress anda kemudian silahkan akses link di bawah ini:

http://wordpress.com/report-spam/?url=http://beritamuslim.wordpress.com/ 

2. Tuliskan alamat email anda; kemudian pada kolom Why isikan alasan anda (dalam bahasa Inggris) kemudian klik Report Blog
Contoh :
BLOG SPAMMING and this blog was insulting religion of islam, abusing please
atau terserah bagaimana menurut anda karena bahasa inggris saya kurang bagus alias pas-pasan.


penistaan-ajaran-agama

3. Ajaklah teman anda yang lain untuk melakukan hal yang sama; jangan hanya sekedar melihat kemudian mengumpat kemudian kabuurr...
saya hanya menfasilitasi bagaimana menggunakan prosedur formal yang berlaku tanpa bermaksud menghalangi sebuah makna kebebasan demokrasi ataupun berekspresi sebuah blog maupun website.

4. Anda dapat melaporkan blog wordpress lain yang sekiranya anda anggap menyinggung area SARA seperti cara diatas (termasuk penistaan terhadap suku maupun agama yang anda anut) dengan mengakses alamat:

http://wordpress.com/report-spam/?url=blog-link

blog-link  ganti dengan alamat blog yang hendak anda laporkan


B. Bagi anda yang belum memiliki account Wordpress 
Silahkan ikuti langkah berikut; saya tidak mengharuskan anda membuat blog di wordpress makanya saya menggunakan tutorial berikut:
1. Silahkan akses alamat ini di browser anda
http://wordpress.com/signup/

2. Lengkapi form tersebut ; proses signup pada umumnya;seperti Username ; Password; Confirm(Password) dan Email address

3. Khusus pada pilihan Legal flotsam klik I have agree dan klik Just a username, please.
klik Next
cara membuat blog di wordpress

4. Langsung saja Open your  Email
Kemudian klik link untuk aktivasi pada Word Press tersebut.

5. Lanjutkan dengan cara A diatas

6. Kalau anda tidak ingin repot mendaftar.. silahkan kirim email pengaduan anda menggunakan bahasa Inggris langsung ke alamat : support@wordpress.com

Semoga Bermanfaat.

Bumi ini berputar dengan tenang karena adanya keserasian dari berbagai unsur yang berbeda
dan saling melengkapi di dalamnya. Damailah Negeriku





3 langkah simple mendapatkan $50 per hari tanpa SEO

Sutradalang: alkatro com

alkatro com Artikel tentang Penistaan Ajaran Agama ini diedarkan on Sunday, January 17, 2010.
Cek update info tambahan di kotak komentar, karena kemungkinan topik tentang belajar SEO atau dollar gratis yang saya tulis antara tahun 2009 - 2013 sudah ada yang expired atau tidak relevan di tahun ini. Makasih sudah mampir. :)

Share "Penistaan Ajaran Agama" yuuk

share on facebook

» Comment From Handphone, klik ning kene »

56 comments:

VAN MOVIC said...

ckckck...makin gila aj dunia ini...

VAN MOVIC said...

edannn..dapat pertamax y bos..
hehehe

Irfan Three said...

blog beritamuslim itu belom juga dibanned om,,, wah... jangan2 pihak wordpress malah mendukung lagi... huh kacau kacau...

rio2000 said...

sebenarnya lebih pas diadukan ke admin wordpress indonesia dan bukan admin wordpress pusat

buktinya blog wp kartun nabi sukses "diselesaikan" admin wp indonesia

gak mutu said...

kemaren udha berkunjung kesana ... dapat kiriman dari seorang teman ....
tapi bingung juga ketika mau laporin ke adminnya ...
ternyata harus daftar dulu tho ....

Local Download said...

wah siap meluncur ke TKP nis son..
mudah mudahan di banned, AMIN..

salam blogger:)

Computer Tips Tricks said...

Pada dasarnya semua ajaran agama itu sama. Mengajarkan kepada kita untuk percaya kepada TYME. Taat beribadah dan menjalakan semua ajaranya. Kenapa ya ada orang yang seperti itu?

alkatro said...

@VanMovic :
pertamax dapat petromax jg ... agak sedih juga membacanya.. makasih :)

@Irfan Tree:
Entahlah ane juga ga mudeng he he.. makasih :)

@Rio2000:
benar juga sih. masalahnya: meski blog tsb berbahasa Indonesia tapi dari jawaban email: support@wordpress.com
mengatakan bahwa blog terdaftar di negara bagian California dan dari TOS Wordpress blog tsb dianggap dalam kategori freedom of speech; (kutipan dari id.forums.wordpress.com)
mungkin lebih tepat jika warga muslim yang merasa berkeberatan bisa langsung mengirimkan email ke :support@wordpress.com agar bisa lebih mendapatkan perhatian. makasih :)

@gamutu:
sama mas.. saya juga dapet info dari temen .. makasih :)

@Computer Tips Tricks:
Saya prihatin jg dengan hal yang mengusik kedamaian beragama (apapun agama yang direndahkan);
Semoga saja tidak bertambah lagi blog semacam ini.. sebenarnya saya ga masalah seandainya blog tsb menggunakan status private blog, karena hanya grup dari komunitas blog tsb yg bisa mengaksesnya; kalo blog terbuka akan jadi banyak hati yang terluka.. makasih :)

alkatro said...

@Local Download :
solahkan .. Amiin :)

masterGOmaster said...

sepertinya akan menjadi keributan besar lagi nih, suatu agama kalau di jelek-jelekan pasti akan menimbulkan peperangan

blog buat bloggers said...

ada linknya yang bisa langsung baca ditkp sob, tanpa login, ane mo comment gila - gilaan bersama teman - teman, hehe.....

thanks infonya sob!!!

Seti@wan Dirgant@Ra said...

mari semua melaporkannya.
Nggak usah berkunjung ke blognya, karena hanya akan menambah trafiknya saja.

alkatro said...

@mastergomaster:
iya juga sih master.. hanya saja saya tidak melihatnya sbg perbuatan dari agama lain... melainkan 'oknum' .. makasih :)

@blog buat blogger:
kalo yang tanpa daftar, bisa langsung kirim email ke wordpressnya akang...
oke dah gapapa kl penasaran .. alamat link blognya di point A.1. yang di belakang tanda url=........wordpress.com
silahkan akang.. makasih :)

@Mas Setiawan :
Setuju juga Mas.. makanya dari posting diatas saya sengaja hanya mengarahkan link langsung menuju report url ke adress email Wordpress..
silahkan.. Makasih :)

al-basri said...

salam sobat,
membaca entri ini dengan hati yang tenang dan damai, saya sangat setuju dengan cara sobat menanggapi isu ini. saya juga sering mengelak dari berkomentar di blog yang bersifat 'provocative' seperti yang dimaksudkan.

alangkah indah kita sama saling berpesan-pesan, memberi salam dan ucapan yang baik kepada semua tanpa mengira agama atau latar belakang. agama tidak seharusnya sekedar "ritual", tapi juga budaya hidup untuk menyayangi sesama manusia.

terima kasih untuk artikel yang penuh makna.
semoga sehat dan sejahtera selalu..

FaiS said...

maKasih ya zob ats iLmu'y...
iya ni kLo aku dpet nti lngsung praktek dech.....

AmruSite said...

Yang penting nitip komen dulu mas..
Ni buru2 mau kaburrr....

insanitis37 said...

kayanya seih cari sensasi aja ya kang, baira alexa nya naik gitu,hehe. padahal banyak cara lain ya. kalo kata sy sih lebih elegan pake foto profil cewe, yg cantik dan seksi, wkwkwk...
indah sekali pengalaman mas katro waktu kecil. sy melamunkan kedamaian yg mas katro rasakan kletika hidup berdampingan dengan si liyan..tanpa bersaing dan tanpa pertengkaran. ternyata damai itu indah ya mas....kabbuurr...:-)

nuansa pena said...

jangan berkunjung, ayo langsung lapor!

Aryo Halim said...

yah gitu deh bro, kalau orang gak mau ngaca,padahal kalo mau gunakan akal pembantaian 6jt yahudi, ribuan korban hirosima dan nagasaki, perampokan,penindasan, pembunuhan dan pemerkosaan jutaan orang diseluruh dunia pada jaman kolonialisme, internet penuh dengan maksiat, macau, p cristmas, tanah genting, las vegas penuh dengan penjudi dll kan bukan orang Islam yang melakukan!! sorry buat yg merasa tersinggung!!!Mereka belum mati saja jadi tidak tahu mana yg benar dan mana yang salah

DEvianty said...

Hemmmmh..orang-orang yang ga ada kerjaan tuh pake menistakan agama orang..kenapa kalo berani ga menistakan agamanya sendiri yah...

rumah blogger said...

sekarang memang banyak orang gila, mencari sensasi tanpa takut dosa besar..

baiknya selain dilaporin ke accountnya, juga dilaporin ke polisi, hehehee

sabirinnet said...

saya sependapat mas, kalau menemukan blog yg kayak gitu dilaporkan aja, biar blognya ditutup. thanx sharenya ya

moenas said...

alkatro mantabbbb2 emang neh postingannya ane salut deh

alkatro said...

@albasri:
salam sobat.. kebetulan saya terbiasa hidup di lingkungan yang berbeda background dan selalu berdampingan dengan damai; karena agama adalah pedoman mencapai kedamaian dalam hidup dan mati.. terimakasih :)
Keep spirit.
@Fais ; @Amru Site:
oke deh... silahkan .. makasih sobat :)

@akang insan:
iya akang..saya jg sempat berpikir trix blogging.. he he.. masih banyak jalan menuju Roma kenapa harus pake SARA..
Damai di hati damai di bumi.. makasih :)

@Nuansa Pena :
Siap! silahkan mas Edi.. makasih :)
@Mas Aryo :
Anda memakai Humanika di belakang nama anda; jadi saya percaya kalo Mas Aryo pasti tahu banyak daripada ane tentang Sejarah Dunia... :)
kalo dari sisi kejiwaan mungkin penulis blog tsb mengalami tekanan psikologis yang berat di masa lalunya ; saya kasihan jg kl menelaah dari faktor ini .. makasih Mas :)

@Devianty :
mungkin pemilik blognya lagi agak puyeng dengan beban hidup yang ditanggungnya.. he he.. makasih :)

@Rumah blogger:
bener juga mas.. tapi orang gila kan bebas dari tuntutan hukum he he.. makasih :)

@Mas Sabirin :
dan semoga saja pihak servernya merespon positif.. makasih jg mas :)

@Moenas:
mantaaaab juga Broww.. ceritanye lagi belajar posting serius (dikit) he he.. makasih :)

phonank said...

Benar-benar parah...
phonank sudah ke TKP mas,, ada gambar yang sangat membuat geram orang MUSLIm,,

parah-parah...

ini sih pelecehan agama banget namanya

phonank said...

Sayangnya pengaduannya mesti dengan bahasa inggris yah..??

waduh2...
kira-kira ada yang berminat membantu mengadukan hal ini gak yah,,

NURA said...

salam sobat
trims infonya..
masih ada saja ya,,tentang penistaan ajaran agama.
semoga kita semua tidak terjerumus dan mengikuti ajaran yg tidak lurus dan semoga kita selalu ditunjukkan jalan yg benar oleh ALLAH SWT.
wah saya belum punya account WP,,,
harus melalui eamil ya,,

the international times said...

harus ditindak lanjuti...tapi ingat jgn pake emosi serta tdk usah kasih komentar di blog/site yg bersangkutan....semoga tdk ada lagi kejadian seperti ini

CINTA RASUL said...

Tenang sobat2ku semua jangan terpancing provokator. Percayalah bahwa situs tersebut hanyalah perbuatan oknum saja bukan atas nama agama. Karena agama apapun tentu mengajarkan kebaikan. Dan oknum seperti itu adalah contoh orang yang belum bisa menghayati ajaran agamanya.
Marilah kita koreksi diri kedalam bahwa sesama Islampun lebih senang berkelahi hanya gara2 perbedaan kecil (ikhtilaf). Padahal perbedaan adalah suatu keniscayaan namun mengapa kita tidak bisa menghargai kepada saudara kita sendiri yang berbeda? Jika dalam tubuh umat Islam sendiri tidak ada persatuan yang berimbas tidak adanya kekuatan, maka orang diluar Islam (oknum) dengan beraninya menghina agama Islam. Tentu ceritanya menjadi lain manakala Umat Islam ini bersatu padu.

harto said...

Untuk situs2 pelecehan, memojokkan, menghina Agama Islam memang banyak juga beredar di dunia maya, sangat disayangkan sekali penghinaan tersebut sudah melampaui batas dan membuat kita sendiri sangat geram sekali. Menurut saya situs2 tersebut adalah situs2 orang2 pengecut (karena tidak berani memberikan identitas di situs tersebut), situs2 orang2 kafir yang tidak punya Tuhan dan tidak punya hati, pikiran dan otak. Semua yang ada di dirinya dipenuhi oleh iblis laknatullah. Jadi kita sebagai orang muslim janganlah sampai terpengaruh oleh emosi yang ada & terprovokator oleh iblis2 laknatullah tersebut.

Marilah kita sama2 berdoa kepada Allah SWT semoga orang2 kafir tersebut segera bertaubat dan mohon Ampun kepada Sang Maha Pencipta atas perbuatannya. Karena Do'a adalah senjata yang ampuh bagi orang mukmin & do'a merupakan intinya ibadah.

seperti yang Allah SWT terangkan dalam firmannya : "....dan kepada orang kafirpun Aku beri kesenangan sementara, kemudian Aku paksa ia menjalani siksa api neraka & itulah seburuk-buruk tempat kembali..." (QS Al Baqarah 126).

"Kehidupan Dunia dijadikan indah dalam pandangan orang2 kafir, dan mereka memandang hina orang2 yang beriman. Padahal orang2 yang bertaqwa itu lenih mulia dari pada mereka di hari kiamat. Dan Allah memberi rizqi kepada orang2 yang dikehendaki-Nya tanpa batas". (QS Al Baqarah 212)

"...Dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan...." (QS Adh Dhuha (93) : 4 )

Terima kasih sahabatku telah memberikan info, semoga kita semua selalu diberikan jalan yang terbaik dan mudah oleh Allah SWT dalam menghadapi permasalahan hidup di dunia ini.

Sukses selalu n tetap semangat

intermezo said...

thanks buat informasinya, langsung ke TKP...

Aryo Halim said...

sebetulnya ada forum yg debat masalah agama, coba ke blog tutorial saya lin "mal" disitu ada sebuah forum dan pilih "malaysia" lalu cari topik "mengata ****** tidak bisa menjawab" disitu kelihatan banget mereka hanya menghujat dan bertanya2 terus tanpa bisa membela sedikitpun baik secara akal maupun bukti histori...disini sudah kelihatan bagi mereka kebenaran hanya pada "WARISAN", apapun yg diwariskan orang tuanya dianggap benar!!!!

alkatro said...

@Phonank:
iya juga sob.. pengaduan dalam bahasa ingris karena ketika beberapa sobat blogger memberitahukan di forum wordpress Indonesia ; seorang moderator menjawab : "bukan wewenang mereka" dst.. makasih :)

@Mbak Nura :
Amiin.. bisa lewat email atau bisa juga mendaftar di WP seperti pada posting point " B"
makasih :)

@international times:
amiin... semoga tidak terulang lagi.. makasih :)

@Cinta Rasul :
Dalam posting diatas saya juga menganalisa spt yang semua sobat maksudkan; blog tsb adlh hasil analisa 'pribadi' yg belum memahami makna beragama yg sesungguhnya.. makasih :)

@Mas harto:
Amiin.. amiin..amiin.. terimakasih pencerahannya mas... Semoga mereka mendapatkan hidayah dan petunjuk-Nya
Tetap semangat :)

@Mas Aryo:
Ini yg saya maksudkan mas; sebenarnya kalau mau memperdebatkan masalah agama harus dalam wadah forum khusus yg tertutup; bukan membuat blog sepihak dengan menghujat dan sejenisnya secara terbuka.. menyedihkan sekali..
Dari cerita kakek; sebenarnya semua bangunan dalam posting diatas merupakan saksi bisu dari masa kelam ratusan tahun yg lalu; namun di ujung cerita beliau berpesan:

"Yang lalu biarlah berlalu; setiap bayi terlahir suci dan tidak ada istilah dosa turunan. Bagimu agamu bagiku agamaku. Saling menghormati dan Jangan saling menyakiti "

Makasih infonya mas :)

lingkungan kita said...

prihatin dengan orang-orang yg melakukan penistaan agama...bukankah akan lebih baik bila salng menghargai dan menghormati keyakinan orang lain

asep-bogor said...

Lebih baik membuat agama baru dari pada mengatasnamakan islam...Thanks atas infona.

Ipin said...

Ini baru gerakan yang bagus buta menghantam situs yang menghina Agama..memang sob pernah saya juga mengunjungi blog yang berunsur sara menistkan agama di blogspot juga ada tapai saya lupa url nya..ohh jadi gutu caranya yahh sob...trims nih .semakin di sebar link ini akan semakin tinggi dan popular.

akhatam said...

Wah keterlaluan...

Indonesia Java International Destination | Leader Street said...

bahaya nih, fitnah besar nih..stop ke situs tersebut

alkatro said...

@lingkungan kita :
begitulah mas.. ya mungkin sj juga sbg trik menjaring visitor krn isu agama paling cpat mengundang rasa penasaran pengunjung
terimakasih :)

@kang asep:
nah setuju akang.. tp kalo agama baru kan izinnya juga susah.. makasih :)

@Mas Ipin :
Saya mencoba pakai prosedur yang aman dan untuk semua masalah SARA (tidak hanya orang muslim) saja.. dan semoga ada hasilnya .. terimakasih mas :)

@Akhatam; @Leader Street :
namanya juga manusia.. kadang sering lupa dan kurang berkaca .makasih :)

Rizky2009 said...

aq kemaren juga dah lihat webmya, bener2 kelewatan tuh yg bikin

ROCHIM BLOG said...

Semoga kita dijauhkan dari SIFAT DENGKI terhadap saudara2 seiman...
Good artikel sob...

Hansom Boy said...

Hajar aja Bos...
Jangan kasih ampun...

sosial seni budaya bisnis said...

trus tuhanya siapa ye..dan nabinya siapa...

eh mereka pada sekolah dimana ya.....

alkatro said...

@Rizky2009: buat cari sensasi kali he he.. makasih :)
@Rochim: amiin... semua adalah saudara .. makasih :)

@Hansom Boy: Lah bang rochim kok ganti kostum he he... pake cara yg moderat acara.. ane bukan pendekar xixixixi.. makasih :)

@sosial seni budaya bisnis :
yang pasti masa kecil kurang bahagia hihihihi.. mkaasih :)

Ambar said...

halo salam kenal..
semoga pemilik dari blog tersebut segera ditangkap..

Johnson Manurung said...

Damai di hati - Damai di bumi
kata2 yang sangat indah Mas
dan saya sangat setuju
Salam kompak selalu

alkatro said...

@Ambar :
amiin.. tapi kayaknya susah karena identitas adminnya tidak ada; makasih.. salam kenal :)
@Mas Johnson Manurung :
makasih mas.. kebetulan saya selalu menginginkan hadirnya perdamaian meskipun kita berbeda keadaan dan latar belakang.. dan lumayan sedih jk melihat ulah segelintir orang yang merusak kedamaian yang telah terwujud.
salam kompak dan semoga sehat selalu. amiin

Prie said...

Arif dan bijak dalam segala hal, perbedaan bukan dijadikan alasan untuk tidak bisa damai. Semoga damai selalu bumi pertiwi ...

sosial seni budaya bisnis said...

dunia sih nggak gila sob...tapi manusianya makin nggak realistis ..alias gila semua....

alkatro said...

@Mas Prie:
Amiin.. Karen setiap penciptaan pasti mengandung perbedaan.. manusia yang terlahir kembar saja berbeda karakter.. makasih mas :)

@Sosial seni budaya bisnis:
setuju mas.. dunia memang tidak pernah gila.. Namun manusialah yang merusak kedamaian dan juga kelestarian alam.. makasih :)

come n share said...

Wah..saya juga pernah baca perihal ini mas...bagi saya yang namanya penistaan agama adalah sesuatu yang sangat tidak diperkenankan. Bukankah semuanya umat selalu mencintai satu sama lain dengan ajaran agama yang dianutnya?

Jiox said...

@mas piter:
betul sekali mas... setiap ajaran agama pasti mengajarkan makna saling mencintai tanpa harus membedakan seseorang dari sisi apapun juga... makasih :)

sosial seni budaya bisnis said...

padahal agama adalah penuntun hidup ye sob....
kasian deh para penista....sedih amat sih nasib mereka ....
sebenarnya kita prihatin deh ama mereka....tapi mo gimana lagi ye....

halitu terjadi disebabkan dari pergaulan, pendidikan....dan terutama kurangnya wawasan dan pemahaman...tentang diri mereka dan lingkungan sekitar...
sedih ye sob....

yuli said...

Intinya pengawasan pada dunia cyber crime kurang.
Buat Pak Polisi "mohon ditindak tegas bagi siapa saja yang melakukan penistaan terhadap agama".

Thank you

Jiox said...

sepertinya pihak yg berwenang kadang kurang tegas dalam menyikapi hal2 seperti ini.. makasih :)

Anonymous said...

http://kesalahanquran.wordpress.com/islam-dalam-terang-sejarah/ wp ini juga komennya parah2 deh -_- ckckck... makin banyak org yg sirik sama ISLAM ya?

Post a Comment

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

 
Copyright © 2009 - Blog Teknologi|Bisnis Online|SEO|Script design by Wpthemedesigner . Converted By Anshul