dasdas hihi
work from home paling santuy

Optimasi SEO Feed Blogger

Edisi Optimasi SEO Feed Blogger akan menyajikan tips bagaimana cara optimasi SEO melalui  search engine dengan memanfaatkan Feed Blogger atau atom  yang sudah dimodifikasi dari standar link menjadi Query seperti dalam episode sebelumnya, dan didaftarkan sebagai data sitemap di webmasters tools.
Langkah dasar dalam optimasi SEO sebuah blog, konon diawali dengan mendaftarkan blog ke search engine kemudian melakukan submit sitemap menggunakan link feed blogger atau atom blogger.
Nah kalau anda sudah pernah melakukan submit sitemap ke Google, Yahoo atau search engine yang lainnya, untuk optimasi SEO alangkah baiknya jika anda mengganti alamat sitemap menggunakan query yang digunakan dalam dolanan » 'membuat sitemap blogger tanpa script'
Alasannya adalah jika anda mensubmit menggunakan alamat sitemap atau feed default, maka jumlah RSS artikel yang terindex pada Search Engine hanya 25 judul artikel terbaru, sedangkan kalau artikel anda sudah berjumlah 100 posting maka yang 75 judul bisa-bisa tidak ikut diabsen sama mbah search engine.

optimasi seo feed bloggerjangan biarkan artikel anda
lenyap ditelan angin malam dan hanyut dalam kegelapan
biarkan ku mencoba untuk merajutnya menjadi untaian lagu,
menebarnya menjadi seharum taman bunga
hingga kesedihan itu sirna,
karena cinta selaksa ayat yang tersirat di alam semesta
adalah keindahan tiada terkira

*duoor.. telepon yang anda tuju sedang dipinjam.. cobalah beberapa saat lagi.. xixixi..

Sitemap atau feed blogger standar yang biasa digunakan adalah
http://alkatro.blogspot.com/atom.xml  atau
http://alkatro.blogspot.com/feeds/posts/default


Tips Optimasi SEO pada Feed Blogger agar semua artikel di blog anda terindex secara sempurna adalah

1. Sitemap Blogger
Jika yang ingin anda gunakan sitemap blogger maka alamat yang anda gunakan versi advanced dan umum dalam tutorial blogger dari masa ke masa adalah

atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

kalau versi wong katro mungkin cukup menggunakan sitemap yang hemat huruf, tarif  SMS lebih murah :halah:, seperti berikut ini:

atom.xml?max-results=500

Contoh 'sitemap' untuk blog alkatro.blogspot.com
http://alkatro.blogspot.com/atom.xml?max-results=500

2. Feed Blogger
Pilihan lain bisa juga dengan menggunakan Feed Blogger, Query Feednya adalah

feeds/posts/default?orderby=published&max-results=500

Contoh sitemap untuk blog alkatro.blogspot.com
http://alkatro.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&max-results=500

Dengan menggunakan link cara pertama  atau cara kedua dalam melakukan submit sitemap  maka semua artikel dalam blog anda akan terindex di search engine dengan sempurna. Selesai -*-

Menanggapi sedikit ungkapan sahabat yang memiliki blog wordpress, (bukan Mbah Dharmo: hush),
'kelemahan blogspot adalah tidak bisa memberitahu search engine secara otomatis, apabila kita mengedit artikel pada posting lama misalnya artikel yang sudah beberapa bulan yang lalu.
Wordpress menyediakan plugin yang bisa melakukan masalah tersebut di atas misalnya plugin Google Sitemap Generator, nah kalau untuk versi blogger kan tidak ada to?'

Wu e. e. e. e, sebentar Mister X, kata mbah darmo blogger bisa lho dab, nama pluginnya: plugin kacang atom blogger
Bentuk plugin kacang atom blogger adalah menambahkan sedikit perintah query dari atom xml
atom.xml?orderby=updated&max-results=500
Contoh :
http://alkatro.blogspot.com/atom.xml?orderby=updated&max-results=500

Apa bedanya dengan paragraf yang sebelumnya?
Contohnya dalam 'blog teknologi dan bisnis online' ini saja yo, sebelum mempublish posting Optimasi SEO Feed Blogger hari ini, artikel yang terakhir diedit adalah halaman Link Exchange, sehingga headline news artikel Link Exchange berada di urutan nomor dua.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda klik point a, kemudian klik link point b berikut ini
a. http://alkatro.blogspot.com/atom.xml?max-results=10
b. http://alkatro.blogspot.com/atom.xml?orderby=updated&max-results=10

Perhatikan perbedaan urutan artikelnya dalam kedua sitemap tersebut, jadi: 'orderby=updated' artinya diurutkan berdasarkan artikel yang terakhir kali diedit (last edited), sehingga fungsinya mirip dengan plugin Google Sitemap Generator pada Wordpress.

Demikian tips optimasi SEO feed blogger, dalam melakukan submit sitemap di search engine anda boleh menggunakan 'point a' atau 'point b' terserah anda, yang terpenting adalah : alkatro.blogspot.com change with your blog link: dan angka 10 change with jumlah total posting pada blog anda. ojo lali yo :p

Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 H
Semoga semangat berkurban dapat menjadikan kita manusia yang peduli terhadap sesama tanpa membedakan sesuatu hal yang berbeda.
Dengan berbagi akan menghadirkan banyak senyuman yang jauh lebih bermakna daripada menikmati senyum sendirian, karena kalau orang sudah mulai hobi senyum sendirian seperti Om Gayus Tambunan, maka segeralah periksakan ke dokter, jangan lupa diminum dulu obatnya he he...
Thanks 4 Your Time

Related Topic :
Sitemap | Dolanan Ala Alkatro | Tips SEO | Trick Widget Script | Cerita Humor | Artikel Bisnis Online 
Optimasi SEO Feed Blogger Reviewed by alkatro on 14:11 Rating: 5

61 comments:

  1. dolanan Optimasi SEO Feed Blogger on submit sitemap to search engine koneksi endlap endlup lagi... oh tiddaax...

    ReplyDelete
  2. Prok... prok... prok... mantabz pak haha.... sejujurnya aku malah gak pernah ngurusin.. tapi punyaku sama kayanya yg result 500 itu hhe... Hemmm... jadi gak perlu tak rubah2 toh?

    klo di WP sih emank gitu... makanya kadang ada kecemburuan sosial haha... untungnya kita bisa ngakalin ya wkkw....

    Selamat hari Raya Idul Adha juga pak.. poso ra kowe?

    tumben nie kita barengan posting haha...

    ReplyDelete
  3. Selamat hari raya 'idul adha Mas...
    mohon maaf lahir batin...

    ReplyDelete
  4. Feed blogger sangat membantu untuk memudahkan pencarian diblog.

    ReplyDelete
  5. Hmmmh...tilmu SEO yg mantap lagi nih..

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mas katro, artikelnya selalu menarik, dan selalu informatif, smoga selalu tetap berkarya

    ReplyDelete
  7. selamat hari raya idul adha kawan

    ReplyDelete
  8. Sip mantab sob. Saya juga dah submit sitemap saya ke SE.


    Salam.

    ReplyDelete
  9. masih gak hudeng tpi coba di pelajari dulu

    http://idnewbiez.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. saya juga belum mudeng nih, itu sitemapnya di letakkan di html atau di webmaster yah ? jkalau di webmaster, langsung deh tak rombak saat ini juga, selamat idul adha semoga pengerbanan takkan sia2

    ReplyDelete
  11. optimasi SEO!!!! jujr aja sob saya gak pernah melakukan optimasi, soalnya saya gak tahu mesti optimasi apa,,, maklum saja, saya masih newbie maslah blog,,, jadi masih perlu banyak belajar,,,,,,

    ReplyDelete
  12. @korex, sobat rizky:
    link point a atau point b tersebut untuk di submit sebagai sitemap/rssfeed ke webmasters/tools kalau di mbah google dan Search engine yang lainnya juga boleh,
    @asis: wong ane juga lagi belajar sob..
    @all: makasih semuanya.. aku dattaaaaang :D

    ReplyDelete
  13. ealaahh sudah update lagi..lanjutan pelajaran yg kemaren nihh..!brarti yg sudah di submit dulu dibuang atau di tambahkan saja,soale kan tanpa embel embel /feeds/posts/default?orderby=published&max-results=500

    ReplyDelete
  14. thx infonya sob...met hari idul adha :)

    ReplyDelete
  15. kebetulan nih sob , saya lagi mencoba belajar seo :)

    nice info bos ^^

    ReplyDelete
  16. ok deh, langsung tak obarak abrik lagi webmaster q

    ReplyDelete
  17. selamat hari raya idul adha sobat

    ReplyDelete
  18. Dua jempol deh buat Optimasi SEO mas ALka..hehe

    HAPPY IED MUBARAK yoo :)

    ReplyDelete
  19. saiia masih sering missed sama yg satu ini...
    oo iia... met iedul adha juga kang iia ;)

    ReplyDelete
  20. semakin sering di optimasi semakin baik untuk kualitas seo, trik yg sedap sob
    selamat idul adha 1431 h

    ReplyDelete
  21. Satu lagi sob sebelum minum obat makan dulu yach satu atau dua suap cukup koq.....
    Wah agak ribet juga yach, tapi g ada salahnya kalau dicoba
    Thank;s sob atas infonya

    ReplyDelete
  22. Ane cari di webmaster google bt masukin sitemap kacang atomnye dimana yaahh..
    service ac berhadiah kacang atom blogger.....

    ReplyDelete
  23. waaah.. kere nih artikelnya bleh

    sampeyan udah mbaca punya saya blum yang tntang SEO ?

    kalo belum, cekidam disini bleh..

    ReplyDelete
  24. Selamat Hari Raya Idul Adha
    selamat berqurban

    ReplyDelete
  25. ini kayaknya yang mantap....thanks atas infonya

    ReplyDelete
  26. ikut menyimak, inf cara sybmit sitemap.. cekidot :)

    ReplyDelete
  27. @service ac:
    login dulu mas, terus coba link berikut ini

    https://www.google.com/webmasters/tools/sitemap-list?hl=en&siteUrl=http://perawatan-ac.blogspot.com/

    @all: terimakasih semuanya ... aku dattaaang :D

    ReplyDelete
  28. waahh.. bener bleh..
    emang permasalahan dunia perblogingan ternyata hanya itu2 saja .

    harusnya kementrian negara urusan blog dan seo mngtahui hal tersebut .

    hhwehehee ;D

    ReplyDelete
  29. salam sobat
    disini ramai ya ,penyembelihan hewan kurbannya?
    plugin kacang atom blogger, untuk menambah sedikit perintah query dari atom xml.
    maximum resultnya 10,
    saya ingin coba.

    ReplyDelete
  30. Salam
    Telat menyimak nih saya...
    Sedang ada pelajaran baru yg berkelanjutan tentang SEO.. Saya mau baca postingan lama nya dulu kawan biar nyambung dari awal..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  31. wah terimakasih infonya.. :D

    ReplyDelete
  32. Ini yang saya butuhkan.. Kebetulan masih newbie soal SEO.. Thanks kawan

    ReplyDelete
  33. Kepalaku lg pusing Tro buat praktekin smua itu.
    apalagi koneksi disini lg kacau
    "putus nyambung, putus nyambung, putus nyambung.... cape deeeh..."
    :)

    yg penting ngblog trs, nulis trs, gak usah mikirin apa yg dilakukan mbah Google.

    ReplyDelete
  34. dibantu ya..
    bin salabim jadi apa?
    prok prok prok..
    :p

    agak puyeng nih. padahal tips ini bisa bikib blog kita langsung muncul di google ya..:p

    ReplyDelete
  35. langsung ke webmaster tools kang. ane ganti langsung deh.ngikutin saran akang...hehehe...

    ReplyDelete
  36. huaaa ak ga ngerti sm skl!..huhuhu...biar deh..ntar lama2 kl bljr trs jg 'ngeh'..hehhe

    ReplyDelete
  37. wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

    ReplyDelete
  38. nice info sob.......

    apa kabar nich..???

    ReplyDelete
  39. Malem pak... ucrat-ucrut akhirnya aku datang kesini hhe... maaf ki aku libur 2 hari kmaren jadi gak kesini2 hhe..... wah yg punya libur juga apa gimana nie? hhe...

    ReplyDelete
  40. Ikutan Ferdinand ah, prok..prok..prok, jadi apa hayoo?
    Hhahhahahaha...
    Kalo pembahasannya panjang lebar gini, jadi bingung sendiri bacanya bro.
    (aneh ya gue? :D)

    Udahlah..lagian saya gak pake blogspot, gak bisa dicoba :D

    ReplyDelete
  41. wah ternyata ada rumus rahasianya hehe.. makasih bos.. saya coba ah diblog blogspot saya yang angker karena sepi pengunjung hehe

    ReplyDelete
  42. pagi bro,maf nie baru bsa nongoll wahh bsa diterapin nih di blog baru ane ,makasih brow inponya mantabs..:D

    ReplyDelete
  43. wah mantap, blogspotku malah jarang aku urus.

    ReplyDelete
  44. meski udah lewat
    saya tetap mengucapkan
    selamat hari raya aidul adha
    semoga terjalin ukhuwah sesama umat islam di seluruh dunia

    ReplyDelete
  45. Siank Pak...... aku datangggggg.... :P

    Walah tseh Idul adha ki seng ndue blog hhe.. tapi koQ di WP update.. berarti ada hhe...

    mending sekarang aku yg kembali reQuest hhe... *pikiran jahil dirancang ... gimana klo ng'bahas Twitter pak hhe... soalnya dari dulu2 aku kOQ gak pernah ng'liat da banner atau link ke tweet disini padahal si FB ada tuh... ndak boleh pilih kasih donk haha....

    yowes lah met akhir pekan n manjat pohon lagi hhe..

    ReplyDelete
  46. banyak postingan saya tak terindek di search engine, banyak cara pernah saya baca bagaimana mengatasinya tapi entah karena bodo atau karena usia yang kian menua saya nggak pernah mengerti dengan petunjuk yang ada. ini bagaimana mengatasinya, tolong diberi kebijakan yang menguntungkan.

    ReplyDelete
  47. Mantap infonya dari dulu ngeblog tapi belum maksimal

    ReplyDelete
  48. mantab..tambah pinter deh saya mampir disini

    ReplyDelete
  49. kayanya lagi Fokus ke Wp nie hhe.. yowes lah met liburan ae hhe.. :P

    ReplyDelete
  50. Wah sorry nda baru bisa nongol lagi,
    Wah aku dapat ilmu baru lagi disini, soalnya aku masih pake yang biasa aja, atom.xml atau feeds/posts/default.
    Tak jajale Nda ...... Pergi dengan membawa ilmu dipunggung .. Jling !!!!

    ReplyDelete
  51. wah mantap aku mau pake lagi ah, bagaimana kabar mas

    ReplyDelete
  52. saiia selalu merinding jika harus bersinggungan sama yg namanya seo kang ;(

    ReplyDelete
  53. waduh keren tutorialnya,, langsung tak terapkan kebetulan saya belum utak-utik masalah sitemap di webmasters tools. Mak door.. saya mbacanya, met malam mas.

    ReplyDelete
  54. pokoke joosh..mantaph....

    ReplyDelete
  55. hallo kawand...
    :)
    maaf kalo spam..
    mau nyoba dapet HP gratis? ato mMP3 gratis? ato PS/OX gratis…??
    Coba ini aja deh..ga rugi2 amat…ga ngeluarin duit juga, paling cuma listrik sama internet dikit..lumayan lah..namanya juga usaha..
    SALAM BERKAWAND

    ReplyDelete
  56. sob...makasih atas commentnya...amat berharga ada comment dari blogger kawakan....oh ya sob...masih ingat sama Blog B1sn1sku....sayang dulu saya tak mengindahkan peringatan sahabat ttg comment yang bersifat spam (maksudnya sich berbaik hati buat para sahabat yg ingin memanfaatkan backlink dari PR tinggi) ...kini blog PR5ku itu amblas ditelan oleh si mbah tanpa pernah bisa diraih kembali..sdh bgt rasanya sob.... semoga para sahabat yg lain jgn sampai melakukan comment yang sifatnya spam kasihan yg punya blog

    ReplyDelete
  57. ane baru sadar, ikut sedih mas atas nasib Blog B1sn1sku, tentu inget mas, terakhir saya kesana tentang pay per lead dan
    saya kenal mas dari blog sahabat baik saya, numb3rblog -indobizline

    btw ane blogger katro, dan bukan siapa-siapa di dunia o.l , tetep semangad mas :)

    ReplyDelete
  58. Terima kasih ya gan, memang mantaps artikelnya. Jelas sekali. Saya emang lagi butuh referensi tentang masalah feed

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.