dasdas hihi
work from home paling santuy

Update Gogle Page Rank

update-google-page-rankDemam posting tentang Update Google PageRank telah mewarnai dunia online biz sejak beberapa hari yang lalu. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Om Google akan melakukan review atau update Page Rank setiap 3 bulan sekali terhadap semua blog ataupun website yang terdaftar pada Google Search Engine. Bertepatan dengan awal tahun baru ini Om Google melakukan kembali ritual 3 bulanan yang tentu saja dinantikan oleh para owner blog ataupun website dengan H2C (Harap-Harap Cikeas huss hus.. Harap-Harap Cemas maksudnya).
Oh iya, saya ucapkan terimakasih kepada Mas Munir, Bang Wilyo dan juga Mas Setiawan yang telah memberikan informasi update Google  Page Rank Blog Alkatro Zone pada komentar posting Lemari Award beberapa hari yang lalu; karena pada sejak hari tersebut kebetulan Alkatro lagi lumayan sibuk dengan beberapa acara (bengong, tahlilan, keluyuran, makan dan tidur lagi.. he he) sampai enggak responsif terhadap Info Update Page Rank dari Om Google; sedangkan kebiasaan ritual alkatro zone kalau online yah langsung nongkrongin kotak shoutmix untuk mengabsen sobat-sobat blogger yang belum saya kunjungi balik, membalas komentar kemudian berkunjung keliling kampung (kalau masih ada waktu yang tersisa).
Banyak kejadian lumayan menggembirakan pada Update Google Page Rank  di awal tahun 2010 terutama blog blogger karena banyak blog yang ' sekonyong-konyong koder' (Encyclopedia Yu Nani; in English= suddenly) dari Page Rank 1 meloncat ke Page Rank 3; bahkan ada juga yang seminggu lalu Page Rank-nya masih 0  sekarang Page Ranknya sudah 3.
Bagaimana dengan blog Alkatro Zone? Yang pasti dua minggu yang lalu pada posting Backlink Sukarela di blog Sobat Rizky; saya tuliskan "Alkatro (PR 0,00)" dan  seandainya  Google Page Rank blog  hari ini berubah; hal ini  terjadi karena bantuan semua para sobat blogger yang sudi bertukar link dengan Alkatro Zone sejak September 2009; meskipun blog ini masih gelap gulita sejak awal dilahirkan pada Mei 2009, selain itu juga bantuan dari para komentator, follower dan pengunjung setia Blog Alkatro Zone meskipun postingan disini bahasanya kacau balau dan tanpa menggunakan standarisasi bahasa manusia.
Kenapa Page Rank pada Blog Alkatro Zone adalah hasil bantuan dari teman-teman blogger; alasan versi saya pribadi sebagai berikut:

1. Sistem Algoritma Update Google Page Rank
Sistem Algoritma Update Google Page Rank terhadap Blogger agak khusus dibandingkan dengan type blog yang lain seperti Wordpress, Joomla, Ucoz dan CMS yang lain.Karena kisah meloncat page dari 0 menuju 3 belun pernah alkatro temukan di luar area kampung Blogger.  Mari kita ingat kembalisejarah pada buku Diary Bunda Blogger: awalnya Bunda Blogger hanyalah seorang gadis kampung, puteri dari Pak RT Pyra Lab di Kadipaten San Fransisco. Dengan bergulirnya waktu dan musim gugur telah berganti,  kecantikan CMS Bunda Blogger tersebar ke pelosok negeri sampai terdengar ke telinga Pangeran Google; dan singkat kata singkat cerita Pangeran Google jatuh cinta dan melamar Bunda Blogger dengan mahar seperangkat widget, Album Picassa, Gmail account, Webmaster Tools, Adsense dan kawan-kawan.
Diakui atau tidak semua account blogger.com adalah anak mas dari Om Google yang otomatis sudah didesain SEO friendly sejak lahir hanya dengan mendaftarkan blog kita ke Om Google Webmaster Tools. Semakin besar komunitas yang kita jalin di area kampung blogger dot com seperti saling follow atau bertukar link maka Pangeran Google akan memberikan nilai jauh yang lebih oke.

2. Sistem Regionalisasi Google Page Rank
Dahulu kala Page Rank merupakan hal yang sangat mahal (kata orang) dikarenakan Google menggunakan sistem algoritma general, dalam artian setiap blog atau website yang terdaftar pada Google harus bersaing dengan jutaaan blog owner  dari penjuru dunia untuk mendapatkan jatah kursi page rank di Google Page Rank; namun sejak beberapa tahun yang lalu setelah Google melakukan pemetaan baru search engine dengan menggunakan sistem target ip address (Country) bersamaan dengan lahirnya Google.co.id; google.jp; google.cn; google.fr dan saudara-saudaranya, maka sistem Update Google Page Rank bermutasi ke arah regional juga sehingga sebagai blogger lebih diuntungkan dengan hal tersebut.

3. Update Posting
Sesibuk apapun usahakan untuk bisa posting minimal seminggu sekali; saya tidak sedang menasehati anda tetapi lagi ngomong di depan kaca karena sepertinya itulah yang terjadi di blog ini sehingga kadang terbengkalai kalau mau posting lagi. :D
Sebagai tambahan untuk optimalisasi SEO setidaknya anda menggunakan minimal 300 kata setiap anda meng-update posting karena Om Google agak kesulitas untuk men-crawl konten di bawah 300 kata (terutama bagi anda pengguna selain CMS Blogger atau Website dengan CMS buatan sendiri).

4. Sistem Manajemen Keyword
Sistem Manajemen Keyword sengaja saya tempatkan pada posisi yang terakhir; dengan alasan karena meta keyword dan description pada blogger alkatro anggap hanya sebagai pelengkap dalam rangka mendukung kualitas Google Page Rank. Why? Alasannya seperti pada dongeng berikut ini.
Di tengah perjalanan ada salah seorang sahabat yang ber Page Rank jauh lebih bagus dari saya beberapa minggu yang lalu bertanya :"Google Page Rank dan Keyword SEO maksudnya apa Kang?" ternyata dia serius banget ngomongnya; awalnya saya kira dia bercanda.
Inilah salah satu fakta yang alkatro zone maksudkan; dia tidak paham tentang keyword SEO maupun Google Page Rank tapi dengan modal komunitas follower yang besar dan kotak Tukar Link yang amat panjang serta rajin posting  merupakan energi besar untuk bisa mendobrak SEO sehingga Kursi Google Page Rank blognya bisa di urutan ketiga.
Sistem keyword sudah pernah saya jelaskan pada Dongeng Tips Optimalisasi SEO beberapa bulan yang lalu.

Nah kalau Blog Alkatro Zone belum berniat untuk memajang Badge Google Page Rank bukan karena masalah akan menambah beban loading tapi karena pesan Om Rhoma Irama bahwa derajat manusia di sisi Tuhannya bukan karena pangkatnya..treeet.. Judii; meracuni kehidupaaaaaan.. halah malah ndangdutan.

Dan karena pesan di atas Alkatro sempat kepikiran juga untuk melepas widget Alexa dari side bar; karena selain Alkatro tidak total online di dunia blogging; hal yang terpenting dalam arena ngeblog adalah silaturahmi; saling berbagi; saling bertukar pikiran dan kalau berkenan saling bertukar link.
Bagi yang bersedia bertukar link dengan Alkatro Zone harus memenuhi syarat berikut ini :  Page Rank minimal 0 atau  Alexa minimal 40 juta.
apapun suku dan agama anda,  lahir dari keturunan darah biru; keturunan sayid atau keturunan rakyat jelata,
orang bule ataupun lokal: halaal bangeeet.
tuliskan nama link saya "Alkatro Zone" tanpa ditambahi 'dalam kurung PR' saya.
setiap online akan secepatnya saya pasang link Anda..

Yowis.. ada anak Bu Rita telpon kayaknya mau ngasih oleh-oleh kurma ..( orang ini bukan Bu Rita dari Cikeas tapi Bu Rita dari Sleman he he)
Kabuurr...
Thank  4 Your Time
Update Gogle Page Rank Reviewed by alkatro on 14:48 Rating: 5

66 comments:

  1. asyik.. pertamaxxx nich, penjabaran yang lengkap mas, emang kenal ama bunda google ya hehehe, salamin ya hahahhaha

    ReplyDelete
  2. Salam hormat buat bunda blogger yang bijak ya,saya sih ga mau pusing dengan PR mau naik atau sebaliknya ,biarin aja .Maksud bikin blog hanya ingin menulis dan menulis yang khususnya bermanfaat buat sendiri dan ummnya untuk orang lain ,semoga.

    Walaupun ada widget Pr diblogku hanya agar lebih semarak aja blognya.

    *Terimakasih banyak atas INfonya dari tukang kabur ini hehehe.

    ReplyDelete
  3. kedua aj...
    taon baru dpat pagerank dari google..
    hehehe...

    ReplyDelete
  4. linknya udah saya pasang boss, dihalaman depan ada di patner blogging, saya khususkan ok

    ReplyDelete
  5. Setuju, tukar link sudah, saling kunjung sudah, sekali kali lihat PageRank untuk menyemangati diri agar rajin posting!

    ReplyDelete
  6. linknya udah saya pasang boss, dihalaman depan ada di patner blogging, saya khususkan ok

    ReplyDelete
  7. wah mantep deh ceritanya tentang PR...
    hhmm..tuker link boleh juga tuh...
    ijin ngopy link kamu ya...

    ReplyDelete
  8. Selamat sob. Moga diupdate berikutnya nambah jadi 4 ato 5. he..

    ReplyDelete
  9. Terima kasih tips-tipsnya. PR BERSAMA DAKWAH masih tetap, tidak berubah.

    ReplyDelete
  10. pokoknya gue ikutan posting aja dehh...
    Nice info Sob...
    Lanjutkan. :)

    ReplyDelete
  11. PR saya belum beranjak dari 2,, huhuuuu...

    lagi mau diusahain biar mencapai PR 4 neh, hehehe
    Alexarank nya juga pengen ditingkatin kaya alkatro sampe 156 rbu

    ReplyDelete
  12. Selamat dengan prnya dan alexanya sobat, moga semangatnya kambuh lagi sob, hehe...treeet.. ..

    ReplyDelete
  13. Hehehe..bis aja sih mas Katro. Selamat atuh ya dapet PR 3 mah, mudah2an Al-Katro (dulu tak kita Al-Kautsar atau Al2 yg lain, hehe) lbih eksis d dunia blogsphare ini. Semangat!!
    Oh ya, saya selalu suka gaya bertutur mas katro. Enak. Jauh dari kesan angkuh. Gak kaya master2 itu tuh, hehehe
    Huss!!udah ah. kalo di sini trus ntar malah nambah lg ghibahnya...

    ReplyDelete
  14. Selamat atas PR nya ya mas...
    Kalo sy sih belum. Ngeblog aja baru semingguan, hehe
    Salam kenal y

    ReplyDelete
  15. Maaf, sy salah komen. Yg insanitis itu...Maklum newbie, hehehe (jd malu) Maklum lg d warnet nih...

    ReplyDelete
  16. boleh juga ya....penjelasannya......sangat paseh bin pasih, bisa di praktekan biar lebih di sayang mamah google. selamat ya atas PR nya....anda dua tingkat di atas PR saya. bolehlah saya di bimbing, biar kecipratan elmunya...he..he..

    ReplyDelete
  17. selamat bro..dapat hadiah dari google..:D

    nih bro..link nya sudah terpasang cantik di blog ini

    link baliknya ke blog cadangan yah :D

    url : http://info-teknologi-komputer.blogspot.com/2009/12/increase-your-traffic-with-klikrar.html

    anchor : increase your traffic with klikrar

    di tunggu yah :D

    ReplyDelete
  18. kayaknya ente bakat jd novelis deh bang, ane ampe bengong baca ceritanya. wah.. menarik skali..
    btw selamat dah pr3nya..

    ReplyDelete
  19. penjelasannya panjang tapi singkat dan jelas
    boleh donk minta sedikit oleh2 nya dari Bu Rita ....

    langsung sekalian link nya tak pasang di dinding saya yang sudah lumutan ...

    pasang balik punyaku "Blog Gak Mutu" (tampa tanda petik)

    ReplyDelete
  20. hello, mohon dukungan temen2 blogger vote blog ku untuk menang award, hadiahnya 100 i sumbangkan di website itu sendiri untuk mensupport ‘FIGHT GLOBAL HUNGER’ program. mohon dukungannya pls visit my blog for more details. thank you.
    *by RichaRie*

    ReplyDelete
  21. Penjelasan yang lengkap bangedz...
    Makasih sharingnya.

    ReplyDelete
  22. salam tahun baru.
    soal PR saya masih tertanya-tanya sob, contohnya kita dapat PR3, apa yang boleh dibuat dengan PR begitu..?
    saya memang kurang tau tentang PR, maklum blog saya cuma santai sejenak...

    terima kasih infonya, semoga tambah berhasil ditahun baru 2010.

    ReplyDelete
  23. @mas heru :
    kenalannya di Colombo Square Mas.. dah 2 tahun ga ketemu halah.. makasih .. salam sukses selalu :)

    @mbak ateh:
    yah kalo Mbak Ateh dan sobat blogger yang lain memasang badge PR saya kira wajib karena memang konsisten update posting;
    kalo ane ga pasang karena masih belum bisa disiplin posting n bahasanya juga masih asal bunyi he he. makasih :)

    @nuansapena:
    ayo semangaat update posting mas.. ane dukung dambil bengong he he.. makasih :)

    @Nova Imoet:
    makasih met tahun baru juga :)

    @Vanmovic:
    oke entar ane pasang.. makasih sobat :)

    @Dunia Komputer:
    Ane ngikut tergantung dikau saja sobat.. kalau naek ane ikutan dah he he.. makasih :)

    @BERSAMA DAKWAH:
    Masya Allah lama banget saya ga silaturahmi ke blog sobat... PR tetap; yang penting posting Dakwah Sobat Update selalu.. PR hanya asesoris saja .. makasih :)

    @Ahmad Ramadhani, @Phonank:
    yups.. semangat. maju teruus.. PR ga turun saja saya udah syukur, makasih sobat :)

    @Kang Amuys:
    makacih supportnya akang.. ane usahain (kalo lagi niat) he he.. tuing tuing tuing..

    @Akang Insanitis :
    bahasa ane alakadarnya saja akang .. lagian saya juga bukan master; lah masa ada master daftar blog bulan MEI didaptarkan ke Om Googlenya br bulan September.. makasih.. tetap semangat :)

    @Fortuna :
    makasih.. saya juga baru belajar ngeblog.. tetap semangat :)

    @Mas Rahmat :
    akang bisa aja.. ane juga tidak tahu persis atuh kenapa PR alkatro bisa Lompat.. moga saja ga turun .. makasih :)

    @bigdotdot:
    makasih.. oke entar saya pasang :)

    @Endrac:
    kebetulan ane pernah jadi penulis tapi ga diterusin; halah ngeles ..
    makasih sobat :)

    @gakmutu:
    Bu Rita yang Mana? Bu Rita Cikeas atau Bu Rita Mulyasari .. plesetan lagi..
    katro dan gaakmutu wis mantap (pasangan yang aneh) he he makasih :)

    @Richa Rhie :
    ane dukung.. maju teruss.. makasih :)

    @Mas kelirireng:
    matur nuwun mas.. sugeng rawuh .. :)

    @Sobat Al-Basri:
    Wangalaikum Salam.. Amiin..
    bisa untuk di Monetize sobat.. Seandainya blog kita dot com n PR 3 (seperti sobat Dunia Komputer)kita bs psg Script Perfect Money dan tanpa diklik kita akan digaji tetap 30 dolar per bulannya...
    kl di blogspot bs untuk TLA atau ikut Prog. Paid To Review spt blognya Sobat Jhonson.. makasih .. tetap semangat :)

    ReplyDelete
  24. 1 bulan lebih tua blog q sob, blog q lahir april 2009, 6 bulan sob Rizky nunggy G update tepat tanggal 31 oktober Rizky d kasih PR 2, d khir tahun 2009 d tambah agi 1 peringkat jd PR 3, wah senengnya baru 8 bulang ngeblog pR dah 3 elexa juga dah d wah 200 walaupun kadang suka naik turun

    ReplyDelete
  25. @Rizky2009:
    Selamat sobat... mantep banget maju teruss.. :)

    ReplyDelete
  26. salam sobat
    o begitu ya kalau ingin PR tinggi,,sedikitnya seminggu sekali harus posting,walaupun sesibuk apapun.
    trims ya,,infonya.
    semoga PR nya makin tinggi dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  27. Selamat deh mas jiox...
    Ceritanya syik juga... hehehe
    Sukses selalu..

    ReplyDelete
  28. kalo soal PR alhamdulillash setelah 3 bulanan blogging tepat pada malam tahun baru blog saya akhirnya pecah juga PRnya dan mendapat PR 2, Alhamdulillah sob^^

    ReplyDelete
  29. selamat mas..bisa langsung dapet PR3.
    mudah2an bisa dipertahankan, dan blognya smakin menghasilkan $..hehe

    ReplyDelete
  30. Link nya juga sudah phonank pasang,, sekaligus bannernya... klo bannernya silahkan cek di http://phonank-banner.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. info yang lengkap neh sangat penting buat kita. biar PR meningkat teruss ayooo semangat. Selamat yaa mas jiox atas PR nya semoga suksess terus n tetap semangat

    ReplyDelete
  32. @Mbak Nura:
    Mungkin seperti itu salah satunya... menurut analisa alkatro saja tahu deh bener apa ga .. he he.. makasih :)

    @Amru Site:
    makasih sobat.. sukses selalu :)

    @Local Download:
    wah mantep dah ... selamat sobat .. makasih :)

    @Mas Budiawan Hutasoit :
    Amiin.. tapi kalo urusan menjaring $ masih belum level banget dibandingkan Anda; mo posting sj saya ga bs terjadwal he he.. Makasih Mas :)

    @Phonank:
    Makasih Sobat... sukses selalu ..maju terus :)

    @Mas Harto :
    Amiin.. amin..amin.. Makasih Mas .. salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  33. sesuai dengan namanya pagerank memang bukan alasan kalo sebuah blog berPR tinggi akan disebut sukses karena semuanya itu tergantung individu masing masing, alasan masing2 dan keyakinan masing2

    ReplyDelete
  34. pagerank google
    kau dipuja ketika naik
    kau dihujat ketika turun
    kau kuburu malah jual mahal
    kau kuacuhkan malah kasih hadiah
    terserah kamu apa maumu

    ReplyDelete
  35. @MasterGoMaster:
    yap setuju master... kesuksesan tidak harus diukur dari faktor PR sebuah blog.. Makasih.. maju terus :)

    @Nuansapena:
    oh tiidaaax..
    naik ya syukur.. enggak naik ya :jangan donk.. halah.. he he makasih mas :)

    ReplyDelete
  36. Thank you infonya yang menambah wawasan. udah lewat tahun baru tapi PR saya masih nol besar..hiks


    Sekalian mo bagi-bagi info asik nih. Ada program affiliate yg baik hati lho. Dapetin $0.1-$1/orang yang kita ajak gabung gratis.
    lihat info lengkapnya di blog bisnis.

    ReplyDelete
  37. pikiran seorang bijak memang susah diukur nyatalah bahwa akan terjadi seleksi alam hanya blogger yang tulus seperti mas yang akan bertahan semoga

    ReplyDelete
  38. mantap zob.., postingannya

    ReplyDelete
  39. weleh...weleh...nama ku ada tercantum...emang klo orang ganteng begitu ya..wakakaka...PD abiz nih...
    BTW...ulasan sobat sangat menarik...dan terakhir...bagi dong kurma Bu'rita..aku juga mau..kita kan temenan...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  40. Alkatro emang top ulasannya menarik nih google Pagerank...btw sob blog ini udah pR berapa..(gak di pasang)?PR matematika kali yahh...*peace*

    ReplyDelete
  41. selamat buat PR sama alexanya, keren banget kang, mau dipakai apa nih... yang jelas jadi tambah semangat ya... :)

    ReplyDelete
  42. Wakakaka....
    Cerita Bunda blogger yang asyik..
    kecantikannya memang mempesona.

    lengkap sudah terbias di Blog ini,.. Tante Alexa yang langsing ditambah PR 3..

    Sukses selalu....

    btw,.... Link saya dimana yah??

    ReplyDelete
  43. @emperor edutainment :
    makasih infonya.. tetap semangat :)
    @Mas Munir :
    amiin.. terimakasih dukungannya ; wah sepertinya Mas Munir jauh lebih bijak daripada alkatro; karena saya belum bisa posting dengan bahasa yang berkualitas dan edutainment..

    @Fais:
    Makasih Sobat; jangan pakai nick Si Dungu lagi ya... Maju terus... :)

    @Bang Wilyo:
    Habis sibuk nyari rumput ane o.l n ane tahu PR awalnya dari Mas Munir & Bang Wilyo... Kalo dah Ganteng cepetan Cari Yg Baru yah..
    kurmanya he he ternyata dia ga bawain hiks... makasih :)

    @Mas Ipin :
    PR tanya Mas Munir, Bang Wilyo atau Mas Setiawan saja y ; ane kan malu krn tahunya malah belakangan he he..
    makasih Mas :)

    @Intermezo :
    Makasih akang... penginnya sih buat nyari receh akang.. tapi entarlah; mo enjoy dulu.. tetap semangat :)

    ReplyDelete
  44. @Mas Setiawan:
    biar agak rileks penyampaiannya.. Mas Setiawan belum ada linknya di alkatro; krn jujur saja:sejak awal ngeblog, ane agak minder mo minta tukeran link dg Blog-blog ber PR tinggi(termasuk Blog Mas Iwan he he)
    Saya langsung pasang sekarang.. makasih mas :)

    ReplyDelete
  45. (ini untuk menjawab pertanyaan mas Ipin)...tadi aku cek lagi blog sobat di http://www.prbutton.net/ memang blog sobat dapat PR 3 .... dan di situ juga ada pilihan model mana yang mana mau di pilih tuk di pasang di blog.

    ReplyDelete
  46. Saya sih adem aja mau peringkat berapa. Lha, wong ngeblog baru sebatas narsis, je. Salam
    ALRIS
    http://alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  47. info yg sgt bgus kawan ...., lanjutkan

    ReplyDelete
  48. terima kasih kawan atas informasinya karena telah menanbah wawasan saya,dan selamat atas PR nya

    ReplyDelete
  49. Informasi yang sangat berguna bagi saya friend,mudah2an bisa menambah pengetahuan saya terima kasih friend

    ReplyDelete
  50. selamat pr nya naek kelas...gw juga kecipratan rezeki google sob kwkwkwkw dari 2 lsg ke 4. gak tau bulan besok di gebuk atau nggak wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  51. PR.3 selamat mas katro. cepet banget naiknya. aku cuman kebagian angka 1

    ReplyDelete
  52. @Bang Wilyo:
    Makasih infonya Bang...Mas Ipin juga hanya becanda he he.. kapan-kapan ane pasang :)

    @AlrisJualan; @Gratis Ebook ;@Rivaladitya;@Muktiali; @OTC:
    makasih.. salam sukses selalu :)

    @Jhonsonblog:
    wah padahal sering ditinggal tidur ya.. selamat sob.. ane mo psg badge pr jg pikir2 ; masa pr 0 langsung 3 ; jangan-jangan ni jebakan Mbah Google doang wkwkwkwk... makasih Gan :)

    @IT Blog:
    Makasih sobat.. selamat ya.. saya dpt PR3 mungkin juga hanya kebetulan :)

    ReplyDelete
  53. begitu ya...
    saya termasuk org belum mengerti dunia blogger dan bagaimana meingkatkan page rank, tapi saya yakin dengan informasi ini membuat saya agak terbuka dan lebih mengerti...

    Thanks...

    ReplyDelete
  54. @Bung Jamil :
    saya juga baru belajar ngeblog Bang, dan sedikit mencoba menganalisa secara sederhana sebatas pengetahuan pribadi (belum tentu benar 100%) makasih :)

    ReplyDelete
  55. wah om alkatro penggemarnya buanyak ya :D

    ReplyDelete
  56. Mantab pokokmen :thumbup

    ReplyDelete
  57. @Akang Ramuni :
    tapi kayaknya akang Ram lebih banyak ..apalagi sahamnya.. xixixi.. makasih :)

    @Cinta : loohaa... :)

    @Uname : mantab pokokmen supermen makan permen he he.. maturnuwun :)

    ReplyDelete
  58. Thanks sobat ilmu nya semakin mantap dan sukses

    ReplyDelete
  59. ini dia open source heheh bertukar link dengan siapa saja tanpa memperdulikana blog itu sudah PR tinggi atau alexa langsing..oke2 ane suka itu sob tetap bertumpu pada silahurahmmi sesama blogger.btw ane juga gak paham tuh SEO SEO an...posting BW dan balas komentar aja biar banyak sobat di dunia maya..

    ReplyDelete
  60. @Radja Bontang :
    iya mas... gemuk langsing yang penting ngeblog... and silaturahmi.. he he.. makasih :)

    ReplyDelete
  61. @Radja Bontang:
    makasih .. salam sukses selalu :)

    @Mas Ipin :
    iya mas.. gemuk langsing atau kurus.. yang penting ngeblog dan silaturahmi jalan terus.. he he.. makasih :)

    ReplyDelete
  62. Update google page rank, keren nihh...

    ReplyDelete
  63. waduh... mudah2an PR blog saya bisa naik ya. AMin

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.