dasdas hihi
work from home paling santuy

Memasang Iklan dua kolom

Cara Memasang Iklan Dua Kolom kali ini merupakan episode bagaimana cara memasang iklan adsense atau PPC secara berdampingan seperti kisah romantis oneng dan bajuri, tujuannya untuk apa? sepertinya sahabat juga tahu sendiri jawabannya, yaitu untuk meningkatkan earning atau menambah jumlah afiliasi dari iklan bisnis online yang anda ikuti, mungkin program afiliasi amazon, afiliasi clickbank atau afiliasi yang lainnya.

Iklan dua kolom dimaksudkan tentunya akan diletakkan di bawah judul posting yang merupakan zona yang dianggap paling romantis dibandingkan dengan zona yang lain.
Posting ini merupakan perpaduan cinta segitiga antara ahmad dhani mbah dharmo dengan dua selir hati sebelumnya yang bertema kisah cinta widget dalam posting dan tips memasang adsense di bawah posting, yang sebenarnya merupakan respon dari sahabat blogger admin dari lagulawaz.blogspot.com

Kalo 'di bawah judul postingan tetapi dua kanan dan kiri' gimana bang ?

iklan adsense duakolom jpgHoree blogger katro ini jadi mendapatkan alasan untuk update posting lagi : jingkrak-jingkrak.. lompat sungai :byuur:
Pada komentar sebelumnya, sudah ada sahabat yang menanyakan kalau iklan atau kode script yang ingin dipasang lebih dari satu dan 'di bawah judul' dan di 'akhir posting' maka saya jawab formatnya tinggal menambahkan pemisah tag break diantara script kode iklan, formatnya adalah
kode iklan1<br>kode iklan2<br>
<data:post.body/>
kode iklan3<br>kode iklan4<br>

Caution: untuk sahabat yang ingin mempraktekan tutorial berikut, sebaiknya membaca artikel kisah cinta segitiga yang telah disebutkan di paragraf sebelumnya :inga'- inga' glunting: haiyah..

Sedangkan untuk iklan dalam format 'dua kolom' di bawah judul posting, agak berbeda formatnya karena harus menggunakan bantuan fungsi tabel HTML sehingga cara memasang iklan dua kolom adalah :

1. Replace kode <data:post.body/>
Login ke account Blogger, Klik tab Design / Rancangan
pilih tab 'Edit HTML', kemudian contreng/checkmark 'Expand Widget Template'


edit template html blogger.gif

jangan lupa backup dulu your template, upload dulu template lama  anda sebelum satpol pp lewat .tekan F3, cari kode : <data:post.body/>

kalau anda menemukan ada dua tag <data:post.body/>  pilih yang terakhir saja.
sudah ketemu? kemudian hapuslah dan ganti dengan kode script berikut ini:

&lt;br&gt;&lt;table style=&quot;width: 100%;&quot; border=&quot;0&quot;&gt;&lt;tbody&gt;&lt;tr&gt;
&lt;td width=&quot;49%&quot;&gt;kode iklan1&lt;br&gt;kode iklan2&lt;/td&gt;&lt;td width=&quot;2%&quot;&gt; &lt;/td&gt;
&lt;td width=&quot;49%&quot;&gt; kode iklan3&lt;br&gt;kode iklan4&lt;/td&gt;
&lt;/tr&gt;&lt;/tbody&gt;&lt;/table&gt;&lt;br&gt;<data:post.body/>
contoh penampakannya ada  di blog percobaan http://lcdtv999.blogspot.com/

2. Encode atau Parse Kode Iklan
Sebelum di save, silahkan sahabat ganti teks kode iklan1, kode iklan2, kode iklan3 dan kode iklan4 dengan kode iklan atau kode afiliasi yang sahabat miliki. ingatlah bahwa kode iklan yang saya maksud adalah 'kode iklan PPC atau adsense yang sudah di pharse' terlebih dahulu, untuk free tools parse html sudah tersedia di artikel tools parse html ala blog teknologi dan bisnis online. O iya angka 49% boleh disesuaikan dengan prosentase lebar kolom yag sahabat inginkan.

Selamat mencoba , dan dolanan memasang kode iklan dua kolom di posting blogger ditutup dengan memukul kenthongan lima kali: thong thong thong thong thong.. dung , :D


Related Topics:
Sitemap | Dolanan Ala Alkatro | Tips SEO | Trick Widget Script | Cheap Iphone| Artikel Bisnis Online
Memasang Iklan dua kolom Reviewed by alkatro on 16:54 Rating: 5

57 comments:

  1. bukan rumah dua susun haiyah :D

    ReplyDelete
  2. akirnya nemu juga cara memasang iklan PPC dua kolom di bawah jendela "ikutan slenco"xixixi judul posting..tip trik tutorial dari alkatro zone memang lengkap. thnks infone

    ReplyDelete
  3. tukeran link yuk sob, silahkan di cek punyamu di http://ozy-web.blogspot.com menu PARTNER LINK/BLOG

    ReplyDelete
  4. Wah makasih mas tutornya. Tapi sayangnya saya belum pasang iklan :p

    ReplyDelete
  5. pasang dimana saja maknyus, yang penting langgeng duit mengalir.

    ngacir....

    ReplyDelete
  6. selalu ada pelajaran baru n ilmu baruuu....
    ini cocok sekali buat yang blog bisnis n juga pemburuu rupiah, kalo aku mo pasang iklan apa yaaa... wong blog aku ada yang nuduh blog penipu n agen MLM yang berkedok religi.... hi hi hi kaciaaann deh luuu yang nuduh blog gue penipuuuu. ***waaah jadi ngawuur nih Mas Jiox***

    trims yaaa atas ilmunya yang sangat membantu n pahalanya yang selalu ngaliiir ke rekeningnya Mas Jiox. ...selamat, selamit, selamut...
    smg sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  7. @wisata murah: hati-hati kejedot pintu xexexe, kalo cuma pasang kode satu kanan dan satu kiri,text 'iklan3' dan 'iklan4' dihapus saja :)
    @ozy: sudah kawan, silahkan klik 'my link exchange'di sidebar :)
    @iam, shudai: saya juga masih bingung masang yang pas apa ya :)
    @in indonesia, mangtabbbs :)

    @mas harto: amiin, amiin amiin

    mengenai penuduhan: yang sabar saja mas, mungkin orangnya gak ngerti duduk perkaranya, kalau saya tidak salah tebak ya mungkin gara-gara melihat ada 'profil tenar' di blog mas yang sampai saat ini dianggep 'kontroversial' di berbagai forum diskusi. dan orang tersebut merasa sangat kecewa dengan produk dari 'profil tenar' tersebut :)


    -makasih semuanya-- :)

    ReplyDelete
  8. hmm.. saya masih bingung maksudnya apa nih :-/ hehehhe

    ReplyDelete
  9. wih sangat bermanfaat bro terutama buat newbie kayak aku. oh yaw mau tanya neh. permalink blogger bisa diubah g yaw?

    ReplyDelete
  10. sepertinya patut dicoba nie sob...buat nambah income dari ppc

    ReplyDelete
  11. salam sahabat
    bagus mas tapi punya saya non iklan heheheh saya akai untuk blog lain milik saya yach terima kasih
    n maaf telat

    ReplyDelete
  12. saya mau nyoba dulu mas di blog yang satu baru diterapkan, btw blog percobaannya langsung di sambangin

    ReplyDelete
  13. saya juga sebenarnya dari dulu penasaran gimana caranya memasang sponsor/iklan di postingan. akgirnya terjawab..

    eh older post dan newest post saya hilang gara2 pergantian template. gimana cara ngebalikinnya ya?

    ReplyDelete
  14. waktu dulu yang pas gila pasang iklan pastio ane pasang model beginian brow, tapi sekarang udah males xoxo

    ReplyDelete
  15. brow klo tips bakal memaksimalkan hasil iklan kita ada gak tuh

    ReplyDelete
  16. huah... males ah pasang iklan..
    blog saya cukup buat berbagi aja.. :)

    duit mah nyarinya di dunia nyata aja.. :)
    hhe..

    ReplyDelete
  17. @sichandra: iklan dua kolom, seperti bikin kandang kelinci terus tengahnya disekat anyaman bilah bambu, agar kelincinya enggak pacaran
    -mari kita bayangkan sebentar- he he

    @usaha online: setahu ane permalink blogger gak bisa diubah, kalau blog model lain masih bisa :)

    @mbak dhana, @bippi, @mas munir,@arif:
    silahkan , monggo kalau minat nyoba .. untuk masang banner foto juga boleh :D

    @hanya moenas: akupun demikian,
    ningkatin earning? beli saja blog pr5 atau pr4 yang banyak terus .. nyewa penulis kontent terus pasang google ads .. teruuss ane minta jatah matenganya saja wkwkwk

    -makasih semuanya- :D

    ReplyDelete
  18. kelihatannya aku gak mudeng dengan posting ini, apa perlu sekolah khusus ya? atau karena belum makan? ampun...

    ReplyDelete
  19. kira kira iklan apa nih yg pantes buat di pajang di blog ac sob..sewa seketaris buat nulis repiuw nya ahahha bagi hasil pipti pipti sobb.,...

    ReplyDelete
  20. malah jadi bingung brow jadinya..:D

    ReplyDelete
  21. Kira2 iklan apa ya yang cocok dipasang diblog kita?

    ReplyDelete
  22. Dulu waktu di blogspot udah pernah nyoba nih gan hehehe
    nice tutorial :D

    ReplyDelete
  23. Walah nyerah deh aku, wes 5x coment ilang truz, wes 8 paragraf nek disatuin haha, nie yg ku mlez klo koment pke hp haha
    wes lah sesok ae tak blik ksini klo udh pke pc hhe

    ReplyDelete
  24. Wah jadi berderet-deret iklannya dong.. :D, btw thanks tutornya, biasanya paling klasik ya satu iklan persergi dibawah posting.

    ReplyDelete
  25. Wah ternyata caranya begitu toh,,aku cari2 nyasarnya kemari, save notepad dulu ah...
    thenk kyu brader...

    ReplyDelete
  26. makasi ya sarannya..
    udah saya coba tapi tetep ga bisa..hehe
    gapapa deh, toh udah ada arsip dan di home juga ada 3 postingan..
    lagian sedikit yang mau baca postingan saya sebelumnya.. (:

    ReplyDelete
  27. mantap gan, tutorialnya, ane langsung praktek

    ReplyDelete
  28. iya nih, keren juga tutornya. cobain lah....

    ReplyDelete
  29. Met siank Pak... akhirnya iso nganggo PC maen kesini hhe... :D

    piye kabarmu pak? semoga tetep sehat...

    Berhubung udah baca beberapa hari lalu, jadi aku tinggal koment ulang hhe...

    Tanggapan:

    aku malah ndak kepikiran klo table bisa dimanfaatin buat bikin kolom untuk ads hhe... iya jg ya ternyata.... tapi apa ndak mengganggu toh pak klo Ads ditaro di dalem postingan? apalagi sampe 2 kolom.. walah... klo cuma ads link diakhir postingan sih gpp..

    Wes lah aku tak pamit dlu...

    Semangat N sukses slalu :D

    ReplyDelete
  30. males heh,,, nyari kodenya,,,
    pernah coba pake ctrl +f4 malah sama za,,, malah bingung,,,

    ReplyDelete
  31. Assalamu'alaikum Mbah,
    nasib kok mirip sama Kang Ferdinan, tempo hari udah kesini trus koment ternyata ilang digondol Trewelu .....
    Kalo masalah masang tinggal nurut apa kata mbah Darmo, masalahnya belum ada yang mau masang iklan di tempat Kang Trimo, biyuh .. biyuuuh ...

    ReplyDelete
  32. @tukang col: hix.. memang keliatannya template sobat sudah banyak mengalami proses 'mutilasi' he he

    @pak ferdi: makanya contohnya ane lempar ke blog dadakan, karena ane cuma jawab pertanyaan dengan html 'free style' :D

    @mx acrom,kuntadi:
    agak rumit memang kalau belum biasa :D

    @ kang pakies: biasanya ketangkep 'satpam blogger' kalo kepanjangen nulis koment pake hape,-ane juga sering ngalamin- he he

    --makasih semuanya-
    mbreeeeeeemmm --->

    ReplyDelete
  33. itu kodenya benar atau disengaja?

    ReplyDelete
  34. iklan dua kolom diadopsi dari kode html 'tabel dengan tiga kolom', kolom kedua berfungsi sebagai pemisah
    karena harus mengalami proses parse di xml maka bentuknya jadi seperti itu :)

    ReplyDelete
  35. Ga ngerti aku maksudnya pak..?

    ReplyDelete
  36. hehe yang diatas saya ternyata sama dengan saya..nga ngerti

    ReplyDelete
  37. he he.. maksudnya itu adalah cara alternatif memasang kode iklan di bawah judul posting blogger 'versi dua baris dua kolom' misalnya teks 'kode iklan1' diisi untuk script iklan ppc kumpulblogger,
    teks 'kode iklan3' diisi dengan iklan banner hosgator

    kode iklan1 dan kode iklan2 : berada di kolom kiri
    kodeiklan3 dan kode iklan4 : berada di kolom sebelah kanan

    kalo hanya ingin satu baris dua kolom, teks 'kode iklan2' dan 'kode iklan4' dihapus saja :D

    ReplyDelete
  38. jingkrak2 lompaaaaaaaaaaaaaaaaat....
    kecelup banyuuu wkwkwkkwk.
    aduuus yoowww.
    thanks kang dah gabung, wkwkwkwk lagi demen ma PTC lokal kang awakku, lha neobux punya 50rr aja rontok semua, udah gitu perkliknya jadi kecil, ngalamat opo kui -liraklirik-
    mending ptc lokal wae, di biayai maknyus 3bulan wes profit.

    admobmu perbulan berapa kang olehe klo di pasang di blogspot gini??
    q njajal gak berhasil2 pasang admob nek blogspot, ads liyane malah ikut wkwkwkk. yo wes admob cukup di xtgem aja.

    masalah paypal di idr emang waktu register gak ada, tapi ane invest di sana pke paypal semua duitnya. ini stats ku http://www.idr-clickit.com/forum/topic?frmid=2&tpcid=18666

    ReplyDelete
  39. iyo juga kang, aku dulu sebelum ngeblog betah di ptc bule; wong onbux jare udah ada yang billang ga dijadi.. yo jadi was -was..
    admob yang joss n resik pake phpne brow suparman wae .. hariane admob di blog : yang pasti -lebih gedean - admobe akang zhe wkwkwk..

    ReplyDelete
  40. thanku mas jadi tahu ahirnya..
    oya boleh tuker link gan biar gambang jikalau berkunjung

    salam

    ReplyDelete
  41. Saya bingung mau di pasang dimana ...

    ReplyDelete
  42. Wah.. postingan yg cukup menarik. Tapi Q masih ragu tuk pasang iklan coz pake domain co.cc. takut di banned gan hehehe..
    bay de wey bas wey eni wey.. postingan terbaru yg mana ya gan? yg sebelah kiri atau kanan?? :D

    ReplyDelete
  43. @telpon: boleh kawan, silahkan pasang- besok ane pasang balik :lg onroad:
    @imam: ppc sulit diandalin sob, kecuali trafic blog banyak dan visitornya bule.
    @ramdan: terbaru di kiri atas sob, dari sini lurus belok ke kiri, kalo ada sungai, lompat hehe

    ReplyDelete
  44. Wahh..

    ramai bangetz nich blog sobat, jadi salut aku..

    happy blogging sobatt..

    ReplyDelete
  45. Klo gitu CPM donk !!!

    GADS saya juga lumayan nih

    ReplyDelete
  46. coba ane praktekkan ah.....
    trims & salam kenal

    ReplyDelete
  47. assasalamualaikum derek ngeriung,siapa th sambil ngeriung makan ilmu ne.......

    ReplyDelete
  48. SALAM HANGAT DARI TEMAN LAMA MAS KATRO,..
    ENTAH SUDAH BERAAPALAMA SAYA NGAK BER PUTAR PUTAR DI BUNDARAN BLOGGER,..
    ALHAMMDULILLAH HARI INI BISA MERASAKAN INDAHNYA SILATURAHMI KE TEMPAT SODARAKU ALKATRO.
    SALAM BLOGGER SELALU UNTUK SEMUA

    ReplyDelete
  49. wah kebetulan lagi nyari neeh, ketemu disini, thank bang katrok :)

    ReplyDelete
  50. Terima kasih tutorialnya sobat, Sangat membantu. Salam

    ReplyDelete
  51. terimakasih ini sangat membantu

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.