dasdas hihi
work from home paling santuy

Rahasia Reply Comment dan Komentar Klasik

Rahasia reply comment dan komentar klasik menampilkan episode tentang fenomena keberadaan makhluk yang dapat bersemayam dalam template blogger baik secara alami dari bawaan lahir ataupun melalui proses rekayasa genetik oleh pemilik blog. Beberapa abad yang lalu telah diceritakan bahwa: blog teknologi dan bisnis online telah menerbitkan legenda harta karun yang meliput tentang kisah bagaimana cara membuat reply comment, cara membuat komentar klasik dengan script maupun 'cara membuat komentar klasik tanpa script'.  Mengenai letak rahasianya ini merupakan trik aneh "solusi" dari pertanyaan pak DJ-Site yang menanyakan tentang masalah mempercepat loading page dalam episode tips memilih template beberapa waktu yang lalu, begini penggalan syairnya :
' ... aku minta ajarin bikin loading cepet donk Pak '
Perhatikan pertanyaan tersebut, wueladalaah.. sebagai manusia normal  saya tidak berminat banget untuk menjawabnya, bukan karena masih single dipanggil pak, bukan juga karena tidak paham dengan pertanyaan tersebut, mengapa demikian?  ya karena blog anaksmpku.blogspot.com adalah template minima yang sudah diubah oleh beliau dengan format HTML5  kemudian dihadiahkan sebagai parcel lebaran secara gratis kepada alkatro.
Jadi pertanyaan di atas langsung mengingatkan diriku akan wajah mantan penyanyi cilik Joshua: -mari kita bayangkan-
image: rahasia alam reply comment'diobok airnya diobok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok..'
treeet ..anda salah, bukan yang itu : melainkan sebuah pepatah jingle iklan,
masa jeruk nanya jeruk
.. :p

Korelasinya dengan mempercepat loading page?
Beberapa langkah untuk diet alami mengurangi loading page dari sisi optimasi image adalah dengan menurunkan bobot file image yang anda miliki, misalnya dengan konversi type file image, compressing dengan menurunkan densitas dan kualitas gambar, merize ukuran lebar maupun panjang image dan juga menggunakan fungsi script repeat x atau repeat y pada image background dengan hanya menggunakan sentuhan gradasi berulang.
Bagi anda yang memahami tentang design grafis mungkin hal tersebut di atas  bukan hal yang rahasia lagi,   dan saya juga sebenarnya tidak begitu paham betul  tentang hal ini :haiyah. sehingga akan saya jabarkan mengenai hal yang belum terduga dan terlintas dalam relung hatimu  .. xixixi

Rahasia yang mungkin belum disadari adalah :
Reply Comment adalah script yang dimodifikasi dari script form komentar klasik

Rahasia  reply comment dan komentar klasik adalah sebagai berikut :
1. Untuk owner blogger:

Dalam rangka untuk mempercepat loading page pada template, bagi anda yang telah memasang script form komentar klasik bersamaan dengan Reply Comment, anda dapat melepaskan script komentar klasik pada blog anda. Dengan engakses tombol reply comment, window popup yang muncul sama dengan apabila anda menekan link pada form komentar klasik.  Hal ini dikarenakan reply comment merupakan varian dari script form komentar klasik, seperti halnya  jeruk purut dengan jeruk nipis. Mengurangi script form komentar klasik pada template maka secara tidak langsung akan mengurangi bobot script pada template, sehingga  dapat menyukseskan program diet alami dalam memperingan waktu loading pada blog anda.

2. Untuk Komentator
Bagi anda mobile blogger atau anda yang ingin lebih mempercepat loading page pada saat berkomentar, jika dalam template blog sahabat yang anda kunjungi kebetulan menyediakan fasilitas tambahan reply comment, tanpa menyediakan  "form komentar klasik", caranya sederhana saja:
  • Klik  tombol reply comment pada komentar sahabat blogger sebelumnya,
  • Dalam window pop up kotak komentar akan muncul misalnya:  
 @<a href="#c46xxxxxxxxxxx">alkatro</a>
  • Hapus saja teks tersebut dan tuliskan komentar anda seperti biasanya misalnya:
selamat siang, siang siang selamatan, selamat jalan kekasih.. dst dst 

Gampang kan? Point kedua ini adalah pengalaman pribadi yang biasa orang katro gunakan di saat mengalami slow connection pada blogger sahabat yang kebetulan menggunakan reply comment, tapi ingat: jangan bilang siapa-siapa -glunthang-

3. Ambil  segelas air hangat dan sebuah jeruk nipis
Peras airnya kemudian seduh dalam segelas air hangat, jangan lupa  tambahkan dua sendok gula pasir, diaduk pelan-pelan. Apalagi waktu gerimis begini, minum segelas air jeruk hang-nget membuat tubuh terasa segar dan awet jomblo muda. Aktifitas blogging, blogwalking dan surfing perlu diimbangi dengan cukup tersedianya kalori dalam tubuh, segelas air jeruk mengandung unsur vitamin C yang dapat berfungsi untuk mengurangi radikal bebas, mengubah cadangan lemak menjadi energi  dan merupakan salah satu rahasia 'diet alami' tempoe doeloe.

Dari dalam gorong-gorong dekat alun-alun selatan, tiba-tiba muncul seekor tikus got  sambil membawa botol bekas juice orange : "repot amat kang, mendingan beli juice botol lebih praktis."
Okelah kalo begitu,  namanya juga al-katro, jadi ya hal yang katro bukanlah tabu dan  wong katro berusaha untuk selalu berfikir bahwa:  
alami itu cantik, cantik itu alami.

Yowis, demikianlah kisah  tips Rahasia  Reply Comment dan Komentar Klasik yang dilengkapi dengan  tips rahasia diet alami tempoe doeloe, berhubung mau ada kegiatan di dunia fana dan listrik nampaknya masih saja disko tralala sejak beberapa hari ini, maka rapat segera ditutup dengan memukul kenthongan tiga kali.. thung.. thung.. thung.. he he.. Thanks 4 Your Time .


Info dan Tips Collection
Rahasia Reply Comment dan Komentar Klasik Reviewed by alkatro on 12:29 Rating: 5

59 comments:

  1. rahasia diet alami template blog telah dikibarkan. .hormat grak.. kabuurr

    ReplyDelete
  2. Tips yang sangat bermanfaat....

    ReplyDelete
  3. Waduh di template blogger ada makhluk asingnya ta kang hehe

    ReplyDelete
  4. Singgah siang cak mencari tutor whos online di blog.
    Belum nemu yang pas

    ReplyDelete
  5. infonya nice banget. lucu2 lagi,haha

    ReplyDelete
  6. mengamankan keenam..boleh dicoba kapan kapan :D
    @cak tomo: kalau minat, mampir ke tempatku cak ada info scriptnya, pilih sendiri :)

    ReplyDelete
  7. Wah keren nie gan. Blogger uda bisa diisi fitur reply pada kotak komentarnya.

    ReplyDelete
  8. katanya rahasia kok di bagi-bagii ...kebetulan dah pasang resep yg satu ini memang top margotop lahhh...!

    Jeruk purut makan jeruk nipis wkwkw
    buat Pak DJ Site SATU GURU SATU ILMU JANGAN GANGGU DoNK....hahaha

    ReplyDelete
  9. wess mantabz brow..
    ente klo masalah template jagonya dagh...

    ReplyDelete
  10. Bahasa tutorialnya menarik.

    Salam ukhuwah

    ReplyDelete
  11. S7 ma mas perawatan ac (???). rhasia koq dbagi2??
    eniwei, inpox kren mas...

    ReplyDelete
  12. Wah, yang rahasia dah dikupas tuntas di sini nih ^_^

    ReplyDelete
  13. bener jufa ya, diet ya...
    tapi jadi agak susah kalo berkomentar.. :|

    ReplyDelete
  14. Setiap datang kesini ... dengan awal muka berwajah jeruk purut ... pulangnya tentu berwajah jeruk manis. datang dengan wajah cemberut, pulangnya membawa senyum manis. TApi aku gak mau pulang, mau nginep disini aja.....

    ReplyDelete
  15. wah asik juga baca artikelmu

    tips-trik dicampur ama jeruk eh kok jeruk
    ya udah komennya salam kenal dulu dari saya

    ReplyDelete
  16. hmmmmm aku mo ambil jeruk nipis dulu deh
    dicampur ma teh anget
    lontong sepiring
    rokok sebatang

    ReplyDelete
  17. hati2 dengan masalah rahasia sahabat ....ha3x, btw makasih atas sharingnya.

    ReplyDelete
  18. Doyan minum air hangat ama jeruk nipis yah mas..!?
    Bagus banget tuh.. Biar ndak endut yah.. :D

    Buat mandi juga bagus tuh mas.. Air hangettt + Jeruk Nipis + 7 Kembang + Air Garam..wkwkwkwkk

    ReplyDelete
  19. sik..sik..om..ini kudu tak baca berulang kali nih..he..he...masih lelet nih loadingnya..tapi yang pasti...thanks tutorialnya om...

    ReplyDelete
  20. selalu menarik untuk disimak dan dipelajari. ilmu yang sangat berharga sekali. trims atas ilmunya sukses selalu n tetap semangat.
    dzajakumullah hoyron katshiro >>>> semoga Allah SWT selalu membalas kebaikan yang berlipat ganda atas ilmu-ilmunya Mas Jiox.

    ReplyDelete
  21. @ All rekan-rekan para sahabat blogger, para pengunjung serta para komentator semuanya >>>> mohon doa kesembuhan untuk rekan kita, sahabat kita Bapak Ipin pemilik blog (perawatan-ac) atas musibah kecelakaan (kesrempet mobil truk pasir) pada hari ini 5 okt 2010. alhamdulillah masih diberikan keselamatan oleh Allah SWT (hanya luka-luka ringan) terima kasih.

    ASALULLOOHAL 'AZHIIMA ROBBAL 'ARSYIL 'AZHIIMI AYYASFIIK (3X), Artinya :“Aku memohon kepada Allah yang Maha Besar, aku memohon kepada Allah yang Maha Besar, Tuhan 'Arsyi yang Maha Agung, mudah-mudahan Dia memberikan kesembuhan kepadamu (3X)”

    ReplyDelete
  22. alami ya cantik,cantik ya alami brow ahaha...mantabs infonya..:D

    ReplyDelete
  23. SORY SOB, kemaren aku mau komen gak jd2, lg dikejar2 orgil tuh...
    :) hehe...

    aku lbh suka ama kolom komentar klasik, maklum template yg aku pake jg klasik kok...

    bwt sobatku Ipin moga cpt sembuh...
    udh nengok blm Tro?

    ReplyDelete
  24. @mas harto: amiin ..amiin, amiin .. ya robbal 'ngalamin
    @all: makasih semua maaf baru o.l lagi
    untuk semua sahabat yang berkunjung disini : tolong ikut doa'in juga ya :
    semoga Mas Ipin (http://perawatan-ac.blogspot.com) cepet sembuh. Amiin

    ReplyDelete
  25. Baru tahu nih ternyata ada rahasianya..
    kwwkkw
    menarik banget nih, thx udh berbagi sobat..

    ReplyDelete
  26. thanks atas tutorial gratisnya gan...

    ReplyDelete
  27. dapat lagi tutorial nih...ma kasih..mas..ijin copas..untuk dipelajari lebih lanjut...

    ReplyDelete
  28. Terbongkar rahasia reply akhirnya

    ReplyDelete
  29. Siank Pak.. hahaa.. sebenernya buka jeruk makan jeruk Soalnya aku yo serius nanyanya hhe... lha wong pas di Cek Loading Dj Site 0,55 Second makanya tak tanya cara nyepetinnya hhe...

    Walah aku malah baru nyadar ya klo Reply sistemnya hampir sama kaya Form komentar klasik lha ngapain aku make Reply ya klo gtu... mending tulisin aja di atas kotak komentar cara ng'reply versi ini haha.... mantabz Pak haha....

    ngomong2 maaf nie aku telat.. Soalnya masih terhambat macet hhe....

    Wah aku mau nyiapin request selanjutnya deh klo gtu wkwkw..... suwun wes di accept pak hhe...

    Semangat n happy blogging nggeh pak....

    ReplyDelete
  30. Met siank Pak... maaf ki aku baru bisa mampir dan berkunjung(sama aja ya) ...

    Wah requestku wes di posting hhe...sebenernya bukan jeruk makan jeruk tapi emank aku serius nanyanya hhe.. Soalnya waktu tak cek loadingnya DJ site wes 0,55 Second jadi mau aku kurangi dlu nie penampakannya hhe.... biar bisa nyaingi Alkatro Zone ngono haha....

    wah iya juga ya aku malah baru ngeh klo reply itu sama kaya Pop up classic coment haha... klo gtu ya mending aku gak usah pake ya haha... tapi ntar dlu deh aku cari cara lain dlu hhe... waduh bener2 mantabz ki pak haha.. aku malah ra nyadar haha....

    suwun ki wes di accept requestku.. aku mau nyiapin request mneh ah ahah...

    Semangat terus, pantang menyerah, panjatlah pohon yg tinggi sama ponakanmu wkwkw...

    ReplyDelete
  31. Saya ada lagu anak- anak yang saya ciptakan sendiri
    Lagu-lagunya mengandung unsure pendidikan dan sudah banyak dipakai di TK dan Paud se-Indonesia
    Bisa didapatkan FREE di
    http://www.lagu2anak.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. brow ane mampir lg neh...

    ReplyDelete
  33. @pak dj: sebenarnya blog pak dj beratnya karena 'java' widget flash, dan banner2 animasi xixixi, maturnuwun
    request berikutnya ane tolak - kabuurr :D

    @all :terimakasih semuanya.. i' coming :)

    ReplyDelete
  34. Mampir balik kang... sekaliann membawa info terbaru . tools untuk membuat navigasi halaman

    ReplyDelete
  35. Ya setuju kawan lebih enakan yang alami karena akan keliatan lebih cantik

    ReplyDelete
  36. salam sobat
    mempercepat loading page template, dengan reply comment.
    wah di template blog saya belum ada reply commentnya.
    saya coba buat mas,kalau berhasil.
    trims ilmunya.

    ReplyDelete
  37. berati kolom komentarku ga usah diganti ya kang

    ReplyDelete
  38. Update dong mas Rahasia Diet Alami Miss Alexa... Makin gendut neh Alexa aku...hikssss *sambil makan mendoan* :D

    ReplyDelete
  39. terimakasih atas rahasianya sekarang nggak rahasia lagi deh memang nggak salah aku salut sekali dengan dua jeruk ini , Denmas sendiri dan Dj-site

    ReplyDelete
  40. padahal hari ini saya mumet nyari2 Reply Comment
    udah gitu gak ada yang cocok buat template saya
    baca rahasia Reply Comment anda..dapat pencerahan

    mantab..ngopi dulu

    ReplyDelete
  41. tambah mantaff ae' alkatrox ...

    disimpan dulu di kulkas ...
    lagi males utak atik ...

    sekarang ini masih lagi pingin menikmati kopi susu pahit tampa gula saja ...

    ReplyDelete
  42. tutornya aku suka kawand.
    Reply komen ini aku mau pake takut tidak usah ae wis garai berat loading blog nanti.hehe

    ReplyDelete
  43. dulu sempat masang reply coment sob, tapi saya lepas kembali sob,,,, thx sob...

    ReplyDelete
  44. oket2 siippp.............makasih infonya sobattttt...........

    ReplyDelete
  45. sepertinya memang bgitu Pak haha.... aku ad rencana sih untuk ngasih navigasi senggaknya biar baner dan sebagian widget pindah kesana tapi masih dalam tahap rencana.. masih mikir soalnya aku paling males pake navigasi hhe..... swun pak penjelasannya.... request'ku nanti dlu deh ....

    untuk CCTV... aku ndak ada klo panduan Indonesia... lagian orang indonesia mana ada pak yg bikin panduan begitua haha.. mending translate aja deh ahah...

    happy blogging.. aku pamit...

    ReplyDelete
  46. betul translate lebih cepat dan higienis :D

    ReplyDelete
  47. mampir sambil cari info yang berguna

    ReplyDelete
  48. giman dengan blog q cukup cepet apa tidak ? kalau aq mah tak tampilkan widged hanya di halaman postingan pokoknya, widged pun hanya aq pasang yg penting2 saja

    ReplyDelete
  49. hahahaha....tips menarik tapi aku belum tentu menseriusinya, soalnya ada banyak hal di dunia ini yang lebih penting untuk disekapi daripada urusan komentar blog, apalagi yang berurusan dengan kode-kode. pusing....

    ReplyDelete
  50. wah kang kok masih klasik terus ta kang hehe

    ReplyDelete
  51. wah mantap, bisa di coba2 neh...

    ReplyDelete
  52. membaca info gan... lumayan nambah pengetahuan hehehehe mampir ya gan http://ferdys-aja.blogspot.com/

    ReplyDelete
  53. kang alkatro, mau nanya nih, kalo mau bls per komentar gmn? jadi kalo kita klik tombol reply, balasan komentar kita langsung ada dibawah komentar yg kita komentari.

    ditunggu jawabannya kang. hehe...

    ReplyDelete
  54. setahu ane emang gabisa, kecuali kita ganti menggunakan script intensedebate.com :D

    ReplyDelete
  55. wkwkwk , sumpah ane suka gaya ente , thanks infonya berguna nih kalo kotak komentarnya ga muncul :)

    ReplyDelete
  56. Artikelnya bermanfaat,kunjungi blogku jg y mas http://newsrizki.blogspot.com

    ReplyDelete
  57. makasih banyak bos atas sharing artikel Rahasia Reply Comment dan Komentar Klasik , semoga bermanfaat terutama buat saya pribadi.
    langsung dicoba deh, walau msh kurang "dhong" ;p
    thanks,
    sukses selalu.
    hormat saya,
    arusha

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.