dasdas hihi
work from home paling santuy

Sebuah Kisah dari Negeri Dongeng

keindahan+alam+semestaPada kesempatan update posting kali ini alkatro zone menyajikan tema yang berbeda dari sebelumnya, tidak akan menyajikan tips tentang optimasi SEO, tips seputar blogging, info online biz, affiliation widget maupun info handphone terbaru, apalagi info anjloknya harga saham di lantai bursa atau forex trading..halah ngelantur.
Hari minggu hari liburan saatnya bersantai, melepaskan sejenak rutinitas harian yang melelahkan dan juga kepenatan hidup. Tema posting kali ini merupakan kupasan tentang 7 tag tentang diriku dan dirimu yang telah tersimpan cukup lama dalam kandang alkatro zone dan hampir saja berjamur, semoga bisa menjadi sedikit hiburan bagi anda semua dan juga bagi tante alexa: setelah iklan yang lewat berikut ini he he

*
Saat tiap putaran waktu melaju
mengalun dalam detak jantung dan nadi
adakah kau sempatkan untuk mengingat sejenak
tentang sebutir embun yang setiap pagi menghampiri
kelopak bunga yang mulai mekar
dalam benih cahaya yang sedang tumbuh dalam sanubari

cinta
semakin engkau cari
semakin engkau tak akan mengerti
karena cinta hanya ada dalam kejernihan hati
tiada bersudut tiada berjasad tiada berwarna
yang hadir menggerakan hidup dan menghidupkan gerak
sepanjang masa tiada jeda
*


7 Tag tentang alkatro zone :

1. Nama

Sejak kelas 1 SD biasa dipanggil dengan sebutan Giok atau Jiox, entah kenapa sebabnya saya lupa.. kalau lupaaa.. tidur lagi..  :D
bukan karena wajah saya hijau seperti batu giok atau ijo kalau lihat uang, kalau hijau berarti culun, saya jawab dengan mantap..ho oh..
Kalau saudara simbok yang tinggal di pesisir nun jauh disana, kadang-kadang ada juga yang memanggil alkatro dengan sebutan Mas Kelik, alasaannya lagi-lagi saya tidak tahu; yang pasti bukan karena wajah alkatro mirip dengan seseorang yang sejak kecil biasa bertandang di tempat tersebut.

2. Wajah
Lumayan putih untuk ukuran orang Jawa (daripada kemarin-kemarin) meskipun jarang mandi, kalo Tante di Bekasi bilang kayak orang Korea (atau Kroya; mungkin Kroya kali,  alkatro enggak sempat konfirmasi soalnya orangnya sudah keburu pulang).
Tampang sebenarnya nggak jelek-jelek amat; karena tidak ada manusia yang jelek, meski kadang ayah dan simbok dianggap keturunan arab; Ayah dan simbok asli Jawa, entah nenek moyangnya xixixi.
Foto alkatro sudah pernah terpasang dalam episode kejar tayang dan juga Blogger Profile, daripada alkatro menilai subyektif; mending silahkan anda amati sendiri he he
Tidak penting juga membahas keturunan, meskipun ayah dan simbok (mother) termasuk orang jaman dulu, beliau paling anti kalau urusan : 'ngaku-ngaku keturunan' si anu dan dari si anu,
karena derajat manusia itu ada bukan karena jasadnya, kalau sudah ditanam di tanah, dimakan rayap juga kan? kremus-kremus.. kriuk-kriuk .. mari kita bayangkan sejenak.. :D
kecuali kalo pada jasadnya muncul tulisan "Semua pasukan di bawah tanah dilarang menyentuh!", maka dijamin jasadnya akan utuh meski ratusan tahun lamanya tersimpan dalam tanah.

3. Keluarga
Alkatro zone lahir dari perpaduan orang kampung (yang aslinya lahir) di Jawa Tengah, ayah orang Kebumen dan simbok (my mother) lahir di dekat Muara Kali Jali (pesisir selatan Purworejo)
Foto Blogger Profile merupakan foto waktu berada di Laut dekat kampung simbok beberapa tahun yang lalu; namun Laut di tempat tersebut tidak seindah waktu alkatro kecil singgah di rumah Eyang,  wow.. sereem.. penggalian pasir besi yang luar biasa telah menggerus keindahan laut sepanjang sisi pantai hingga ujung.
Sehingga tidak heran kalau waktu tsunami di Jokja 2006 air lautnya sampai ke areal belakang rumah eyang kakung.
Tanggung jawab siapa? aku tidak tahu..
Perjalanan hidup Alkatro: pernah menginap dan hidup di Demak hampir satu minggu, di Bali 2 hari lebih, di Semarang dua mingu kurang, Purwokerto lebih dari 7 hari dan di Jokja berhari-hari.
Di Jakarta pernah apa belum ya? Maklum bekas tukang ojek dan agak lupa belum buka database Crystal Reportnya.
Status sementara masih single  Jose (Jomblo sewindu), ada yang mau mencarikan jodoh? ..halah halah halah... malah curhat!

4. Makanan
Hampir semua makanan saya suka, terutama makanan yang ndeso tulen tanpa pengawet, seperti tahu goreng, ketoprak, pecel lele dan buah-buahan  kecuali daging hewan sejak beberapa tahun yang lalu,
alasannya bukan karena vegetarian atau pantangan  ben ilmune gak ilang xexexexe (apaan tuh?)
Masalahnya : kalau ada ayam atau kelinci disembelih, alkatro harus terpaksa kabuuurr dulu, karena tidak tega mendengarkan suara jeritan sakaratul mautnya, apalagi untuk menyantapnya.
Setelah saya pikir-pikir, hal ini terjadi karena kebiasaan jarang mandi itulah, alkatro jadi mirip tarzan sehingga lama kelamaan menganggap hewan adalah teman.. auo uo uoo.. byurr

5. Sifat
Sifat umum alkatro antara lain:
a. humoris dan cool: prinsip utama : sedikit bicara banyak makan, haiyah
b. agak pendiam, terutama kalau ada cewek cantik, tambah pendiam  kalau lagi tidur dan perut sudah kenyang.
c. enggak tegaan melihat penderitaan orang lain, sehingga hanya seekor nyamuk yang bisa menjadikan alkatro seorang penindas;
d. mudah bergaul dengan siapa saja, lebih nyaman terutama orang kelas pinggiran, karena orang kecil sepertinya lebih santai dalam menyikapi kenyataan hidup dan belenggu dunia.

Sifat Aneh (bisa juga kekurangan) :
a.sudah pada tahu semua kan? yaitu  jarang mandi dan agak susah diatur, kadang-kadang juga suka ngelantur;dan silahkan selengkapnya sudah alkatro zone kisahkan pada posting Episode Kejar Tayang.
b. sewaktu-waktu bisa jadi orang super cuek bebek
seperti pada saat Gempa Tektonik di Bantul 2006; ketika orang pada teriak-teriak berlarian, alkatro malah hanya duduk ngupil di bawah pohon sambil garuk-garuk kepala:
kenapa harus lari? mau lari kemana, terus takut karena apa dan takut dengan siapa? bukankah kurang nikmat rasanya kalau menyambut kematian dengan penuh ketakutan, dan apakah orang yang hidup berarti orang yang selamat?
c. suka mengamati gerak-gerik hewan
ketika seekor tokek melepaskan granatnya tepat di atas kepala, alkatro lebih  memilih nyengir kuda kemudian berpindah tempat, daripada naik pitam atau marah; karena :
si tokek tadi sebenarnya sudah berteriak memperingatkan, namun telinga alkatro saja yang tidak  mampu menangkap frekuensinya yang terpaut beberapa desible,
dan posisi tokek lebih dekat dengan langit, jadi derajatnya lebih tinggi (setidaknya 4 meter) daripada alkatro yang duduk berada di samping pintu.

Jadi, kalau di alkatro zone, dalam ngeblog posting sering kacau ngomong ngalur ngidul, ini adalah hal wajar yang merupakan sebagian bakat terpendam dari alam, yang baru tergali beberapa bulan yang lalu.. ...duoorrr

6. Hobi
Hobi utama : relaxing menghirup sejuknya udara dan keidahan alam semesta di tengah hutan belantara (bahasa gaulnya : meditasi), sesekali menyapa hewan dan serangga, sambil menikmati lagu macapat, gendhing-gendhing jawa atau acara wayang kulit.  
Musik klasik seperti Mozart, Bi-to-pen atau alunan Biola Ki Taro dan Terompet Kenny G juga suka,
termasuk lagu-lagu Metal yang agak hot-hot jadul, seperti Morbid Angle, Obituary, Metalica, Skid Row, AC/DC dan gerombolannya.
Kalau ada waktu luang (sok sibuk, mbagusii :MODE ON) keluyuran di dunia online alias ngeblog dan sejenisnya.

7. Keseharian
Sehari-hari saya masih suka mondar mandir ngalor-ngidul, nongkrong  sebentar terus tidur dan juga tidak lupa  membantu mencangkul (piring) he he;
Rutinitas keseharian (anggap saja pekerjaan) jalan-jalan keliling lapangan (semut), pada waktu tertentu duduk santai dengan tukang rumput dan penggembala ternak untuk bertukar pikiran tentang keindahan alam dan lingkungan.
Kalau listrik tidak disco biasanya selain blogging, ya dolanan Script, melukis dengan Corel Draw, Photo Impact, Flash,  dan kawan-kawanya; biar dianggap desainer grafis dan agar tidak kelihatan katro banget.
ketika rasa ngantuk telah hinggap di kepala biasanya menyempatkan untuk tidur di musholla, jangan salah.. alkatro bukan takmir; tapi musholla merupakan arena untuk numpang tidur doang..; rasanya sejuk nyaman dan jauh dari hiruk pikuk mayapada yang penuh dengan tipu daya .. tiiidaaaax, glunthang .

Itulah 7 hal tentang profil alkatro zone yang dikupas sebagai selingan posting, daripada script terus tiap kali  update.. sekali dua kali untuk refreshing: televisi nasional saja sekarang sudah ada iklannya kan?
Anggap saja posting ini sebagai iklan dagelan alias iklan tertawa sejenak, sebagai bekal menghadapi ujian nasional dan  dalam mengawali aktifitas hari senin depan, meskipun kalau dipikir-pikir dengan kejernihan nalar:  kesibukan jauh lebih penuh dengan humor yang lebih menyegarkan.
Terimakasih untuk sobat 100 ABC yang mewariskan tag 7 hal tentangku ini kepada alkatro zone beberapa tahun yang lalu, maaf baru sempat mempublikasikan ke media elektronik, media massa, media pers dan media dunia maya.
Adakah sobat blogger yang ingin meneruskan tag 7 hal tentang diriku dan dirimu, monggo silahkan.

Thank 4 Your Time

Artikel (tidak) Terkait :

Tips on This Weeks
Misteri Alam Shoutmix

Mengukur Kecepatan Koneksi Internet

Mengatasi Banned IP Address

Legenda SEO Link Sakti

Web Strength Checker

Update Google Page Rank

Lemari Award

Dolanan S E R P

Bingkisan Hari Ibu

Tips Mempercepat Browsing

Windows Amnesia ?

Bluetooth Hacked?

Optimalisasi Grafis Blog (2)

Aplikasi Mushaf Al-Quran
Grafis dalam Optimalisasi Blog
Makna Sebuah Perjuangan
Panen Award Bulan November
Mobile Mail Tips
Flash Components Store
Dinamika Dunia Blogging
Kado Cantik Freya Award
Misteri Gmail Account
Cara Menyingkat Alamat Link
Cara Mengatasi Banned Shoutmix
Santai Sejenak Sambil Surfing
Pandeglang Beauty
How about Special Contents?
Dont Judge A Book By Its Cover
Tips Optimalisasi SEO
Simple Tips For Rapidshare
Bandwith Limit Exceeded
Make Money with Your Links
Shorten Your Links with Bit.ly
Satu Juta Back Link Gratis
Make Money with INDOVERTISER
Detroit Auto Show
My Blog Entertainment
How to Increase Alexa Traffic
Tips Browsing Aman
Dilema IP Address Dalam Bisnis
Tektonik in My First Award
Boost Your Traffics and Get Your Money
Shoutmix VS Visitors
Pilih Joomla atau Blogger
Cara Widthdraw Paypal
Sport Latest Video and News
Bisnis Pulsa Gratis
Sebuah Kisah dari Negeri Dongeng Reviewed by alkatro on 14:08 Rating: 5

50 comments:

  1. hahaha... jarang mandi ya???

    ReplyDelete
  2. saya suka dengan gaya mas alkatro, simple dan menarik

    ReplyDelete
  3. ya ampuuuuuuun kok betah sih jrg mandi?
    tarzan aja nyang gaulnye ame hewan2, trs onyet2, gajah, etc. sering nyemplung ke kali kok bwt mandi.

    oke deh, its OK, nyang penting alkatro panteng trs, ngeblog trs,
    oya, salam bwt si tokek, "granatnya mantep!"
    untung cm satu granat ye..
    :D

    ReplyDelete
  4. wah bagus bener tagnya.jadi tau deh nama sewaktu sdnya hehee

    ReplyDelete
  5. keseharian mondar mandir? koq kayak setrikaan ya? hehehe pisss mas Giox

    ReplyDelete
  6. saiki neng jong opa neng ngendi mas?
    Kebumen? mengingatkanku pada bengkoang :)

    ReplyDelete
  7. JAdi mengenal lebih dalam tentang mas alkatro ini... salutt dah buat anda ...

    ReplyDelete
  8. kalau lihat wajah mas inget jaman dulu kasta ksatria wajah putih kulit halus dan hidung mancung

    ReplyDelete
  9. ane juga jarang mandi sob, jam terbang ba`da isa ampe jam 12 siang, kalo mandi takut sakit sob :D

    ReplyDelete
  10. waw kalau begini bisa dijadikan komunitas orang-orang jarang mandi ... .
    kusendiri mandi cukup satu kali sehari ... itupun kalau ingat ....

    ReplyDelete
  11. mantaopp juga nihh 7 tagnya habis di kupas passss...ttg diri giok wkwk..hayoooo blogerwati siapa yg minat silahkan register ........
    Tante nya di bekasi toohh...mampir sob ke t4 ane ntar di siapin deh Lahan bt di paculin....ahaha

    ReplyDelete
  12. wah sepurane telat kang?
    ambune rek sampek kene g yau ados heehh

    ReplyDelete
  13. waaah ternyata ortunya asli purworejo yaaa...??? sama dooong dengan ortu saya. Bapak saya (alm) orang purworejo, saudara2 saya masih banyak tuuh di purworejo, kalo ibu (alm) dari tangerang.

    memang kalo bersilaturahim kemari niih... paliing asyiik gaya bahasanya Bang Jiox. muantaaab. selamat yaa dah selesai tugasnya.

    Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

    ReplyDelete
  14. @Rock:
    begitulah.... he he.. makasih :)
    @mas heru :
    namanya juga keturunan orang kampung, terbiasa apa adanya .. makasih :)
    @penghuni60 :
    dalam rangka mensukseskan 'program hemat air' halah nge les.. salam dah disampein, tokeknya balik tanya: mo pesen granat yang anget apa yang dingin ...wkwkwk.. makasih
    @tomo:
    sebutan tsb masih berlaku sampai sekarang he he ..makasih :)

    @mbak ica :
    emang pekerjaan lain saya kebetulan adalah tukang setrika keliling kampung.. halah..
    @i2:
    pernah jadi sales bengkuang juga ya?, entar saya kirim habis lebaran xexexe; makasih

    @syahidacomputer :
    genuk dan terboyo masih suka banjir nggak sob? he he .. makasih :)

    @mas munir :
    kalo jarang mandi berarti ksatria gadungan kecemplung kali, pernah pengin ikut casting ketoprak humor ga jadi mas, soalnya ga ada lowongan xexexe... makasih
    @blog buat blogger :
    ternyata selera kita sama... haiyah.. makasih akang :D
    @gakmutu:
    Bagaimana kl bikin partainya sekalian? entar Pak Lik yang jadi capresnya.... xexexe(ngayal maning dot com)makasih

    @mas ipin :
    mana ada cewe yg mau sama orang bau wkwkwkk, sodara yang lain sepertinya juga ada yang pernah jadi teman mas ipin di Panas**** .. xexexe.. makasih mas, entar saya bikin cangkulnya dulu :D

    @kang tejo:
    blog ane ga ada jam dindingnya, jadi ga ada kamus telat..wkwkwk... makasih :)

    @mas harto:
    mantaaabs.. salam sukses dan keep spirit :)
    waktu pertama kali liat foto profil mas harto, teringat dengan alm. kakak sepupu ibu saya; waktu itu alkatro kecil diajak nengok nenek ke purworejo. wajah pakde kebetulan sekilas agak mirip mas harto.. he he.. makasih :)

    ReplyDelete
  15. Haha......klo jarang mandi mah ga ngaruh Sob.....yg penting pazti manndi biarpun ga jelas waktunya hha......

    ReplyDelete
  16. Coba lagi deh ikut casting Kang... pasti deh bakalan diterima.
    kalau aku yang ikut, bebas tes... langsung ditolak.

    ReplyDelete
  17. @Ferdinand :
    iya betul.. ga jelas.. bisa seminggu atau sebulan he he.. makasih :)

    @Mas Setiawan :
    saya hanya becanda mas he he.. alkatro cuma orang kampung, penginnya malah ikut tes CPNS biar bisa jadi seperti Mas Iwan :D

    ReplyDelete
  18. Sering di bombardir ama tokek ya sob? he.. :D

    ReplyDelete
  19. Jarang mandi toh sob. Klo ane cuma males aja. Kadang2 mesti sedikit dipaksa. he..

    ReplyDelete
  20. sekali waktu ingin jumpa langsung dengan sobat baikku ini, pasti pembicaraan akan sangat mengasyikan. Salam

    ReplyDelete
  21. Wakwkwkwk... GokIl juga Kamu ini Sob

    ReplyDelete
  22. salam sobat
    jadi tahu tentang diri mas "ALKATRO"nich..
    panggilan saat SD dulu GIOK..
    sedikit bicara banyak makan,,bagus.asal jangan terlalu kekenyangan.

    ReplyDelete
  23. jawaban nya keren2... lengkap banget!!!
    enak di baca nya!!!

    ReplyDelete
  24. wah artikelnya tentang si empunya ny,,
    sama sObat aq jUga jarang mandi,,
    hehehehe.,,..,

    ReplyDelete
  25. Wah pantes jarang mandi kecium sampai kesini baunya, wakakkkkkkkk

    ReplyDelete
  26. Selamat pagi kawand... Aku datang lagi...

    Absen...hahaha...

    ReplyDelete
  27. oaalaha...sampeyan kebumen thoo......

    ReplyDelete
  28. @DK, @RBO :
    betul, betul, betul, sama juga: kadang2 ane sampai dipaksa tokek baru mau mandi xexexexe.. makasih :)

    @Mas Johnson:
    salam... wah kalo ketemu jarak dekat.. baagaimana dengan masalah aroma alkatro ya he he.. makasih mas
    @akhatam :
    nama panggilan giok ada kepanjangannya : giookiil: pengin bikin gokil dot com tapi dah ada yang bikin.. xixixixi.. makasih mas
    @mbak nura :
    salam.. kalo kenyang.. tidur lagi .. he he .. makasih

    @vie:
    enak lagi kalo ditambah saos tomat halah.. makasih

    @ngeposting doang :
    siip entar ane jadiin ketua partai xexexe.. makasih :)

    @mas safru :
    bersyukurlah mas, itu artinya hidung mas safru masih normal.. makasih :D
    @Rocks : ada rocker lewat.. tiarapp :)

    @Fajar :
    saya alkatro mas, bukan kebumen he he..
    kebumen salah satu tempat kelahiran nenek moyang .. makasih :)

    ReplyDelete
  29. salam,
    jarang mandi tidak mengapa sob, jangan saja jarang makan...tapi jangan sampai 1 minggu tak mandi, sekarang saya belum mandi juga...haha
    nampaknya kita sama bangga jadi orang kampung...

    cerita yang menarik dan jujur, terima kasih.
    semoga sehat selalu..

    ReplyDelete
  30. kalau menurut saya mah.....rahasia yang tersingkap cuma 30-40 persenan....he..he...

    tagnya kurang tuh....harusnya minimal seratus pertanyaan baru tahu deh satu persatu kawan kawan sahabat ngeblog saya...tapi lumayan lah....dari pada gelap sama sekali.........he..he..

    salam buat teman teman rondanya....

    ReplyDelete
  31. Kunjungan pagi kawand...

    ReplyDelete
  32. satu lagi : sedikit bicara banyak makan ... ini yang kusuka ...
    ayo sapa nih yang punya acara makan2 ... hahahha ....

    ReplyDelete
  33. Akhirnya terkuak juga pribadi Alkatro!

    ReplyDelete
  34. thank's sobat....atas masukannya, nanti saya praktekkan, mudah mudahan berhasil....

    ReplyDelete
  35. Hehehehe.. Lucu banget ceritanya yah.. lumayan nikmati dagelan sejenak.. terutama untuk kejujurannya yang jarang mandi yah.. keasyikan ngeblog x yah..hihiii
    sukses buat Anda mas alkatro :)

    ReplyDelete
  36. nama panggilannya banyak banget yah,, jiox lalu mas kelik,,

    udah gitu jarang mandi.. waaah ketahuan nih sekarang, hahaha

    memangnya sempat ada tsunami yah di Jogya tahun 2006..??
    bukannya waktu itu cuma gempa saja yah..?

    waduh.. sifatnya humoris dan cooL...

    kok sifatnya bertolak belakang gtu,, klo cooL kan orangnya diam, tp klo yg humoris tuh kan rame orangnya,, waduh2...

    perpaduan yang langka nih alkatro,, hehehe

    ReplyDelete
  37. orang jawa tengah ya rupanya saya kita dari jakarta..terima kasih infonya

    ReplyDelete
  38. ahahahah kayanya ada yang main buka2an neh ixixixixixix

    ReplyDelete
  39. oke juga bro postinganx, fresh....jadi tau nih diary nya hehehe....

    ReplyDelete
  40. unik yah profilnya alkatro.... rizky juga pengen bgt nih dapet tag ini Rizky bawa pulang yah tagnya u/ post episode berikutnya

    ReplyDelete
  41. mampir lg dah biar rame

    ReplyDelete
  42. wah tag lagi...
    tapi tag yg ini lebih asik kayaknya...

    ReplyDelete
  43. @mas rahmat :
    ternyata anda jeli juga mengamatinya hehe.. makasih :)
    @al-basri :
    ayoo mandi dulu mau liburan kan he he.. makasih :)
    @butikbella:
    makasih juga.. sukses untuk usahabutiknya ya :)
    @phonank :
    pendiamnya kalo lagi tidur sob.. he he
    o iya betul; tsunaminya terjadi tahun 2008 berpusat di Pangandaran dan Jokja makasih :)

    @tovarossi,@MGM, @moenas, @kang tejo; @ Rahad :
    makasih sobat :)

    ReplyDelete
  44. wah lucu juga mas ini....bisa bikin senyum2 dan ketawa2....teruskan mas...sukses yaaa jangan lupa mampir ke rumah kayu ku trims

    ReplyDelete
  45. ha hah a ada yg jarang mandi eah??

    ReplyDelete
  46. kalo mo lebaran haiyah he he.. makasih

    ReplyDelete
  47. wah panjang banget mas profilnya, jadi lebih kenal neh ama mas katro... hanya kata salute saja mas, bener...

    ReplyDelete
  48. mantap artikelnya. cinta alam semsta

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.