dasdas hihi
work from home paling santuy

Dolanan Web Strength

baclink checker tips
Setelah kemarin alkatro zone mereview tentang Update Google Page Rank; pada kesempatan kali ini saya  akan sedikit melanjutkan lagi tentang alasan kenapa  page rank yang alkatro zone dapatkan sebenarnya didominasi dari bantuan dari sobat blogger semuanya, dan kemungkinan lain adalah hadiah dari Om Google.
Situs yang saya gunakan untuk mengukur prediksi tentang page rank adalah dari sisi jumlah back link yang diperoleh sebuah blog dan mungkin agak berbeda dengan beberapa owner blog yang lain; ya karena situs ini sebenarnya adalah situs broker teks links ads yaitu situs perantara antara publisher (pemilik blog) yang berkeinginan menjual sedikit ruang kosong di sidebar untuk dipasang iklan kepada pihak advertiser dengan imbalan sejumlah dolar.
Masalah bagaimana mendapatkan dolar dari situs tersebut, lain kali saja mungkin akan saya jelaskan kalau tidak lupa.. kalau lupaa.. tidur lagi... hush.
Salah satu fasilitas yang saya gunakan dalam website ini disebut dengan Menganalisa Web Strength yang berfungsi untuk menganalisa seberapa besar kekuatan sebuah blog atau website berdasarkan perhitungan backlink kita di blog lain yang biasanya signifikan dengan Page Rank sebuah situs atau blog; dalam artian semakin besar nilai pada algoritma Web Strength bisa dijadikan analisa akan semakin baik penilaian Page Rank kita pada update Google Page Rank berikutnya.
Jadi sebelum pengumuman Update Page Rank saya mengira Page Rank yang saya dapatkan masih di bawah 1; karena hasil cek pada webstrength Alkatro Zone hanya 0,5; dari hal tersebut mengapa alkatro Zone menganggap bahwa penilaian Google pada Blogspot agak special dibandingkan blog lain seperti Wordpress, Joomla, Ucoz dan Website dengan CMS lainnya.
Sempat juga terpikir bahwa Page Rank 3 pada blog Alkatro Zone hanya 'training' atau hadiah dari Om Google yang bisa diperpanjang bisa juga tidak. Saya tidak berusaha menakut-nakuti anda jika mungkin nanti WebStrength anda di bawah 2 tapi PR anda dapat 3; karena Google Page Rank memang tidaklah mutlak memberikan nilai Page Rank hanya mengukur dari sisi backlink suatu blog, tetapi juga  kualitas Optimalisasi SEO;  ini hanya Dolanan Web Strength meskipun analisa yang saya dapatkan agak signifikan untuk beberapa blog teman alkatro selain Blogger misalnya di Blog type Joomla, Word Press atau Website tulen yang berusaha menaikkan Page Rank dengan hanya menggunakan Power of Back Link.

Sistem perhitungan algoritma yang dihasilkan rangenya berkisar mulai dari 0.0 sampai 10.0 karena ditujukan untuk menaksir harga sebuah blog dari sisi jumlah backlink secara lebih detail.
Contoh yang saya gunakan adalah blog wordpress sobat intermezo saja karena tema-nya juga untuk intermezo biar tambah fresh tambah suegerr; apalagi kalo ada secangkir teh celup dan pisang goreng epe .. betul.. betul, betul? :)
Contoh hasil analisa algoritma dari blog akang intermezo adalah sebagai berikut:


Dalam  klasifikasi algoritma diatas secara lebih detail dijelaskan bahwa Web Strength dari blog akang Intermezo adalah 2.5; blog yang berada di atasnya adalah blog yang mempunyai kualitas web strength lebih besar sedikit (mempunyai jumlah backlink lebih banyak) dan blog yang berada di bawah blog akang Intermezo mempunyai kualitas web strength lebih kecil dari blog akang Intermezo; sedangkan dalam perhitungan algoritma Google Page Range  blog Akang Intermezo mempunyai Page Rank 2.
Beda lagi jika blog saya adalah Blog MasterGoMaster, saya akan yakin dengan mantap memasang Badge Page Rank di sidebar blog karena dari hasil perhitungan algoritma Web Strength nilainya adalah 7.5; padahal Nilai  maximal pada WebStrength adalah 10.
Dari prediksi kulitas backlink tersebut saya kira blog MasterGomaster akan bertahan bahkan mungkin akan naik pada update Google Page Rank di 3 bulan berikutnya tanpa harus saya berkonsultasi kepada Mr. Joe Sandy ataupun Mr. Romy Raphael,  ... glunthang... tunggu sebentar dulu; kucing alkatro belum dikasih jatah makan siang...
Lanjuut.. sampai dimana tadi ya.. haiyah...
Seperti dalam episode dolanan Google Search Engine Result Page; maka pada acara Dolanan Web Strength, alkatro sediakan tempat dolanan untuk mengecek Web Strength blog Anda atau sobat blogger yang lain.


Last Update 2012 :


dolanan web strength checker berikut ini dengan url http://alkatro.blogspot.com/2010/01/dolanan-web-strength.html EXPIRED

Silahkan masukan alamat web atau blog anda tanpa http://
Contoh : jika blog anda adalah http://intermezo.co.cc maka tuliskan intermezo.co.cc
http://
Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal


Kesimpulan :

1. BackLink bisa dijadikan pondasi untuk mempengaruhi kualitas Page Rank suatu Blog;
2. Page Rank yang sama dalam sebuah blog atau website akan memiliki nilai jual yang berbeda karena pihak Broker TLA (Teks Link Ads) akan mereview lebih detail tidak hanya dari Blog PR, tetapi juga dari algoritma Back Link atau istilahnya popularitas blog tersebut di dunia cyber world. Makin Strength makin Tajir.. he he..
3. Jika suatu hari nanti sobat ingin kembali mengecek Web Strength Blog datanglah kemari, Blog Alkatro Zone terbuka untuk siapa saja karena Blog ini memang nggak ada pintunya.
4. Simpan arsip anda sebelum listrik padam ..(sebenarnya posting ini sudah selesai saya buat Jumat pagi dan karena Listrik tiba-tiba padam... terpaksa ketik ulang dari depan dan belum bisa blogwalking.. hiks ... :Curhat: Mode ON)
Dolanan Web Strength Reviewed by alkatro on 14:29 Rating: 5

55 comments:

  1. pertamaaax... kabuurrrr

    ReplyDelete
  2. kedua'y...
    tHx infonya zob, aku coba ya ukur bLog aku..

    ReplyDelete
  3. wah ada yang baru lagi, bagi-bagi pengetahuan ya, ma kasih blog punyaku jadi contohnya... dapet kehormatan nih, thanks banget ya... tambah sukses blognya... :)

    ReplyDelete
  4. wah langsung ke TKP. datang lagi. blog anaa 3.5/10. Alhamdulillah.

    terimakasih infonya. anaa share jg ya kapan2!?

    ReplyDelete
  5. wah langsung mengechek nich sobat, pengen tahu hehehe

    ReplyDelete
  6. Waah..ancur minang..Udah pede2 dapet PR 3, eh di cek di sini cuma 0.8.....nasib-nasib, hehe
    Kabur....:-)

    ReplyDelete
  7. hasil cek blogku pada webstrength adalah ....6.8 * tuing tuing hehe

    gimana nih kang pendapatnya ?

    ReplyDelete
  8. Blog ku sudah di cek hasil 6,5 gimana nih sobat..
    trims atas infonya jadi nambah ilmu lagi. sukses selalu sob n tetap semangat

    ReplyDelete
  9. terima-kasih mas atas informasi yang sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan. Mau langsung ke ngecek ...
    Salam

    ReplyDelete
  10. sip infonya, cm bingung pas nyebur kok kok harus pasang widget ya? atau tidak? gak sempat nerusin sih, biasalah, soal waktu

    ReplyDelete
  11. @Fais: silahkan.. makasih :)

    @akang intermezo:
    karena topiknya untuk intermezo jg akang.. he he.. makasih .. sukses selalu :)

    @Indahnya Berbagi :
    Makasih.. Boleh .. Silahkan .. hak cipta milik Tuhan Yang Maha Esa :)

    @Mas Heru; @Mba Ateh; Mas Harto:
    Wah Its Very Good; berarti kalau niat ditawarin ke Broker Text Link Ads harga space iklan di blog Anda , jauh lebih mahal dibandingkan dengan Blog Alkatro yg cuma 0.5 he he.. makasih :)

    @Akang Insan :
    Sepertinya kita senasib .. oh tiidaax he he makasih.. Yang penting Happy :)

    @Mas Jhonson Manurung :
    Makasih Mas.. silahkan dicoba :)

    @Mas Aryo:
    Enggak harus mas; posting ini hanya sarana intermezo saja alias dolanan ringan he he.. Just 4 Fun :)

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    trims sharing dan ilmunya.
    saya coba juga deh ,,mengecek web strength blognya,,dan datang kemari nich,,assalammuallaikum warohmatullahiwabarokatu...berkunjung nich,,

    ReplyDelete
  13. Dolonan bagus! maaf tadi coba dulu, lupa komentar! Nah ini komentarnya...maknyussssss! hasilnya 6,3 ....Trim's!

    ReplyDelete
  14. Web strength saya kurang bagus nie. Nice info sob. Makasi.

    ReplyDelete
  15. gak mudeng, malah teko ngendi2

    ReplyDelete
  16. mantaaaab euy penelusuran ilmunya..dalam..dalam sekali, apalagi nama masterGOmaster tertera jadi tersanjung nih aku sob!! makasih atas ilmunya dan aku mo cek jg biar gak mati penasaran, he...ho...hi..

    ReplyDelete
  17. salam
    asyik saya membaca perbahasan disini, tertarik dengan web strength yang pertama kali saya tahu.
    langsung saya check ni..

    terima kasih sobat, happy weekend

    ReplyDelete
  18. makasih banyak atas infonya sobat....
    Punyaku koq 10 sobat?
    nggak percaya aku....

    ReplyDelete
  19. gila....lengkap banget penjelasan sobat...wih...makasih banget sahabat...

    ReplyDelete
  20. Saya nilainya 5,0 mas Bagaimana tuhh artinya mohon dijelaskan

    ReplyDelete
  21. menarik nih postingnya mas

    ReplyDelete
  22. salam mas alkatro..
    terimakasih yah atas pengetahuannya..
    dan selamat kepada mas masterGOmaster yang Web Strength Blognya 7.5, mantap^^

    setelah cek Web Strength Blog saya adalah 2.7, wah lumayan^^

    salam blogger :)

    ReplyDelete
  23. Dolanan Web Strength julukan yang mantap, perpaduan antara jawa kuna vs englis masa kini,hehe.......
    kaburrrrrrrrr

    ReplyDelete
  24. sebelum pintu digembok ...
    sebelum lampu padam ...
    ikutan cek backlink ...

    ReplyDelete
  25. @Natha Lia : silahkan.. makasih :)
    @Mbak Nura : Wangalaikum salam warahmatullaahi wabarakatuh... silahkan.. monggo mbak.. maturnuwun :)

    @Nuansapena: 6,3 wis mantep tenan mas.. maturnuwun :)

    @Dunia Komputer:
    tapi tettep lebih oke dari web strength ane.. jangan terobsesi sob ini cuma itung-itungan jumlah backlink he he .. makasih :)

    @admin:
    gak mudeng? masuki dunia mudeng deng deng deng.. xi xixixixi.. tinggal dimasukin namblognya sob terus entar keliatan hasilnya .. makasih :)

    @mastergomaster :
    alkatro memaparkan berita berdasarkan fakta ngga dilebihin ga dikurangin.. silahkan master makasih :)

    @albasri:
    salam sobat..
    silahkan dicoba makasih.. happy weekend juga... :)

    @Mas Setiawan :
    Mantep banget mas berarti blogn FATAMORGANA full strength dah.. apalagi kalo dipasangin TLA (bs buat beli Pisang EPE sekampung)
    makanya ane dulu minder kl mo minta tukeran link xixixi.. Backlink bisa berasal dari link exchange, bagi award atau Sign Comment .. makasih :)

    @Bang Wilyo :
    Yups.. mantaps.. makasihs Bangs (pake 's' semua biar segers) he he

    @Mas Munir:
    kalo 5 dah bagus mas; mungkin kalau SEO dioptimalkan bisa naik lagi PRnya 3 bln ke depan..
    Dolanan ini saya gunakan untuk memprediksi PR Blog selain blogger yg biasanya signifikan untuk blog PR 1 - PR 3; krn untuk algoritma blog ber PR4 keatas sudah agak beda lagi cara penilaian Googlenya.. makanya kemarin ane 'agak bengong' waktu diberitahu dapet PR 3 padahal web strengthnya masih 0,5 dan saya menganggap penilaian Google thd anak dari BUNDA BLOGGER agak SPECIAL dibandingkan dengan blog CMS lain . makasih :)

    @Local Download :
    salam blogger.. baguslah web strength yang melebihi nilai page rank merupakan modal untuk mendukung popularitas blog; dan bs jg buat modal nambah receh online he he makasih :)

    @Blog Buat Blogger :
    asam jadul di gunung dan garam gaul di laut bersatu dalam wajan sayur Alkatro Zone he he... makasih akang :)

    @Gakmutu :
    dan sebelum di geropyok hansip ; haiyah emang lagi ngapain .. he he
    monggo silahkan mas.. makasih :)

    ReplyDelete
  26. iya son aq juga bingung maksudnya setelah nyebur

    ReplyDelete
  27. waduh telaaaat nih, mudah2an pag guru jiox gak liat -lompat jendela-

    langsung gabung ma yg lain dolanan web strength byurrrr

    ReplyDelete
  28. wah mantab sob... langsung coba

    ReplyDelete
  29. pas mau ngecek ..... hasilnya kok eror terus ya.....lain waktu ah cek lagi......thx's infonya.

    ReplyDelete
  30. wah...info menarik nih :D
    langsung coba yah

    hehe

    ReplyDelete
  31. salam kenal? boleh ikutan g?

    ReplyDelete
  32. postingannya keren mas dan sangat bermanfaat, saya belum tentu bisa posting spt ini, thanks infonya

    ReplyDelete
  33. @Rizky2009; @Mas Rahmat:
    setelah klik byurr; ada kotak GET WIDGET; nah tinggal dimasukin lagi 'link blognya tanpa http://', untuk blog sobat Rizky tuliskan: rizky2009.blogspot.com
    untuk blog mas rahmat tuliskan:
    rahmatpunya.blogspot.com (hasilnya kalo ga salah 1.6)
    selesai.. makasih

    @Rival Aditya; @Info Teknologi Komputer; @Cinta :
    boleh banget.. monggo silahkan.. makasih :)

    @Akang Ramuni :
    Wealaah malah lewat jendela; lho kok ga pake sepatu to? lha bluechipnya mana.. halah.. silahkan.. makasih :)

    @RAJAFRESH :
    Saya juga ga bisa kalau disuruh posting tentang Dunia buah-buahan; apalagi bikin Cafe dan Restaurant semegah RajaFresh...
    ya postingnya sekedar buat update daripada ga da bahan saja ..
    makasih :)

    ReplyDelete
  34. TLA itu apa sih sobat?? mohon infonya.
    Alhamdulillah, kalau blog saya streng. Ada peluang nggak PRnya naik?

    ReplyDelete
  35. widgetnya udah saya pasang sobat makasih sekali lagi

    ReplyDelete
  36. Web Strength Blog nya sudah kupasang diblogku,Trim's! sekalian ijin pasang!

    ReplyDelete
  37. Duh Tia nga paham kak.. sumprit dah... kalo bahasa awam nya gmn sei kak ??

    Tia selalu ngikutin postingan nya kk .. but.. keterbatasan pemahaman tia ttg seO blog.. bikin nga paham arti yang tersirat n tersurat di sini.. huuhuhuh mohon pencerahan nya kak

    ReplyDelete
  38. halo booos gimana blognya?

    ReplyDelete
  39. setelah gak digeropok si hansip ...
    akhirnya setelah di chek ternyata nilainya 0.5

    sante aja, tetep semangat 45
    yang penting beli dua gratis 1 ....

    ReplyDelete
  40. Biar telat, tp nekat...
    Panjang & lengkap banget bos. Langsung praktek aja lah.... hihi

    ReplyDelete
  41. @Mas Setiawan :
    untuk kenaikan PR3 ke PR selanjutnya penilaiannya lebih spesifik spt seleksi olimpiade Sobat Fais; peluang naik tetep ada apalagi Anda update terus postingnya..
    TLA adalah teks link ads; adalah agen iklan online;yg membayar sejumlah dolar tiap bulannya jk blog kita terdaftar dan disetujui (rata-rata PR3 keatas); cth gampang spt Perfect Money dan Website penyedia Webstrength diatas.. insya Allah akan saya bahas di posting selanjutnya.. makasih :)

    @Mas Munir, @Mas M. Edi Gunawan:
    Kalau dipasang di blog apa ga nambah berat loading Mas? mungkin diambil Print Screen Imagenya lebih enteng seperti pada ilustrasi posting ini (sekedar usul.. he he) makasih

    @Cyntia :
    padahal ane dah pake bahasa 'wong ndeso' xixixi... ini kan hanya dolanan doang.. tinggal masukin url blog Cyntia spt cth diatas; kalau besar kecilnya nilai tergantung dari seberapa banyak link blog kita nyantol di tempat blog lain (acara tukeran link dsb); nah hal tsb merupakan salah satu jalan untuk mempertahankan Nilai Raport SEO kita .. makasih :)

    @Denie :
    baikk... meskipun agak telat blogwalking+ balas coment,, maklum lg sibuk dikit.. halah kayak pejabat kesiangan .. makasih :)

    @gakmutu :
    he he semangat 45 mantaaap Mas :)
    duduk sante yang penting cepet nyampe (digendong kemana-mana) makasih :)
    @Amru Site :
    no what what... hihihi.. ane jg suka telat halah makasih :)

    ReplyDelete
  42. weww,,,nyoba dolanan ini ahhh...

    ReplyDelete
  43. hehehe...kadang kalo lg iseng, saya juga cek gan :D

    btw, gmn kbrnya neh? lama tak bersua :D

    ReplyDelete
  44. info menarik nih, sangat berguna bagi sy yg memiliki PR 1

    ReplyDelete
  45. @Munir Ardi : sama-sama mas.. makasih :)

    @Van: monggo silahkan...

    @Numb3r:
    I lop yu pull ..i'm fine Mas Bos.. Lama jg ga ketemu (baik di kantor Juragan Jeff maupun di blog Indobizline xixixi) dah setahun ya halah.. Ane jg agak jrg o.l; aku datttaang .. mbreeem.. mbreeem....

    ReplyDelete
  46. @Leader Street :
    Silahkan.. lagi sibuk kontes ya mas ? i'm coming.. makasih :)

    ReplyDelete
  47. mas udah coba ini ternyata kurang streng punya saya :D

    ReplyDelete
  48. @peyank:
    samma he he
    mungkin yang sobat cek dot web id nya kan? kl untuk cek sebaiknya domain aslinya.. yg dot blogspot.com atau dot wordpress.. makasih :)

    ReplyDelete
  49. Assalamualaikum..
    Mr. J, tolong posting tentang program afiliasi text link depot tersebut dong..

    ReplyDelete
  50. maaf sob, tapi kayay widget ya gak bisa di pake
    tolong di cek :)

    ReplyDelete
  51. hihihi, iya..
    itu postingan Januari tahun 2010;
    entar ane edit; barusan cek web aslinya juga sudah error:>> http://www.textlinksdepot.com/widget
    thanks koreksinya :)

    ReplyDelete

Cek update info tambahan ada di box komentar.
Damai di hati - Damai di bumi. Thanks sudah mampir. :)

All Rights Reserved by Bisnis Online | Blog SEO | Script © 2009 -
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.